Menggunakan WhatsApp Tanpa Internet -->

Menu Atas

Kategori

adsense

Menggunakan WhatsApp Tanpa Internet

Cara menggunakan WhatsApp tanpa internet mampu dilakukan dengan terlebih dahulu memperbarui software ke versi terbaru. WhatsApp disebut-sebut telah meluncurkan fitur multi-device. Fitur ini memungkinkan Kalian memakai WhatsApp di empat perangkat sekaligus. Tidak hanya itu, Kalian juga mampu memakai WhatsApp tanpa butuh terhubung dengan koneksi internet.

Beta multi-device merupakan fitur yg memberi Kalian jalan masuk lebih tidak sedikit untuk menghubungkan WhatsApp web, desktop, serta portal sekaligus. Dengan begitu, meski handphone dalam kondisi tanpa koneksi internet, Kalian tetap mampu mengirim pesan, media, serta panggilan.


Baca Juga : Daftar 200 Aplikasi Android Jahat di Indonesia




Saat ini, fitur multi-device tetap dalam bagian versi beta alias bagian uji coba. Untuk menjajal versi uji coba ini, WhatsApp menyarankan Kalian memperbarui alias update software ke versi terbaru.

Setelah perbaruan versi, Kalian mampu memakai WhatsApp tanpa butuh repot mencari jaringan internet. Cara memakai WhatsApp tanpa internet sangat-lah mudah. Merujuk laman WhatsApp, berikut caranya.


Cara Pakai WhatsApp Tanpa Internet di Android

Cara pakai WhatsApp tanpa internet terbilang mudah.

- Buka software WhatsApp

- Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas

- Pilih Perangkat Tertaut

- Pilih Beta Multi-device

- Selanjutnya ketuk Gabung ke Beta


Cara Pakai WhatsApp Tanpa Internet di iOS

Cara pakai WhatsApp tanpa internet mampu dilakukan apabila Kalian memperbarui software ke versi terbaru. 

- Buka Pengaturan WhatsApp

- Pilih Perangkat Tertaut

- Pilih Beta Multi-device

- Ketuk Gabung ke Beta

Jika ingin memutuskan untuk keluar dari Beta multi-device, perbuat tutorial yg sama tetapi pilih alternatif Keluar dari Beta.

Setelah mengenal tutorial pakai WhatsApp tanpa internet melewati fitur multi-device, Kalian juga butuh mengenal tutorial kerjanya. Bagaimana tutorial kerja WhatsApp tanpa internet?


Baca Juga : Apiklasi Android Tercanggih dan Terbaru


Riwayat Pesan pada Perangkat Pendamping

Pada fitur beta multi-device, seusai Kalian menghubungkan perangkat pendamping, telepon alias handphone akan mengirimkan Salinan Riwayat pesan terakhir ke perangkat yg baru saja Kalian hubungkan.

Tidak butuh khawatir akan keamanan, sebab pesan terenkripsi dengan cara end-to-end. Riwayat pesan nantinya akan disimpan pada perangkat pendamping.

Sebagai catatan, seusai bergabung ke Beta multi-device, Kalian butuh menautkan kembali handphone ke perangkat pendamping. Meski mampu terhubung ke empat perangkat sekaligus, tetapi tetap hanya mampu menghubungkan satu telepon ke akun WhatsApp pada satu waktu.


Cara pakai WhatsApp tanpa internet dimulai dengan mengaktifkan fitur multi-device. 

Dalam laman resminya, WhatsApp menyebut, apabila telepon tidak dipakai selagi lebih dari 14 hari, jadi perangkat yg tertaut akan terputus. Selain itu, fitur beta multi-device juga tidak mampu bekerja pada WhatsApp versi lama.

Beta multi-device kini terdapat bagi para pemakai software WhatsApp regular serta WhatsApp urusan ekonomi versi terbaru, baik di Android alias iPhone. Meski demikian, fitur ini tidak mendukung penghapusan chat apabila perangkat mutlak Kalian merupakan iPhone.

