Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 10 Lagu Terbaik Red Hot Chili Peppers

Guratanku.com - Red Hot Chili Peppers sebagai band alternatif dan funk rock asal dari Amerika. Red Hot Chili Peppers biasa disebutkan kependekan RHCP. Band ini dibuat di Los Angeles di tahun 1983. Sekarang ini, skema band ini terdiri Anthony Kiedis sebagai penyanyi, Joshn Klinghoffer sebagai gitaris, Michael 'Flea' Balzary sebagai bassis dan Chad Smith sebagai drummer. Sampai sekarang, RHCP sanggup memenangkan banyak penghargaan musik internasional, terhitung 7 kali memenangi penghargaan berprestise Grammy Awards. Mereka banyak memiliki fans di penjuru dunia. Red Hot Chili Peppers sendiri menjadi satu diantara band yang terkenal di zaman 1990-an dan zaman 2000-an.

Band ini sanggup jual albumnya keseluruhan lebih dari 80 juta kopi di penjuru dunia, rekor yang cukup fenomenal. Hal tersebut jadikan Red Hot Chili Peppers sebagai salah satunya group band rock dengan rekor pemasaran paling tinggi sepanjang sejarah industri musik. Sampai sekarang, Red Hot Chili Peppers sudah melaunching 10 album studio, terhitung beberapa album paling sukses yang mereka launching yakni Blood Sugar Seks Magik (1991), Californication (1999), By the Way (2002) dan Fase Arcadium (2006).

Daftar 10 Lagu Terbaik Red Hot Chili Peppers

RHCP banyak juga menghasilkan beberapa lagu yang berhasil sukses jadi hits internasional. Redaksi Museum Musik coba membuat daftar 10 lagu terbaik dan terpopuler dari band Red Hot Chili Peppers yang baik dan enak didengarkan dari tahun ke tahun. Berikut daftar hebat 10 lagu terbaik Red Hot Chili Peppers secara lengkap.

10 Lagu Terbaik Red Hot Chili Peppers

1. Otherside

Album : Californication
Tahun : 1999

2. By the Way

Album : By the Way
Tahun : 2002

3. Californication

Album : Californication
Tahun : 1999

4. The Zephyr Song

Album : By the Way
Tahun : 2002

5. Under the Bridge

Album : Blood Sugar Seks Magik
Tahun : 1991

6. Give It Away

Album : Blood Sugar Seks Magik
Tahun : 1991

7. Can't Setop

Album : By the Way
Tahun : 2002

8. Dani California

Album : Fase Arcadium
Tahun : 2006

9. Scar Tissue

Album : Californication
Tahun : 1999

10. Snow (Hey Oh !)

Album : Fase Arcadium
Tahun : 2006

Lagu terbaik Red Hot Chili Peppers yang lain

Fase Arcadium
Aeroplane
Monarchy of Roses
Dosed
Universally Speaking
Dark Necessities
Especially in Michigan
Around the World
Road Trippin'
The Adventures of Rain Dance Maggie
Soul to Squeeze
My Friends
Warped
Higher Ground

Tersebut info mengenai daftar 10 lagu RHCP terbaik yang terkenal. Daftar itu memiliki sifat subjektif dan dapat berlainan setiap pribadi. Red Hot Chili Peppers banyak juga raih perolehan yang lain, terhitung masuk ke Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2012. Tidaklah aneh bila Red Hot Chili Peppers dikatakan sebagai salah satunya band terbaik dan paling populer di zaman kekinian yang kerap hasilkan lagu alternatif rock terbaik.

Posting Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Terbaik Red Hot Chili Peppers"