Meta Adalah Nama Baru Pengganti Facebook -->

Menu Atas

Kategori

adsense

Meta Adalah Nama Baru Pengganti Facebook

CEO Facebook memberitahukan perubahan nama induk perusahaan Facebook menjadi Meta. CEO Mark Zuckerberg umumkan nama baru untuk induk perusahaan yg menaungi Facebook Kamis (28/10) waktu AS.

Awalnya, perusahaan bernama Facebook Inc. Nama 'Meta' dipilih mewakili andalan di masa depan usai melalui sederet persoalan di jagat media sosial. "Saya bangga memberitahukan bahwa mulai hari ini, perusahaan kami sekarang merupakan Meta. Misi kami tetap sama, tetap mengenai menyatukan orang, software kami serta merek mereka, mereka tidak berubah," ucap Zuckerberg di konferensi tahunan.

"Kami sudah belajar tidak sedikit dari usaha dengan persoalan sosial serta nasib di bawah platform tertutup, serta saat ini saatnya untuk mengambil semua yg sudah kami pelajari serta menolong membangun bab berikutnya," lanjutnya.



Baca Juga :

Daftar 200 Aplikasi Android Jahat di Indonesia
5G Diblokir AS, Huawei Kembangkan 6G
Fitur Rahasia WhatsApp dan Cara Mengaktifkannya


"Aplikasi kami serta merk, mereka tidak akan berubah," ujarnya.

Perubahan nama dilakukan di tengah kritikan yg semakin berdatangan pada Facebook, mengenai algoritma serta intervensinya di ajang-ajang politik Amerika Serikat.

Raksasa teknologi tersebut berkata perubahan nama akan menyatukan beberapa software serta teknologinya di bawah satu merek baru.

Zuckerberg menyebutkan tidak akan merubah struktur perusahaannya tersebut.

Facebook bukanlah perusahaan teknologi populer pertama yg merubah nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisi perusahaan.

Pada 2015, Google melakukan reorganisasi sepenuhnya di bawah perusahaan induk bernama Alphabet Inc, sebagian untuk memberi tanda bahwa perusahaan itu bukan lagi hanya sekedar mesin pencari, melainkan konglomerat dengan perusahaan yg membikin kendaraan beroda empat tanpa pengemudi serta teknologi kesehatan.

Selain itu, pada 2016 Snapchat berganti nama menjadi Snap Inc. Mereka mulai menyebut diri sebagai perusahaan kamera serta mengawali debutnya dengan sepasang kacamata kamera Spectacles.

Lebih lanjut, Facebook semakin meletakkan fokus yg lebih besar pada teknologi generasi berikutnya. Musim panas lalu perusahaan ini membentuk tim metaverse khusus.

Facebook selain merubah nama perusahaan menjadi Meta, melainkan CEO Mark Zuckerberg juga mengganti logo ikonik 'jempol ke atas' (like) menjadi The Blue Infinity.

Logo baru yg terkesan semacam simpul saling bekerjasama berwarna biru itu saat ini sudah dipajang di Kantor Pusat Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Tim tampilan logo baru The Infinity Blue, dilansir Business Insider, berkata produk lain yg berada di bawah Meta, semacam WhatsApp, Instagram, serta website web Facebook itu sendiri tidak merubah bukti diri logo mereka.


Namun, gaya baru logo The Infinity Meta dengan cara harfiah justru memasukkan merek-merek yg dimilikinya dalam salah satu bentuk animasinya.

"Tidak semacam proses tampilan merek tradisional, kami mendesain simbol ini untuk nasib dalam gerak serta 3D. Ini didesain untuk mampu mencicipi perspektif yg tidak sama serta mampu berinteraksi dengannya. Itu mampu menyerupai M untuk Meta serta juga kadang-kadang suatu tanda tidak terhingga yg melambangkan cakrawala tidak terbatas di Metaverse," kata tim di belakang tampilan baru Meta.

"Simbol Meta didesain untuk nasib dengan cara dinamis di Metaverse. Di mana Kalian mampu bergerak melaluinya serta mengelilinginya. Ini mampu diambil dengan tekstur yg tidak terhingga, warna, serta gerakan tanpa batas yg merekam kreativitas serta imajinasi dunia 3D," terang dia.

"Juga penting bahwa simbol mengambil warna biru gradasi biru serta memperlihatkan produk mutlak kami, menghubungkan masa depan kami dengan asal-usul perusahaan kami," jelasnya lagi.


Arti The Blue Infinity

Dalam Emojipedia, The Blue Infinity diartikan sebagai simbol sesuatu yg tidak terhingga, tertutup dalam bulat alias persegi, yg semuanya berwarna biru.

Mulanya, infinity dikodekan sebagai simbol untuk mewakili kertas leluasa asam, tanda kertas permanen ini kemudian diberikan presentasi emoji untuk membentuk emoji tanpa batas.

Infinity sudah disetujui sebagai tahap dari Unicode 4.1 pada 2005 dengan nama "Permanent Paper Sign" serta ditambahkan ke Emoji 11.0 pada 2018.

Jika diartikan sebagai simbol atas sesuatu yg terhingga, faktor itu seiring pengertian kata Meta yg dipilih Zuckerberg sebagai nama baru perusahaannya menggantikan Facebook.

Dilansir The Verge, logo baru itu memperlihatkan seberapa besar perubahan yg coba dilakukan Facebook ke Meta.

"Saya dulu belajar klasik, serta kata 'meta' bersumber dari kata Yunani yg berarti 'melampaui'. Bagi saya, itu melambangkan bahwa rutin ada lebih tidak sedikit faktor untuk dibangun, serta rutin ada bab selanjutnya dari suatu cerita," ujar Zuckerberg dilansir The Verge.


Baca Juga: 

Software Gratis Untuk Mengedit Music Suara dan Pembicaraan

Terbaru Download StylePelog Jawa 2021

60 Style dangdut ORG 2020 2021 


Arti Meta Nama Baru Pengganti Facebook

Facebook Campus dulunya dimiliki Sun Microsystems serta perusahaan tersebut membalik tanda Sun lama dikala pindah. Meskipun perusahaan sudah beralih dari ikon 'likes' ke Meta, tanda Sun lama itu tetap ada.

"Tanda lama tetap ada sebagai pengingat mengenai apa yg terjadi dikala Kalian mengalihkan pandangan dari sana," tulis Time di profil Facebook dari tahun 2014 yg saat ini diartikan bahwa Meta ingin pengingat itu tetap di tempatnya.

Sementara itu, dilansir Reuters, Zuckeeberg juga berkata dalam suatu unggahan di blog-nya bahwa perusahannya bermaksud mengawali perdagangan di bawah ticker saham baru yg sudah dipesan dengan nama 'MVRS' pada 1 Desember mendatang.

Usai pemberitahuan perubahan nama serta logo tersebut, saham Facebook ditutup 1,5 persen lebih tinggi menjadi US$316,92 pada Kamis (28/10) waktu setempat.