Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profile dan Riwayat hidup Rapper Jay-Z Terkini

Guartanku.com - Jay-Z ialah vokalis rap populer asal dari Amerika. Jay-Z lahir di 4 Desember 1969 dengan bernama Shawn Corey Sewa. Dia lalu mengganti nama pentasnya jadi Jay-Z. Selainnya sebagai rapper, dia sebagai produser musik dan pebisnis. Dia sebagai aktris hip hop paling kaya dan tersukses di Amerika. Jay-Z disebut sebagai salah satunya rapper terbaik selama hidup. Dia memenangi banyak penghargaan, termasuk 17 Grammy Awards dan beberapa nominasi yang lain. Keseluruhan Jay-Z sudah jual albumnya dengan rekor pemasaran 80 juta kopi di penjuru dunia, menjadikan salah satunya vokalis rap dengan rekor pemasaran paling tinggi selama hidup.

Biodata Jay-Z

Nama lahir : Shawn Corey Sewa
Nama terkenal : Jay-Z
Tempat lahir : Brooklyn, New York City, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 4 December 1969
Tugas : Vokalis rap, produser rekaman, pebisnis
Jenis : Hip hop
Instrument : Vocal

Profile dan Riwayat hidup Komplet Jay-Z

Selainnya sebagai rapper, Jay-Z sebagai seorang pebisnis dan investor. Ia sebagai bekas presiden Def Jam Recordings, co-founder Roc-A-Fella Records dan pendiri Roc Nation. Ia membangun agen olahraga, Roc Nation Sports dan agen olahraga untuk persaingan NBA dan MLB. Jay-Z mempunyai beberapa perusahan yang lain. Di tahun 2012, majalah keuangan Forbes memperkitakan kekayaan Jay-Z capai 500 juta US dollar.

Sebagai seorang aktris, Jay-Z sudah banyak mendapat perolehan. Ia menggenggam rekor vokalis pria dengan album nomor satu paling banyak di Billboard 200, sekitar 13 album. Dia tempati urutan ke-10 daftar aktris paling sukses di zaman 2000-an oleh Billboard di mana lagu terbaik Jay-Z seperti Empire State of Mind atau 99 Problems stabil jadi lagu hits. Jay-Z menempati posisi empat rapper paling sukses selama hidup, di bawah Eminem, Nelly dan 50 Cent. Dia tempati posisi 88 dalam perincian greatest artist of all time oleh majalah Rolling Stone. Pada tahun 2008, Jay-Z menikah dengan vokalis R&B Amerika, Beyonce.

Daftar Album Jay-Z

Reasonable Doubt (1996)
In My Lifetime, Vol. 1 (1997)
Vol. 2... Hard Knock Life (1998)
Vol. 3... Life and Times of S. Sewa (1999)
The Dynasty: Roc La Kerabata (2000)
The Blueprint (2001)
The Blueprint 2: The Gift and The Curse (2002)
The Black Album (2003)
Kingdom Come (2006)
American Gangster (2007)
The Blueprint 3 (2009)
Magna Carta Holy Grail (2013)
4:44 (2017)

Jay-Z sudah melaunching 13 album studio, termasuk beberapa album tersuksesnya seperti Reasonable Doubt (1996), The Blueprint (2001) dan The Black Album (2003), yang masuk barisan album paling punya pengaruh dalam jenis musik rap dan hip hop. Jay-Z sebagai salah satunya vokalis rap dengan rekor pemasaran paling tinggi selama hidup, dengan rekor pemasaran 80 juta keping di penjuru dunia. Dia memenangkan 17 penghargaan Grammy Awards. Tidaklah aneh bila dia masuk ke barisan vokalis rap terbaik dan paling populer selama hidup.
 

Posting Komentar untuk "Profile dan Riwayat hidup Rapper Jay-Z Terkini"