Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biografi dan Sejarah The Beatles Komplet

The Beatles ialah group band berjenis rock yang terkenal. Band ini dibuat di kota Liverpool, Inggris di tahun 1960 kemarin. Skema personel The Beatles terbagi dalam John Lennon (vocal dan gitar), Paul McCartney (bass dan gitar), George Harrison (gitar) dan Ringo Starr (drum). Sebagai tambahan selainnya Lennon, ke-3  personel lain berperanan sebagai penyanyi, namun tidak sedominan Lennon. Band ini mengangkat jenis rock, dan sekarang dapat dikatakan sebagai group band rock terbaik selama hidup. Banyak rekor yang dicatatkan band ini, dimulai dari rekor komersial sebagai band paling sukses sampai rekor penghargaan yang dicatatkan. Nama The Beatles juga menjadi sisi dari budyaa pop di zaman kekinian. Karier The Beatles sendiri tidak berjalan lama karena band ini buyar pada tahun 1970, tetapi hal tersebut tidak merintangi dampak besar yang diberi Beatles. Berikut kami hadirkan riwayat hidup dan riwayat komplet band ini.

Riwayat hidup dan Riwayat The Beatles Komplet

Riwayat hidup The Beatles

The Beatles mengawali awalnya karier semenjak tahun 1960 saat mereka tampil di Liverpool dan Hamburg. Sesudahnya, The Beatles mengawali raih reputasi karena lagu singgel Love Me Do yang di-launching tahun 1962, yang dituruti peluncuran album studio pertama, Please Please Me satu tahun berlalu. Mereka juga jadi semakin populer dan dipanggil Fab Four. Virus Beatlemania mulai menebar ke segala penjuru Inggris. Lennon dan McCartney jadi personel yang kerap menulis lagu lagu mereka.
Baca

10+ Lagu Terbaik Seks Pistols, Band Punk Rock Legendaris
55+ Lagu Dangdut Tahun 80an Paling populer yang Usang dan Nikmat
10+ Lagu Terbaik dan Paling populer Blur yang Paling Hits


Tahun 1964, The Beatles berhasil raih reputasi di dunia internasional. The Beatles pimpin British Agresion dan sanggup tembus pasar Amerika Serikat dan industri musik di dunia. The Beatles selanjutnya jadi lebih produktif dan melaunching banyak album, dengan minimum satu album setiap tahunnya. Pada tahun 1965 mereka melaunching album Help! dan Rubber Soul. Ke-2 nya sukses besar secara penilaian dan komersial. Album Sgt. Pepper's Lonely Heart Klub Band yang di-launching tahun 1967 kerap dikatakan sebagai salah satunya album terbaik selama hidup.

Reputasi Beatles semakin naik diakhir 60-an terhitung karena peluncuran album The White Album pada tahun 1968 dan Abbey Road pada tahun 1969. Di tahun 1970, beberapa personel The Beatles selanjutnya memilih untuk buyar dan mereka memutuskan untuk bersolo karier. Dengan demikian, karena itu perjalanan karier The Beatles juga usai dengan lumayan singkat, tidak lebih dari sepuluh tahun. Tetapi pasti sampai sekarang nama The Beatles sering dikatakan sebagai band terbaik selama hidup.

Daftar Album The Beatles

Please Please Me (1963)
With The Beatles (1963)
A Hard Day's Night (1964)
Beatles for Sale (1964)
Help! (1965)
Rubber Soul (1965)
Revolver (1966)
Sgt. Pepper's Lonely Hearts Klub Band (1967)
Magical Mystery Tur (1967)
The Beatles (White Album) (1968)
Yellow Submarine (1969)
Abbey Road (1969)
Let It Be (1970)

Keseluruhan 13 album studio sudah mereka launching. Beberapa salah satunya sebagai album-album terbaik dengan pemasaran paling tinggi dan dampak yang lebih besar, sebutlah saja seperti Rubber Soul (1965), Revolver (1966), Sgt Pepper's Lonely Hearts Klub Band (1967), The White Album (1968), sampai Abbey Road (1969). Jumlah ini belum terhitung beragam album gabungan, extended plays dan singgel yang lain yang mereka launching. Banyak singgel dan hits besar yang berhasil sukses jadi lagu The Beatles terbaik yang ada dalam album-album yang mereka launching itu.

Banyak rekor-rekor yang dicatatkan oleh The Beatles, seperti band dengan pemasaran paling tinggi di Amerika Serikat (177 juta kopi) dan di Inggris dan band dengan pemasaran paling tinggi di dunia ada dalam riwayat permusikan. Keseluruhan rekor pemasaran semua album mereka capai lebih dari 1 milliar kopi terjual di penjuru dunia. The Beatles sukses menempati rangking pertama daftar aktris terbaik selama hidup versus majalah Rolling Stone dan Billboard. Band ini masuk ke daftar 100 orang paling punya pengaruh era 20 versus majalah Time. Dengan semua perolehan hebat yang mereka catatkan, tidaklah aneh bila The Beatles jadi band terbaik dan paling punya pengaruh selama hidup.

Posting Komentar untuk "Biografi dan Sejarah The Beatles Komplet"