Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Lagu Terbaik Bob Dylan Sepanjang Masa

Guratanku.com - Bob Dylan ialah vokalis, penulis lagu, penyair dan aktris asal dari Amerika Serikat. Dia mengawali karier bermusik di dasawarsa 1960-an dan banyak membawa jenis musik folk dan blues. Walau demikian, dia membawa jenis musik yang lain, seperti musik country, rockabilly, gospel, rock and roll atau bahkan juga musik jazz dan swing. Bob Dylan menulis umumnya lagunya sendiri. Banyak liriknya yang memiliki kandungan permasalahan politik, filosofi, sosial, perjuangan, hak asasi dan kemanusiaan.



Pengabdiannya ke dunia musik membuat menjadi satu diantara vokalis legendaris dunia yang sanggup bertahan sampai lima dasawarsa lama waktunya sampai di zaman sekarang ini. Bob Dylan sering dipandang seperti salah satunya musikus paling berpegaruh selama hidup. Selainnya stabilitas yang dia punyai, Bob Dylan mempunyai musikalitas bagus, dan banyak disanjung oleh beragam beberapa media musik dunia.

Banyak pula beberapa lagu hits yang sudah dibuat oleh vokalis Bob Dylan ini. Beberapa salah satunya bahkan juga masih tetap terus diingat sampai sekarang ini. Bahkan juga salah satunya lagunya dikukuhkan sebagai lagu terbaik selama hidup versus majalah musik Rolling Stone. Berikut akan kami hadirkan daftar komplet hebat 10 lagu terpopuler dari musikus Bob Dylan sejauh kariernya.

10 Lagu Terbaik Bob Dylan Sejauh Saat

10 Lagu Terbaik Bob Dylan

1. Like a Rolling Stone
Album : Highway 61 Revisited
Tahun : 1965

2. Blowin' in the Wind
Album : The Freewhelin' Bob Dylan
Tahun : 1963

3. All Along the Watchtower
Album : The Freewhelin' Bob Dylan
Tahun : 1963

4. Tangled Up in Blue
Album : Blood On the Treks
Tahun : 1975

5. Knockin' On Heaven's Door
Album : Pat Garrett dan Billy the Kid
Tahun : 1973

6. Mr. Tambourine Man
Album : Bringing It All Back Home
Tahun : 1965

7. The Time They Are A-Changin'
Album : The Time They Are A-Changin'
Tahun : 1964

8. A Hard Rains a Gonna Fall
Album : Bringing It All Back Home
Tahun : 1965

9. Subterranean Homesick Blues
Album : Bringing It All Back Home
Tahun : 1965

10. Visions of Johanna
Album : The Freewhelin' Bob Dylan
Tahun : 1963

Tersebut info tentang daftar 10 lagu Bob Dylan terbaik yang terpopuler. Pasti daftar itu memiliki sifat subjektif dan akan berbeda setiap pribadi. Tetapi minimal sepuluh lagu pada daftar itu sebagai beberapa karya terbaik dari Bob Dylan yang hendak terus diingat dalam industri musik dunia yang akan datang.


Posting Komentar untuk " 10 Lagu Terbaik Bob Dylan Sepanjang Masa"