Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 10 Lagu Terbaik dan Paling populer Deep Purple

Guratanku.com - Deep Purple sebuah group band hard rock dan heavy metal yang tercipta di Hertford, Inggris di tahun 1968. Personel band ini sering berubah-ubah, tetapi di periode keemasannya, Deep Purple terbagi dalam Ian Gillian, Ritchie Blackmore, Ian Paice, Jon Lord dan Roger Glover. Jenis musik yang ditampilkan Deep Purple awalannya ialah progressive rock. Tetapi semenjak tahun 70an, mereka ganti jadi musik hard rock dan heavy metal. Maka dari itu, Deep Purple dipandang seperti salah satunya band pengusung musik heavy metal pada zaman 70-an, selainnya band band metal lain di zaman itu ibarat Led Zeppelin dan Black Sabbath.



Deep Purple sukses jual keseluruhan lebih dari 100 juta kopi album di penjuru dunia. Perolehan ini jadikan mereka sebagai salah satunya group band dengan keseluruhan pemasaran album paling tinggi selama hidup. Sampai saat ini, keseluruhan Deep Purple sudah melaunching 19 album studio. Beberapa album Deep Purple paling besar yang tersukses di-launching pada awal 70-an, salah satunya yakni Deep Purple in Rock (1970), Fireball (1971), Machine Head (1972) atau Burn (1974).

Daftar 10 Lagu Terbaik dan Paling populer Deep Purple

Dari keseluruhan semua album dan singgel yang sudah mereka launching, Deep Purple hasilkan banyak singgel rock legendaris yang sanggup terkenal. Beberapa salah satunya bahkan juga ada yang berhasil sukses jadi hits anthem di kelompok pencinta musik rock sampai sekarang ini. Berikut akan kami hadirkan 10 lagu dari band itu yang terbagus dan enak didengarkan.
10 Lagu Terbaik Deep Purple

1. Smoke On the Water
Album : Machine Head
Tahun : 1972

2. Highway Star
Album : Machine Head
Tahun : 1972

3. Burn
Album : Burn
Tahun : 1974

4. Soldier of Fortune
Album : Stormbringer
Tahun : 1974

5. Black Night
Album : Deep Purple in Rock
Tahun : 1970

6. Speed King
Album : Deep Purple in Rock
Tahun : 1970

7. Perfect Strangers
Album : Perfect Strangers
Tahun : 1984

8. Lazy
Album : Machine Head
Tahun : 1972

9. Women from Tokyo
Album : Who Do We Think We Are
Tahun : 1973

10. Into the Fire
Album : Deep Purple in Rock
Tahun : 1970

Nach, itu lah informasi up-date berkenaan daftar 10 lagu terbaik Deep Purple yang terkenal selama hidup. Sebagai salah satunya group band rock dan metal paling punya pengaruh sepanjang riwayat, banyak beberapa lagu terbaik yang dibuat band Deep Purple yang terhitung dalam lagu rock terbaik selama hidup dan 10 lagu di atas dapat disebut sebagai yang terbaik dari Deep Purple.

Posting Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Terbaik dan Paling populer Deep Purple"