Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profile dan Riwayat Hidup Elvis Presley Komplet

Guratanku.com - Elvis Presley ialah vokalis legendaris asal dari Amerika Serikat. Vokalis sekalian musikus terkenal ini sebagai icon terkenal dan paling populer di dunia musik. Ia sebagai seorang produser musik dan artis. Elvis Presley terlahir di Tupelo, Mississippo, Amerika Serikat di tanggal 8 Januari 1935. Saat berumur 13 tahun, ia dan keluarganya berpindah ke Memphis, Tennessee. Presley kerap dipanggil sebagai King of Rock and Roll, atau secara singkat The King. Ini karena Elvis Presley sebagai salah satunya icon pemberi peralihan berarti dalam budaya di era 20, khususnya dalam sektor rock and roll. Dimulai dari style, sikap, sampai langkah kenakan pakaian Elvis Presley banyak diikuti seseorang dan jadi lambang dari rock and roll tersebut. Berikut kami hadirkan informasi profile dan riwayat hidup selengkapnya.

Biodata Elvis Presley

Nama komplet : Elvis Aaron Presley
Lahir : Tupelo, Mississippi, Amerika pada 8 January 1935
Wafat : Memphis, Tennessee, Amerika pada 16 August 1977 (usia 42)
Jenis : Rock and roll, pop, rockabilly, country, blues
Tugas : Musikus, vokalis, artis
Instrument : Vocal, gitar, piano
Tahun aktif : 1953-1977

Profile dan Riwayat hidup Elvis Presley Komplet

Riwayat hidup Elvis Presley

Elvis Presley mengawali karier musiknya di tahun 1954 bersama Sun Records. Awalnya kariernya, Elvis dikenali jenis musik rockabilly, dan penyatuan musik country, blues dan rhythm. Di tahun 1956, Elvis memilih untuk berpindah cap. Peluncuran singgel Heartbreak Hotel membuat namanya semakin terkenal sesudah lagu itu jadi lagu hits nomor satu di Amerika. Pada November 1956, Elvis Presley berperanan dalam film kiprahnya dengan judul Love Me Tender. Elvis sebelumnya sempat masuk ke service militer Amerika saat sebelum kembali lagi ke dunia musik pada 1958.

Elvis Presley selanjutnya meneruskan karier bermusiknya dengan hits-hits unggulan dan tampil di sejumlah film Hollywood. Pada tahun 50an, nama Elvis Presley memang demikian terkenal sebagai salah satunya vokalis terpopuler di dunia. Beberapa lagu terbaik Elvis Presley pada tahun 50an seperti Hound Dog dan Usilhouse Rock sukses jadi lagu hits yang terkenal secara internasional. Style dan fashionnya pun demikian disukai, sampai dia menjadi satu diantara icon trendsetter dunia.

Pada zaman 60-an, karier Elvis Presley mulai turun, khususnya karena bangunnya 'British Agresion' yang dipegang oleh The Beatles dan The Rolling Stones. Dia sebelumnya sempat lakukan come-back tur yang berhasil sukses lewat performa tv pada 3 Desember 1968 yang dengan judul '68 Come-back Spesial. Elvis Presley selanjutnya semakin banyak melangsungkan konser, khususnya pada medio 1969 sampai 1973. Elvis wafat di tanggal 16 Agustus 1977 pada usia 42 tahun karena penyakit serangan jantung. Kematian Elvis Presley simpan duka yang dalam untuk industri pertunjukan dunia.

Elvis Presley sebagai salah satunya musikus paling besar di era 20. Keseluruhan Elvis sudah mendapat 14 nominasi Grammy Awards dan 3x memenanginya. Elvis sempat juga terima penghargaan Grammy Lifetime Achievement Award pada usia 36 tahun. Dia juga disebut sebagai salah satunya vokalis paling populer selama hidup. Namanya akan diingat sebagai salah satunya entertainer paling punya pengaruh sejauh riwayat.

Posting Komentar untuk " Profile dan Riwayat Hidup Elvis Presley Komplet"