Minang Rua, Surga Tersembunyi Lampung Selatan

adsense

Newsletter

Minang Rua, Surga Tersembunyi Lampung Selatan

Guratanku.com (1/9/19)- Keindahan alam patai Minang Rua yang berada di desa Kelawi kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan ini sangat eksotis.

Terlebih lagi jika mengunjungi pantai ini daat sore hari , anda akan bisa dengan leluasa melihat sunset yang indah tenggelam di tengah ujung lautan sepanjang mata memandang. Karena memang pantai Minang Rua ini menghadap ke arah barat Selat Sunda.

Pantai ini memilki berbagai fasilitas pendukung seperti tempat santai, wc dan lahan parkir yang baik bagi pengunjung. Sepanjang pantai kita akan melihat hamparan pasir yang halus serta bersih dan di ujung pantai ini terdapat tebing yang juga indah dan dapat dijadikan sebagai objek berswafoto.

Akses menuju Pantai ini sangatlah mudah dikarenakan jalan sudah dicor, dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 sekalipun. Disekitar pantai adalah perkampungan suku Sunda Banten yang telah lama menetap di desa Kelawi selama ini.

Orang orang di kampung sekitaran pantai Minang Rua ini sangatlah ramah kepada wisatawan. Sepanjang perjalanan menuju pantai ini kita akan disuguhkan pemandangan menakjubkan dengan menyusuri jalan yang membelah lembah dan dari situ akan nampak tebing dan jurang menghiasi sepanjang perjalanan.



Namun dengan trek perjalanan tersebut kita harus menambah kehati-hatian kita dalam perjalanan. Bawalah kendaraan yang layak jalan karena medan jalan disini sangat curam menanjak dengan tinggi sekitar 170 meter dan dengan kecuraman sekitar 45 derajat.

Akses jalan menuju pantai Minang Rua ini cukup dekat dengan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni hanya sekitar 4 Km. Untuk menuju pantai tersebut kita harus melewati jalan menuju desa Totoharjo dan  dari jalan tersebut kita menuju desa Kelawi tempat pantai tersebut berada.

Bagi anda yang hendak kesini, ada juga air terjun yang tak jauh dari lokasi pantai. Jadi anda akan disuguhkan 2 objek wisata sekaligus di area pantai ini.

Demikian sekilas reviw kali ini, semoga akhir pekan ini selalu membuat kita berbahagia!