Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Waktu Terbaik Untuk Memposting di TikTok?

 Kapan waktu terbaik untuk memposting di TikTok?

Guratanku.com - Jika Anda akan menjadi pembuat TikTok yang sukses, Anda perlu memikirkan cara menggunakan TikTok dengan lebih efektif. Dan itu termasuk menjadi lebih disengaja tentang kapan Anda memposting video Anda. Pengikut Anda dan mereka yang baru mengenal konten Anda dapat melewatkan video Anda jika Anda mempostingnya pada waktu yang salah.

Dalam panduan ini, kami akan membahas apa yang perlu Anda ketahui tentang kapan harus memposting video TikTok Anda sehingga sebanyak mungkin orang akan melihatnya.

Apakah penting ketika Anda memposting di TikTok?

Ya, itu penting. Tetapi waktu hanyalah salah satu faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Ketika dikombinasikan dengan faktor-faktor lain seperti kualitas, keunikan, dan frekuensi konten Anda, mendapatkan waktu yang tepat saat Anda membagikan video Anda dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak penayangan dan keterlibatan pada awalnya, yang dapat menyebabkan algoritme TikTok meningkatkan rekomendasinya terhadap konten Anda dalam saran Untuk Halaman Anda pengguna lain. Karena seperti yang dicatat oleh HootSuite dan MakeUseOf (dan bahkan TikTok itu sendiri), untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan dan perhatian untuk video Anda melalui algoritme rekomendasi TikTok, video Anda sebenarnya harus telah mengumpulkan beberapa keterlibatan untuk memulai.

Dan itulah tujuannya: Untuk memasukkan konten Anda ke dalam FYP pengguna sebanyak mungkin untuk meningkatkan kemungkinan bahwa pengguna tersebut akan terlibat dengan dan melihat konten Anda.

Namun, untuk mencapai tujuan itu, Anda harus menyelesaikan rintangan pertama, dan itu adalah untuk mendapatkan keterlibatan sebanyak mungkin (seperti suka, komentar, dan penayangan) saat video Anda pertama kali diposting. Semakin banyak keterlibatan yang Anda dapatkan pada awalnya, semakin besar kemungkinan algoritme TikTok akan terus merekomendasikan video Anda kepada pengguna lain. Kunci untuk memastikan video Anda berhasil mendapatkan keterlibatan sebanyak mungkin saat pertama kali dipublikasikan adalah memilih waktu yang tepat untuk memublikasikan konten Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu mengetahui siapa target audiens konten Anda dan kapan mereka paling aktif (baca: kapan mereka lebih cenderung melihat video Anda). Jika Anda dapat menyelaraskan saat konten Anda dipublikasikan saat audiens Anda ada di sekitar untuk melihatnya, kemungkinan besar Anda akan meningkatkan keterlibatan Anda. Berapa banyak keterlibatan yang Anda dapatkan masih akan bergantung pada faktor-faktor lain seperti kualitas konten Anda.

Apakah lebih baik memposting di pagi atau malam hari di TikTok?

Itu tergantung pada siapa audiens target Anda. Anda harus melakukan riset untuk mengetahui hal-hal seperti zona waktu tempat pemirsa Anda tinggal dan kapan mereka aktif di TikTok. Dan untuk melakukan itu, konsensus umumnya adalah Anda harus melihat analitik video Anda. Untuk mengakses analitik tersebut, Anda memerlukan akun TikTok Business. Anda dapat beralih ke akun Bisnis dengan membuka pengaturan TikTok Anda: Buka aplikasi seluler, pilih Profil > Menu > Pengaturan dan privasi > Kelola akun > Beralih ke akun Bisnis.

Anda dapat beralih ke akun Bisnis secara gratis. Namun, Anda harus memposting beberapa video publik sebelum analitik tersedia untuk Anda lihat.

Setelah Anda tahu kapan audiens target Anda aktif di TikTok, Anda dapat mengatur waktu posting Anda sesuai dengan itu.

Kapan waktu terbaik untuk memposting di TikTok?

Meskipun ada tebakan umum yang diteliti dengan baik yang diposting secara online, tidak ada yang mengalahkan keakuratan melihat analitik spesifik video Anda sendiri dan membuat jadwal posting berdasarkan aktivitas pemirsa Anda. Tetapi jika karena alasan tertentu Anda belum memiliki akses ke analitik semacam itu atau Anda hanya ingin panduan umum, Anda dapat mengikuti apa yang dikatakan Influencer Marketing Hub tentang hal itu pada Juni 2022.

Berikut ini adalah saran Influencer Marketing Hub untuk waktu posting berdasarkan lebih dari "100,000 posting TikTok global dan tingkat keterlibatan":

(Semua waktu yang tercantum adalah Waktu Bagian Barat)

Senin: Jam 6 pagi, 10 pagi, 10 pagi, dan 10 malam.

Selasa: Jam 2 pagi, 4 pagi, dan 9 pagi.

Rabu: Jam 7 pagi, 8 pagi, dan 11 malam.

Kamis: Jam 9 pagi, 12 pagi, dan 7 pagi.

Jumat: Jam 5 pagi, 1 siang,dan 3 sore.

Sabtu: Jam 11 pagi , 7 pagi, dan 8 pagi.

Minggu: Jam 7 pagi, 8 pagi, dan 4 sore.

Anda juga dapat menggunakan kalkulator situs web mereka untuk mendapatkan jadwal posting yang lebih personal.

 

 

Posting Komentar untuk " Kapan Waktu Terbaik Untuk Memposting di TikTok?"