Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan Sensitive Content Control Pada Instagram

Guratanku.com - Instagram memungkinkan penggunanya memiliki kontrol lebih besar atas konten yang mereka lihat di hasil pencarian dan dalam rekomendasi konten dari aplikasi berbagi foto dan video populer.

Pada awal bulan Juni ini, Instagram mengumumkan bahwa mulai hari ini, mereka akan memperbarui dan memperluas fitur Kontrol Konten Sensitif saat ini untuk memungkinkan penggunanya memiliki kontrol lebih besar atas seberapa banyak konten sensitif yang mereka lihat di berbagai bagian aplikasi, seperti: Jelajahi, Cari, Reels, Akun yang Mungkin Anda Ikuti, Halaman Hashtag, dan rekomendasi umpan.

Tiga tangkapan layar seluler yang menunjukkan fitur kontrol konten sensitif Instagram yang baru diperluas.


Instagram Sensitive Content Control

Versi terbaru dari fitur Kontrol Konten Sensitif diharapkan "tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.". Menurut tangkapan layar yang disediakan dalam pengumuman Instagram, versi baru fitur ini hanya menyaring konten dari akun yang tidak Anda ikuti dan masih memungkinkan Anda untuk melihat semua konten dari orang yang Anda pilih untuk diikuti. Dalam hal apa itu "konten sensitif", beberapa contoh yang ditawarkan Instagram termasuk "topik seperti narkoba atau senjata api."

Fitur yang baru diperluas juga akan menawarkan tiga opsi kontrol: Lebih Banyak, Standar, dan Lebih Sedikit. Lebih banyak memiliki lebih sedikit batasan konten sehingga Anda mungkin akan melihat *lebih banyak* konten sensitif. Standar adalah opsi jalan tengah yang mengizinkan beberapa konten sensitif. Dan Kurang, memiliki lebih banyak batasan konten yang berarti Anda mungkin akan melihat *lebih sedikit* konten sensitif. Pengguna di bawah usia 18 tahun tidak akan dapat mengaktifkan opsi Lainnya.

Saat fitur Kontrol Konten Sensitif yang diperluas tersedia untuk Anda, berikut cara mengaktifkannya:

Buka aplikasi seluler Instagram. Pilih ikon Profil > Pilih ikon Menu di kanan atas > Pilih Pengaturan > Pilih Akun > Pilih Kontrol Konten Sensitif.

Video yang Direkomendasikan

2 detik 1 menit, 2 detikVolume 0%

Tekan tanda tanya shift untuk mengakses daftar pintasan keyboard

Pintasan Keyboard

Putar/JedaSPASI

Tingkatkan Volume

Kurangi Volume

Berusaha maju

Mencari Ke belakang

Keterangan On/Offc

Layar Penuh/Keluar dari Layar Penuhf

Bisu/Nyalakan suaram

Mencari % 0-9

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan Sensitive Content Control Pada Instagram"