Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profile dan Riwayat hidup Band Aerosmith Terkini

Guratanku.com - Aerosmith sebagai group band hard rock yang dibuat di kota Boston, Massachusetts, United States pada tahun 1970. Aerosmith terbagi dalam Steven Tyler sebagai penyanyi khusus, Joe Perry sebagai gitaris, Tom Hamilton sebagai bassis, Brad Whitford sebagai gitaris dan Joey Kramer sebagai drummer. Mereka populer karena style dan jenis yang berakar pada hard-rock dan blues dan beberapa komponen dari pop dan heavy metal. Aerosmith dikatakan sebagai America's Greatest Rock and Roll Band dan menjadi satu diantara band hard rock paling populer selama hidup. Berikut kami akan hadirkan informasi profile dan sejarah komplet band Aerosmith.

Profile dan Riwayat hidup Band Aerosmith Terkini

Riwayat hidup Aerosmith

Aerosmith melaunching album pertama di tahun 1973, di ikuti album ke-2  dengan judul Get Your Wings di tahun 1974. Mereka baru dapat raih keberhasilan besar pada album ke-3  yang dengan judul Toys in the Attic. Aerosmith juga meneruskan keberhasilan besar di zaman 70-an, jadikan mereka salah satunya band 70an terbaik. Tetapi permasalahan sebelumnya sempat menimpa Aerosmith sesudah dua personilnya, Joey Perry dan Brad Whitford tinggalkan band pada tahun 1979 dan 1981 karena terserang permasalahan narkoba. Mereka lalu diganti oleh Jimmy Crespo dan Rick Dufay, saat sebelum kembali lagi ke skema awalnya pada tahun 1984

Di zaman 80-an dan 90-an, Aerosmith sanggup hasilkan beberapa album dan hits populer, yang sanggup menempati posisi teratas tangga lagu internasional. Beberapa lagu Aerosmith terbaik yang terkenal di zaman ini diantaranya Angel, Rag Doll, What It Takes, Crazy dan I Don't Wanna Miss a Thing yang di-launching diakhir 90-an untuk jadi soundtrack film Armageddon. Aerosmith menggenggam rekor album sertifikat gold terbanyak oleh sebuah group band Amerika di industri musik internasional.

Daftar Album Aerosmith

Aerosmith (1973)
Get Your Wings (1974)
Toys in the Attic (1975)
Rocks (1976)
Draw the Line (1977)
Night in the Ruts (1979)
Rock in a Hard Place (1982)
Done with Mirrors (1985)
Permanent Vacation (1987)
Pump (1989)
Get a Grip (1993)
Nine Lives (1997)
Just Push Play (2001)
Honkin' on Bobo (2004)
Music from Another Dimension! (2012)

Sampai sekarang, mereka sudah melaunching 15 album studio. Aerosmith banyak memenangkan penghargaan berkualitas, seperti 4 kali Grammy Awards dan 10 MTV Video Music Awards. Mereka dikenalkan pada Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2001. Aerosmith lalu ditempatkan dalam perincian 100 Greatest Artists of All Time versus majalah Rolling Stone dan VH1. Tidaklah aneh bila Aerosmith dikatakan sebagai salah satunya group band hard rock paling populer selama hidup.

Posting Komentar untuk " Profile dan Riwayat hidup Band Aerosmith Terkini"