KKN di Desa Penari Viral di Medsos

adsense

Newsletter

KKN di Desa Penari Viral di Medsos







Guratanku.com (31/08/19) Hi Readers, belum lama ini dunia social media terutama pada twitter telah dihebohkan dengan sebuah cerita yang beredar oleh akun anonym  bernama Simpleman . Dari akun tersebut beredar cerita mengenai kisah horror suatu desa  yang diduga berada di Banyuwangi Jawa Timur.

Kisah horror tersebut menceritakan sebuah kegiatan KKN  dari salah satu Universitas di Pulau Jawa yang tak disebutkan secara pasti oleh penulis.Menurut  penuturan cerita tersebut sebenarnya jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN tersebut berjumlah 14 orang, namun ternyata yang didalam cerita tersebut berjumlah 6 orang saja yang diceritakan karena untuk meringkas ceritanya.

Tokoh-tokoh yang di ceritakan pada kisah KKN di desa penari tersebut  terdiri dari Wahyu, Bima, Ayu, Nur, Anton dan Widya.   Mengenai cerita lengkap KKN di desa Penari tersebut berbentuk narasi yang panjang dan tentu dibumbui serta ditambah-tambah oleh penulis sedemikian rupa sehingga nyaman dibaca.


Singkat ceritanya mahasiswa tersebut hanya 4 orang yang bisa selamat menyelsaikan KKN di desa tersebut. Sementara 2 lainya yakni tokoh  Bima dan Ayu mengalami nasib nahas karena telah melakukan pelanggaran berbuat asusila di tempat yang dikeramatkan oleh warga sekitar desa tersebut. 

Jalan cerita pada cerita tersebut sangat bervariasi apalagi cerita tersebut dibuat dengan menggunakan berbagai sudut pandang yang berbeda baik itu dalam sudut pandang cerita versi tokoh Nur, Widya, dan versi bambang.  alur cerita pun sangat beragam dan tentu didalamnya banyak kisah yang berbau mistis pada cerita KKN di desa Penari tersebut.

Sementara itu penulis dari cerita KKN di desa Penari tersebut juga telah menyamarkan lokasi dan nama yang sebenarnya agar tidak ada yang mengetahui secar pasti akan dimana dan kapan sebernarnya cerita itu terjadi. Penulis sendiri menjelaskan bahwa cerita tersebut berasal dari kisah yang nyata dari teman ibunya.

Namun entah benar atau tidak nya kisah tersebut masih menjadi sebuah misteri tersendiri oleh sebab  diketahui akun anonym dari penulis tersebut ternyata merupakan seorang yang memiliki pekerjaan sebagai penulis cerita, dan sudah menjadi barang yang wajar jika ia pandai mengarang cerita. Dan bisa jadi apa yangia tulis adalah fiktif belaka karena informasi yang diberikan kurang akurat meskipun telah banyak dugaan akan dimana tempat  yang sebenarnya menjadi lokasi kejadian tersebut.

Dengan viralnya cerita tersebut kami rasa akan membuat akun Simpleman menjadi eksis pada media social karena banyak yang memviralkannya dan dengan hal tersebut akan menjadi keuntungan bagi pemilik akun tersebut untuk bisa melakukan bisnisnya baik itu menjadi lahan promosi ataupun menjadi lahan bagi pemilik akun tersebut mendapat sebuah endorse Karena telah berhasil membuat sebuah cerita yang menghebohkan jagat dunia internet.


Dan untuk kebenaran dari cerita horror KKN di desa Penari tersebut masih menjadi misteri meskipun diduga kuat menurut analisa kami kisah tersebut merupakan fiktif saja namun diheboh-hebohkan saja oleh media. Dan bahkan dihebohkan  oleh para seleberiti seperti Raditya Dika dalam akun Youtoubenya.

Tetapi meskipun demikan kita harus mengambil hikmah dari kisah tersebut karena mengajari kita untuk lebih berhati-hati dalam menjaga diri dan sikap untuk tidak melanggal norma kesusilaan dan norma adat dimana pun tempat kita berada. Hargailah pula adat dan khasanah   budaya disekitar kita karena kita hidup bukan hanya terpaku satu warna  saja melainkan kita hidup saling berdampingan .

Jika seandainya cerita tersebut memang benar adanya maka kita sebagai orang yang beragama mesti makin mengimani akan hal yang ghaib yang tidak kita ketahui. Namun kita tidak boleh syirik ataupun bersekutu dengaan hal ghaib tersebut.

Hal lain yang didapatkan dari kehebohan cerita KKN di desaa Penari tersebut adalah tumbuhnya minat membaca secara lengkap pada kalangan netizen Indonesia yang menurut data yang ada kebanyakan masih banyak yang memiliki minat membaca yang masih rendah.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai kehebohan cerita vital yang beredar saat ini. mengenai  benar atau tidaknya kita serahkan pada yang Maha Kuasa dan sebagai netizen yang budiman marilah kita hargai setiap karya tulis yang dibuat oleh para penulis siapapun itu.

terimakasih sudah mau berkunjung semoga hari ini semua dalam kebahagiaan dan keselamatan.