Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Lagu Terbaik dan Paling populer Pink Floyd

Guratanku.com - Pink Floyd sebagai band progressive rock legendaris asal Inggris. Pink Floyd dibuat tahun 1965 dan dipandang seperti band pertama kali yang mempopulerkan jenis musik progressive rock. Mereka populer dengan lirik lagu-lagunya yang filosofis, dan konser-konsernya yang selalu istimewa. Tidaklah aneh bila Pink Floyd dikatakan sebagai salah satunya band paling punya pengaruh di industri musik kekinian. Mereka sukses jual album mereka lebih dari 250 juta ke penjuru dunia. Ini sebagai rekor di posisi ke-7  untuk kelompok sebuah group band selama hidup.



Pink Floyd sukses capai pucuk keberhasilan di zaman 70-an dengan beberapa album besar unggulan mereka, seperti The Dark Side of the Moon (1973), Wish You Were Here (1975), Animals (1977) atau The Wall (1979) yang berhasil sukses terjual juta-an kopi ke penjuru dunia. Reputasi mereka di zaman itu demikian besar sampai Pink Floyd menjadi satu diantara band terbaik di zaman 70an.

Keseluruhan sekitar 15 album sudah di-launching sampai sekarang. Umumnya album album nya sukses besar. Mereka sudah hasilkan singgel dan lagu lagu hits yang terkenal dan jadi anthen songs di kelompok pencinta musik classic rock. Berikut kami akan suguhkan daftar komplet 10 lagu group band Pink Floyd terbaik yang terbagus dan enak didengarkan.

10 Lagu Terbaik dan Paling populer Pink Floyd

10 Lagu Terbaik Pink Floyd

1. Wish You Were Here

Album : Wish You Were Here
Tahun : 1975

2. Comfortably Numb
Album : The Wall
Tahun : 1979

3. Another Brick in the Wall, Pt II
Album : The Wall
Tahun : 1979

4. Time
Album : The Dark Side of the Moon
Tahun : 1973

5. Money
Album : The Dark Side of the Moon
Tahun : 1973

6. Shine On You Crazy Diamond
Album : Wish You Were Here
Tahun : 1975

7. Brain Damage
Album : The Dark Side of the Moon
Tahun : 1973

8. Echoes
Album : Meddle
Tahun : 1971

9. Dogs
Album : Animals
Tahun : 1977

10. See Emily Play
Album : The Piper at the Gates of Dawn
Tahun : 1967

Tersebut info tentang 10 lagu terbaik Pink Floyd, salah satunya band progressive rock paling punya pengaruh. Dengan beberapa lagu itu, kita pasti dapat mengenali lebih dekat sama Pink Floyd yang populer karena lirik-lirik lagunya yang filosofis. Dan walau beberapa lagu itu termasuk cukuplah lama, tetapi tentu saja beberapa karya terbaik dari Pink Floyd terus akan diingat di zaman selanjutnya.


Posting Komentar untuk " 10 Lagu Terbaik dan Paling populer Pink Floyd"