Software Audio Editing Terbaik Untuk Para Content Creator -->

Menu Atas

Kategori

adsense

Software Audio Editing Terbaik Untuk Para Content Creator

Untuk menghasilkan nilai audio yg baik, kamu memperlukan software edit absolut yg baik serta sesuai dengan yg kamu butuhkan. Baik untuk penggunaan profesional ataupun hanya sekedar untuk hobi, terdapat beberapa software audio editing di luar sana.


Ada yg gratis, ada yg mengangkat fitur tambahan, ada yg spesifik untuk sistem operasi tertentu serta yg tidak. Jadi, untuk membantumu mengenal di software mana kamu wajib menginvestasikan waktu serta uangmu, kamu mampu cek 7 daftar software audio editing di bawah ini.


1. Adobe Audition (Windows serta MacOS)


Adobe Audition mampu kamu coba gratis jikalau kamu terbukti belum yakin mau pakai software apa. Saat kamu telah menyukainya, kamu mampu berlangganan mulai dari Rp300 ribu per bulan.

Adobe Audition ialah salah satu software pengeditan audio paling baik yg mampu kamu dapatkan. Aplikasi ini hadir dengan beberapa fitur menarik yg telah diasah dengan pengalaman bertahun-tahun yg dimiliki tim Adobe dalam menciptakan software yg kuat untuk pemakai profesional.

Audition dibekali dengan fitur-fitur semacam multi-track editing serta mixing yg absolut akan membikin pengalaman editing audiomu menjadi lebih mudah serta efisien. Perangkat lunak ini juga dibekali dengan fitur yg disebut 'Auto Ducking' yg memakai teknologi AI bernama "Adobe Sensei" buatan Adobe untuk mencari tahu daerah di mana kamu mungkin ingin menurunkan volume trek latar belakang untuk membikin bunyi vokal, ucapan serta semacamnya.


2. Audacity (Windows, MacOS serta Linux)


Software yg gratis serta terdapat untuk beberapa sistem operasi ini absolut sangat layak untuk kamu coba jikalau kamu sedang mencari software pengeditan audio yg tepat untukmu. Walaupun ia gratis, tetapi Audacity mempunyai hampir semua fitur yg kamu butuhkan.

Ada tak sedikit efek semacam bass, treble, distorsi, penghapusan noise serta tak sedikit lagi. Seiring dengan itu, Audacity juga dibekali dengan alat analisis semacam beat finder, finder silence, finder suara, serta lain-lain. Plus, semacam tak sedikit software pengeditan audio luar sana, Audacity mendukung hampir semua format file audio semacam MP3, WAV, AIFF, PCM, OGG Vorbis, FLAC, AC3, AMR, WMA, MP4 serta tak sedikit lagi.


3. Reaper (Windows, MacOS, Linux)


Reaper ialah software pengeditan audio lain yg sangat kuat serta kaya fitur sementara juga relatif lebih murah daripada beberapa pilihan lain dalam daftar ini. Sebagai permulaan, Reaper hadir dengan dukungan untuk beberapa trek, serta mempunyai dukungan multichannel yg menarik dengan 64 saluran di setiap trek.

Reaper juga mempunyai performa untuk merekam audio eksklusif ke mono, stereo alias bahkan file audio multikanal, bersama dengan performa untuk merekam ke beberapa disk pada ketika yg sama untuk redundansi data. Hanya saja, user interface dari Reaper tak sebagus Adobe Audition serta Reaper agak susah dipakai oleh pemula. Buat kamu yg ingin mencoba, terdapat free trial  kok.


Baca Juga: 

Software Gratis Untuk Mengedit Music Suara dan Pembicaraan

Terbaru Download StylePelog Jawa 2021

60 Style dangdut ORG 2020 2021 


4. Ableton Live (Windows serta MacOS)


Ableton Live mendukung audio serta trek MIDI tanpa batas maka kamu mampu memasukkan sebanyak apapun lapisan trek ke dalam proyekmu sesuai kebutuhan. Ada juga dukungan untuk MIDI capture, 256 mono input channels serta 256 mono output channels. Bersamaan dengan itu, kamu juga memperoleh hingga 70GB bunyi pra-rekaman yg mampu kamu gunakan dalam proyekmu, hingga 46 audio effect,


5. Cubase (Windows serta MacOS)


Cubase, dari Steinberg, ialah software pengeditan audio lain yg mungkin ingin kamu coba. Salah satu yg spesial dari Cubase ialah adanya equalizer frekuensi yg memungkinkanmu melakukan pengeditan frekuensi yg sangat halus ke trekmu.

Ada juga fitur bernama Audio-ins yg memungkinkanmu memakai filter serta efek dengan cara terpisah pada trek audiomu. Cubase memperkenalkan uji coba gratis maka kamu mampu mencobanya sebelum memutuskan apakah kamu ingin membelinya alias tidak, sebab harganya yg lumayan lumayan untuk pemula, yaitu mulai dari Rp1.6 jutaan.


6. Presonus Studio One


Software pengeditan audio lain yg mungkin ingin kamu coba, Presonus Studio One 4 ialah DAW serbaguna yg hadir dengan tak sedikit fitur keren serta berguna. Ada dukungan untuk beberapa trek, serta dengan fitur Chord Track Studio One, kamu mampu dengan mudah membikin prototipe cepat dari sebuah lagu serta memperoleh gagasan mengenai semacam apa mereka terdengar.

Chord Track mengangkat fitur semacam modulasi kunci, substitusi akor serta lainnya untuk membikin protoyping lebih mudah. Studio One mampu dengan cara otomatis mengidentifikasi chord dari track audiomu. Namun untuk pemula software ini tak lebih cocok.


7. Ardour (Windows, MacOS, Linux)


Terakhir, Ardor juga ialah software pengeditan audio yg sangat bagus. Dengan fakta bahwa ia tak hanya bekerja pada Windows serta macOS, ia juga mendukung penuh Linux, maka pada dasarnya kamu mampu menjalankannya di hampir semua komputer yg kamu inginkan.

Ardour menyuguhkanmu hampir semua fitur yg ada dalam dunia editing audio mulai dari membikin rekaman lebih mudah dengan mikrofon serta perangkat MIDI. Ia juga mempunyai fitur pengeditan yg mudah dipakai semacam pemotongan, crossfades, transposisi, swing serta tak sedikit lagi. Software ini juga menyediakan fitur undo serta redo tanpa batas maka kamu mampu bereksperimen sesuai dengan isi hatimu.

Semua pilihan di atas ini lumayan keren tetapi semuanya kembali terhadap kebutuhan serta gaya kerjamu masing-masing. Karena itu, manfaatkan uji coba gratis pada sederet software ini, untuk mengenal software mana yg paling tepat untukmu.