Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Software Gratis Untuk Mengedit Musik, Suara, dan Pembicaraan

Software Edit audio untuk bunyi yg biasa dipakai juga untuk merekam musik, memproses dan mengedit file audio, mencampur trek suara, dan menerapkan efek suara. Merekapun bisa dipakai untuk menghilangkan bunyi yg tak diharapkan semacam bunyi decak desis alias dengung dan mampuh mengconvert ke jenis-jenis file audio populer.

Program perangkat lunak ini bahkan memperkenalkan fitur audio yg hebat dan mendukung tak sedikit operasi tingkat lanjut dengan data audio. Jadi mengapa Kalian tak mencobanya sebelum Kalian memutuskan untuk membeli lisensi Adobe Audition, Soundforge alias software lainnya ?

1. Audacity


Baca Juga: 

Software Gratis Untuk Mengedit Music Suara dan Pembicaraan

Terbaru Download StylePelog Jawa 2021

60 Style dangdut ORG 2020 2021 


Audacity merupakan perangkat lunak open source gratis untuk merekam dan mengedit suara. Ini terdapat untuk Mac OS X, Microsoft Windows, GNU / Linux, dan sistem operasi lainnya. Perangkat lunak ini memungkinkan Kalian merekam audio langsung, mengonversi kaset dan rekaman menjadi rekaman alias CD digital, dan mengedit file bunyi Ogg Vorbis, MP3, WAV alias AIFF. Kalian juga bisa memotong, menyalin, menyambungkan alias mencampur bunyi bersama-sama dan merubah kecepatan alias nada rekaman.

2. WavePad Audio Editing Software


Software pengedit audio WavePad merupakan editor audio dan musik profesional berfitur lengkap untuk Windows dan Mac. Ini memungkinkan Kalian merekam dan mengedit musik, suara, dan rekaman audio lainnya. Saat mengedit file audio, Kalian bisa memotong, menyalin, dan menempel tahap rekaman, dan kemudian menambahkan efek semacam gema, amplifikasi dan pengurangan noise. WavePad bertujuan sebagai editor wav alias mp3, melainkan juga mendukung sejumlah format file lain tergolong vox, gsm, wma, audio asli, au, aif, flac, ogg, dan tak sedikit lagi.

3. Wavosaur



Wavosaur merupakan editor bunyi gratis, editor audio, perangkat lunak editor wav untuk mengedit, memproses dan merekam suara, file wav dan mp3. Program ini mempunyai semua fitur untuk mengedit audio (potong, salin, tempel, dll.) Menghasilkan loop musik, menganalisis, merekam, dan mengkonversi batch. Ini mendukung plugin VST, driver ASIO, file wav multichannel, pemrosesan efek waktu nyata.

4. DJ Audio Editor



DJ merupakan software audio yg mudah dipakai dan diatur dengan baik yg memungkinkan Kalian untuk melakukan beberapa operasi dengan data audio. Kalian bisa membikin dan mengedit file audio dengan cara profesional, dengan mempunyai performa untuk menerapkan puluhan efek luar biasa pada file audio semacam Amplify, Add Noise, Delay, Flanger, Chorus, Reverb, Invert, Terbalik, Fade In / Out, Vibrato, Kompresor, Normalisasi , Expander, Phaser, Time Stretch dan Pitch Shift dengan performa untuk merubah semua parameter untuk membikin efek unik Anda.

5. Wavesurfer



WaveSurfer merupakan alat sumber terbuka untuk visualisasi dan manipulasi suara. Aplikasi yg umum merupakan analisis wicara / bunyi dan anotasi / transkripsi suara. WaveSurfer bisa diperpanjang dengan plug-in dan tertanam di software lain.

6. Power Sound Editor Free



Power Sound Editor Free merupakan solusi perangkat lunak pengeditan dan perekaman audio visual, yg mendukung tak sedikit operasi hebat dan kuat dengan data audio. Kalian bisa memakai acara perangkat lunak untuk merekam musik, suara, alias file audio Kalian sendiri, mengeditnya, mencampurnya dengan tahap audio alias musik lainnya, menambahkan efek semacam Reverb, Chorus, dan Echo, dan membakarnya di CD, mempostingnya di World Wide Web alias kirimkan melewati email.

7. Ardour



Ardor merupakan multichannel hard disk recorder (HDR) dan digital audio workstation (DAW). Ia sanggup merekam 24 saluran simultan alias lebih dari audio 32 bit pada 48kHz. Ardour dimaksudkan untuk bertujuan sebagai sistem HDR “profesional”, menggantikan solusi perangkat keras khusus. Ini mendukung Kontrol Mesin MIDI, dan bisa dikontrol dari setiap pengontrol MMC, semacam mixer Mackie Digital 8 Bus dan tak sedikit mixer digital modern lainnya.


Baca Juga: 

Software Gratis Untuk Mengedit Music Suara dan Pembicaraan

Terbaru Download StylePelog Jawa 2021

60 Style dangdut ORG 2020 2021 


8. Rosegarden



Rosegarden merupakan sequencer audio dan MIDI yg lengkap, editor skor, dan komposisi musik untuk keperluan umum dan lingkungan pengeditan. Ini merupakan software luar biasa dan mudah dipelajari yg berlangsung di Linux, ideal untuk komposer, musisi, siswa musik, dan studio kecil alias lingkungan rekaman di rumah.

9. LMMS


LMMS merupakan pilihan lintas platform gratis untuk acara komersial semacam FL Studio, yg memungkinkan Kalian menghasilkan musik dengan komputer Anda. Ini tergolong penciptaan melodi dan ketukan, sintesis dan pencampuran suara, dan pengaturan sampel. Kalian bisa bersenang-senang dengan MIDI-keyboard dan tak sedikit lagi; semua dalam antarmuka yg user-friendly dan modern.

10. Qtractor

Qtractor merupakan software sequencer multi-track Audio / MIDI yg ditulis dalam C ++ dengan kerangka kerja Qt4. Platform sasaran merupakan Linux, di mana Jack Audio Connection Kit (JACK) untuk audio, dan Advanced Linux Sound Architecture (ALSA) untuk MIDI, merupakan infrastruktur mutlak untuk berkembang sebagai workstation audio desktop Linux yg lumayan tak sedikit fitur GUI, khusus didedikasikan untuk studio rumah pribadi.

Posting Komentar untuk "Software Gratis Untuk Mengedit Musik, Suara, dan Pembicaraan"