Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profile dan Riwayat hidup Band Red Hot Chili Peppers

Guratanku.com - Red Hot Chili Peppers ialah band rock asal dari Amerika yang dibuat di Los Angeles di tahun 1983. Red Hot Chili Peppers biasa disebutkan kependekan RHCP. Skema awalnya band ini terdiri Anthony Kiedis sebagai penyanyi, Hillel Slovak sebagai gitaris, Michael 'Flea' Balzary sebagai bassis, dan Jack Irons sebagai drummer. Sekarang ini, cuma Kiedis dan Flea saja anggota asli yang masih ada. Anggota yang lain saat ini ialah Chad Smith sebagai drummer dan Joshn Klinghoffer sebagai gitaris, yang gantikan John Fruscianter pada tahun 2009. Style musik Red Hot Chil Peppers terbagi dalam rock dengan sentuhan komponen alternatif rock dan funk rock. RHCP sanggup jual albumnya lebih dari 80 juta kopi di penjuru dunia, jadikan mereka sebagai salah satunya band dengan rekor pemasaran paling tinggi selama hidup. Berikut sebagai informasi sejarah dan profile komplet RHCP.

Profile dan Riwayat hidup Band Red Hot Chili Peppers

Riwayat hidup Red Hot Chili Peppers

Red Hot Chili Peppers melaunching album kiprahnya pada tahun 1984. Sesudahnya, album ke-2  dan ke-3  di-launching pada tahun 1985 dan 1987, masing-masing dengan judul Freaky Styley dan The Uplift Mofo Party Rencana. Pada tahun 1988, gitaris Hillel Slovak wafat karena overdosis. Drummer Jack Irons juga lalu memilih untuk keluar band sesudah menyaksikan kematian Slovak yang disebut kawan akrabnya. Anggota Red Hot Chili Peppers juga terbagi dalam Kiedis, Flea, Frusciante dan Smith. Skema ini jadi skema terlama yang bertahan dan raih keberhasilan di zaman 90-an dan awalnya 2000-an dengan melaunching 5 album studio.

Di zaman 1990-an, Red Hot Chili Peppers raih reputasi yang lebih besar sesudah melaunching album Blood Sugar Seks Magik pada tahun 1991. Album ini jadi album sukses pertama dari RHCP, sesudah di empat album tidak sukses. One Hot Minute dan Californication jadi album Red Hot Chili Peppers seterusnya di zaman 1990-an, yang di-launching pada tahun 1995 dan 1999.

Californication jadi album studio paling sukses Red Hot Chili Peppers, dengan keseluruhan pemasaran capai lebih dari 15 juta kopi di penjuru dunia. Album Californication berisi beberapa lagu hits, seperti Otherside, Californication, Scar Tissue dan Around the World. Dengan beberapa perolehan itu, Red Hot Chili Peppers masuk ke barisan band terbaik tahun 90-an.

3 tahun sesudah album Californication, Red Hot Chili Peppers melaunching album By the Way, yang berisi beberapa lagu terbaik RHCP, seperti By the Way, Can't Setop dan The Zephyr Song. Sesudahnya, album ke-9 Fase Arcadium di-launching pada tahun 2006, dengan memakai pola ganda album. Album ini dinominasikan untuk Grammy Awards kelompok Best Rock Album dan lagu Dani California dinominasikan untuk kelompok Record of the Year.

Red Hot Chili Peppers sebelumnya sempat memilih untuk break sementara saat sebelum kembali lagi ke studio untuk merekam album ke-10 mereka pada tahun 2009. Pada tahun 2011, I'm with You juga di-launching sebagai album ke-10 Red Hot Chili Peppers. Album kesebelas mereka, The Getaway selanjutnya di-launching di tahun 2016 kemarin.

Sampai sekarang, Red Hot Chili Peppers sudah melaunching 11 album studio, terhitung beberapa album paling besar mereka seperti Blood Sugar Seks Magik (1991), Californication (1999), By the Way (2002) dan Fase Arcadium (2006). RHCP memenangi banyak penghargaan, terhitung 7 Grammy Awards. Pada tahun 2012, mereka masuk ke Rock and Roll Hall of Fame. Red Hot Chili Peppers sanggup jual albumnya lebih dari 80 juta kopi di penjuru dunia, jadikan mereka sebagai salah satunya band alternatif rock dengan rekor pemasaran paling tinggi selama hidup.

Posting Komentar untuk "Profile dan Riwayat hidup Band Red Hot Chili Peppers"