Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Riwayat hidup dan Daftar Album Radiohead Terkini

Guratanku.com - Radiohead ialah group band rock populer asal Inggris. Radiohead dibuat di kota Abingdon, Oxfordshire di tahun 1985. Mereka terbagi dalam Thom Yorke sebagai penyanyi khusus, Jonny Greenwood dan Ed O'Brien sebagai gitaris khusus, Colin Greenwood sebagai bassis dan Phil Selway sebagai drummer. Style dan jenis musik Radiohead mengangkat saluran alternatif rock, experimental rock dan elektronik. Pada umumnya, Radiohead sudah melaunching 9 album studio dan sukses jual lebih dari 30 juta kopi album di penjuru dunia. Album OK Komputer pada tahun 1997 jadi album paling sukses dan terpopuler Radiohead dan menjadi satu diantara album musik paling punya pengaruh selama hidup. Band ini disebut sebagai band paling inovatif di zaman kekinian, dan banyak berikan dampak besar untuk industri musik. Berikut Museum Musik datangkan sejarah dan riwayat hidup band Radiohead.

Riwayat hidup dan Daftar Album Radiohead Terkini

Riwayat hidup Radiohead

Radiohead mengawali karier dengan melaunching singgel kiprahnya, Creep pada tahun 1992. Walau awalannya lagu itu tidak begitu laris di pasar, tetapi pada akhirnya lagu Creep jadi terkenal sesudah peluncuran album kiprah Pablo Honey satu tahun sesudahnya dan menjadi satu diantara lagu terbaik tahun 90an. The Bends, sebagai album studio ke-2  Radiohead yang di-launching tahun 1994. Album ini cukup sukses dan memulai meningkatkan reputasi Radiohead di kelompok pencinta musik di Britania Raya.

Tetapi baru pada album ke-3 , dengan judul OK Komputer, sebagai titik kembali khusus keberhasilan Radiohead. OK Komputer di-launching di tahun 1997 dengan suara yang semakin lebih pengembanganf dan ambil topik non-mainstream, gempuran alien di zaman kekinian. Album ini menjadi satu diantara album terkenal di zaman 90-an dan jadi landmark industri musik pada tahun 1990-an tersebut. OK Komputer menjadi satu diantara album paling sukses selama hidup. Tiga singgel khusus yang di-launching dari album ini ialah Paranoid Android, Karma Police sampai No Surprises yang jadi lagu Radiohead paling populer.

Radiohead meneruskan keberhasilan mereka dengan peluncuran album ke-4, Kid A pada awal millenium. Album ini menjadi satu diantara album tersukses secara penilaian di zaman 2000-an, dengan umumnya memakai lirik abstrak dan mengangkat musik baru dengan topik electronic. Album ke-5 dan ke enam Radiohead di-launching judul Amnesiac pada tahun 2001 dan Hail to the Thief pada tahun 2003. Dalam dua album ini, Radiohead banyak mengganti jenis musik mereka, dan banyak dipengaruhi musik electronic, jazz dan sentuhan piano mix.

In Rainbows selanjutnya di-launching pada tahun 2007 sebagai album ke-7  Radiohead. Untuk beberapa kalinya, album ini sukses secara penilaian dan jadi titik kembali Radiohead untuk kembali lagi ke musik alternatif rock seperti pada zaman 90-an. Album ini juga cukup unik karena mengaplikasikan harga pay-what-you-like, di mana penggemar bisa bayar sesukarelanya untuk beli album ini. Radiohead lalu melaunching album ke-8 mereka, The King of Limbs di tahun 2011 dengan gabungan musik elektronik dan alternatif. Album terkini mereka, A Moon Shaped Pool di-launching tahun 2016 lalu dengan singgel khusus Burn the Witch dan Daydreaming.

Daftar Album Radiohead

Pablo Honey (1993)
The Bends (1995)
OK Komputer (1997)
Kid A (2000)
Amnesiac (2001)
Hail to the Thief (2003)
In Rainbows (2007)
The King of Limbs (2011)
A Moon Shaped Pool (2016)

Sampai sekarang, Radiohead sudah melaunching 9 album studio, terhitung beberapa album yang sukses secara ulasan, seperti OK Komputer (1997), Kid A (2000), In Hilangows (2007) dan A Moon Shaped Pool (2016). Radiohead sanggup masuk daftar 100 besar daftar Greatest Artists of All Time oleh majalah Rolling Stone. Band ini banyak juga dikatakan sebagai salah satunya band rock paling inovatif dan paling punya pengaruh di zaman kekinian karena beragam perolehannya di industri musik.

Posting Komentar untuk "Riwayat hidup dan Daftar Album Radiohead Terkini"