Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah dan Daftar Kategori American Music Awards

Guratanku.com - American Music Awards (atau umum dipersingkat AMA) ialah penghargaan musik tahunan di Amerika Serikat. AMA adalah penghargaan musik paling berprestise di dunia sekarang ini, selainnya penghargaan lain seperti Grammy Awards dan Billboard Music Awards. Tetapi tidak sama acara penghargaan Grammy Awards yang diputuskan berdasar voting anggota Recording Academy, proses penentuan juara American Music Awards ditetapkan oleh polling umum dari warga. Berikut akan kami datangkan riwayat awalnya dari American Music Awards.



American Music Awards pertama dicetuskan oleh Dick Clark di tahun 1973. Awalannya, penghargaan American Music Awards diadakan sebagai saingan dari penghargaan musik yang lain terlebih dahulu terkenal, yakni Grammy Awards. Malam penghargaan pertama diadakan di tahun 1974, dengan Michael Jackson dan Donny Osmond sebagai pembawa acaranya.

American Music Awards tentukan nominasi-nominasi setiap kelompok berdasar beberapa faktor dan subyek, salah satunya ialah tingkat pemasaran, kegiatan di media sosial, video viewers dan aspek penting yang lain. Musikus dan aktris yang dinominasikan cuma yang kreasinya (album/singgel/video) di-launching antara 1 Desember pada tahun awalnya, sampai tanggal 1 September pada tahun itu.

Sejarah dan Daftar Kategori American Music Awards

Daftar Kategori American Music Awards (AMA)

Artist of the Year
New Artist of the Year
Spesial Achievement Award
Singgel of the Year
Favourite Pop/Rock Female Artist
Favourite Pop/Rock Male Artist
Favourite Pop/Rock Band/Duet/Grup
Favourite Pop/Rock Album
Favourite Soul/R&B Female Artist
Favourite Soul/R&B Male Artist
Favourite Soul/R&B Album
Favourite Country Female Artist
Favourite Country Male Artist
Favourite Country Band/Duet/Grup
Favourite Country Album
Favourite Rap/Hip-Hop Artist
Favourite Rap/Hip-Hop Album
Favourite Alternatif Artist
Favourite Latin Artist
Favourite Elektronik Dance Music Artist
Favourite Adult Contemporary Artist
Favourite Contemporary Inspiratif Artist

Tersebut info tentang riwayat dan daftar kelompok American Music Awards, atau umum dipersingkat AMA. Antara banyak kelompok itu, kelompok yang paling berprestise ialah Artist of the Year dan New Artist of the Year. Sampai sekarang, acara penghargaan American Music Awards menjadi satu diantara acara penghargaan yang paling berprestise dan paling ditunggu di dunia.

Posting Komentar untuk "Sejarah dan Daftar Kategori American Music Awards"