Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profile dan Riwayat hidup Bob Dylan Komplet

Guratanku.com - Bob Dylan ialah vokalis dan penulis lagu asal dari Amerika. Dia sebagai seorang penyair dan aktris. Bob Dylan terlahir di Duluth, Minnesota, Amerika Serikat pada 24 Mei 1941. Sampai sekarang, Bob Dylan terhitung dalam salah satunya vokalis legendaris dunia. Pengabdian Dylan di dunia musik demikian besar. Beberapa karyanya banyak terkait dengan permasalahan politik, filosofi, sosial, perjuangan, hak asasi dan kemanusiaan. Ia ialah penyanyi yang punya pengaruh sekalian musikus yang mempunyai banyak sekali watak lewat suaranya dan performanya. Tetapi, yang paling mengagumkan ialah bagaimana ia dikuasai oleh kehidupan yang penuh peralihan. Berikut akan kami suguhkan profile komplet dari musikus Bob Dylan.

Biodata Bob Dylan

Nama lahir : Robert Allen Zimmerman
Nama terkenal : Bob Dylan
Tempat lahir : Duluth, Minnesota, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 24 Mei 1941
Tugas : Vokalis, penulis lagu, penulis, penyair, disc-jockey, aktris
Instrument : Vocal, gitar, harmonika, keyboards, piano, bass
Tahun aktif : 1959-sekarang

Profile dan Riwayat hidup Komplet Bob Dylan

Riwayat hidup Bob Dylan

Bob Dylan mengawali karier musik semenjak tahun akhir 50an. Dia sering muncul dengan gitar, harmonika dan keyboards. Namanya juga capai pucuk reputasi pada dasawarsa 1960an. Dia dikenali sering menulis lagu dengan lirik lagu yang bermakna penting dengan syair yang dalam. Lagu-lagunya seperti Blowin' in the Wind dan The Times They Are a-Changin, jadi seperti lagu wajib untuk perjuangan hak asasi manusia di Amerika dan gerakan anti peperangan.

Tetapi sudah pasti lagu terbaik dari Bob Dylan ialah Like a Rolling Stone. Lagu itu bahkan juga diputuskan jadi lagu terbaik selama hidup versus majalah Rolling Stone. Bob Dylan selanjutnya stabil dalam industri musik lebih dari 5 dasawarsa. Sepanjang 50 tahun berkarier, Bob Dylan banyak membawa jenis-genre musik yang lain dan bervariatif, seperti folk, blues dan country sebagai jenis musik intinya, dan rockabilly, gospel, rock and roll atau bahkan juga jazz dan swing. Dylan bahkan juga sanggup melahirkan jenis musik baru dalam kultur musik pop, seperti folk rock dan country rock.

Beberapa pernyataan berprestise dia terima dari beragam faksi dan media. Bob Dylan tempati posisi dua dalam perincian Greatest Artists of All Time versus majalah Rolling Stone, cuma kalah atas band The Beatles. Dia sukses jual lebih dari 100 juta kopi di penjuru dunia dan banyak lagu-lagunya yang berhasil sukses menempati posisi teratas tangga lagu internasional.

Beberapa penghargaan besar sering dia terima, terhitung Grammy Awards, Golden Globe atau Academy Awards. Pada tahun 2016 dia bahkan juga terima penghargaan Nobel Prize di bagian Literature karena andilnya dalam membuat lagu lagu syair cantik dengan adat Amerika. Dia juga jadi musikus paling punya pengaruh selama hidup sampai sekarang ini.

Posting Komentar untuk " Profile dan Riwayat hidup Bob Dylan Komplet"