Pengiriman pesan alias panggilan terhadap pemakai lain tidak akan berhasil, apabila penerima tetap memakai WhatsApp versi lama pada handphone mereka. Fitur ini juga tidak bekerja pada tablet.


Cara supaya Tidak Bisa Sembarangan Dimasukkan di Grup WhatsApp


Undangan masuk ke dalam grup WhatsApp ini mampu lumayan mengganggu apabila dilakukan tanpa izin terlebih dahulu. Berikut tutorial supaya tidak mampu dimasukkan di grup WA. Grup WhatsApp (WA) menjadi ruang khusus untuk mempermudah pemakai berkomunikasi dengan tidak sedikit orang-orang sekaligus.

Akan tetapi, kemudahan mengajak orang-orang masuk ke dalam grup WhatsApp ini mampu lumayan mengganggu, apalagi apabila undangan tersebut tanpa sepengetahuan alias izin terlebih dahulu.


Lihat Juga : Aplikasi Android Terbaru di Tahun 2022 yang Layak Dicoba

Bahkan seseorang mampu dimasukkan ke grup WA oleh pemakai yg tidak dikenal alias orang-orang yg tidak terdaftar di kontak.

Hal tersebut membikin berbagai pemakai WhatsApp merasa tidak enjoy ketika dimasukkan di grup WA tanpa izin. Di segi lain, berat untuk tiba-tiba meninggalkan grup sebab takut dianggap tidak sopan.

Untuk mengatasinya, ada trik supaya no WhatsApp Kalian tidak mampu dimasukkan ke dalam sembarang grup tanpa izin. Berikut tutorial supaya tidak mampu dimasukkan di grup WA.


Cara supaya tidak mampu dimasukkan di grup WA. 

1. Buka software WhatsApp pada HP, pilih alternatif tiga titik di segi kanan atas layar.

2. Buka Pengaturan, lalu Akun > Privasi > Grup.

3. Opsi ini mampu dipilih untuk mengatur siapa saja yg mampu mengajak alias memasukkan Kalian ke grup WA. Pilih satu dari tiga alternatif yg ditampilkan, sesuai kebutuhan Anda.

Semua Orang (Everyone): Jika Kalian memilih semua orang, semua pemakai WhatsApp tergolong mereka yg nomornya belum tersimpan di kontak akan mampu menambahkan Kalian ke grup.

Kontak Saya (My Contacts): Hanya kontak Kalian yg mampu menambahkan Kalian ke grup.

Kontak Saya Kecuali... (My contacts except...): Opsi ini memberi Kalian alternatif untuk membatasi hanya kontak tertentu saja yg mampu memasukkan Kalian ke grup WA.

4. Sebagai tutorial supaya tidak mampu dimasukkan di grup WA, Kalian mampu memilih alternatif My contacts except supaya tidak ada yg mampu menambahkan Kalian ke grup WA tanpa izin.

Setelah merubah pengaturan di atas, admin grup yg mengajak no Anda, admin grup tetap mampu mengirimi tautan undangan untuk meminta Kalian bergabung di grup WA.

Meski demikian, Kalian tetap mampu melalaikan tautan undangan tersebut jadi tidak masuk ke grup WA.

Setidaknya, Kalian diberi tenggat tiga hari untuk mendapatkan alias menolak permintaan untuk bergabung dengan grup sebelum undangan tersebut kedaluwarsa.


Baca Juga : Fitur Terbaru Google Big Moment Akan Segera Hadir


Di segi lain, apabila Kalian telah telanjut masuk di dalam suatu grup tetapi berat hati untuk keluar, solusinya Kalian mampu mematikan notifikasi grup WhatsApp, merujuk Gadgets Now.

Buka grup yg pemberitahuannya ingin Kalian nonaktifkan.

Pilih alternatif Lainnya alias tiga titik di sebelah kanan.

Pilih alternatif Bisukan (Mute) selagi delapan jam, satu minggu, bahkan selamanya.

Demikian tutorial supaya tidak mampu dimasukkan di grup WA. Langkah sederhana ini mampu menolong Kalian menghentikan undangan grup serta rentetan pesan yg masuk di HP tanpa henti.