Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkembangan Beragam Tipe Musik Di Spanyol

Guratanku.com - Musik ialah sisi integral dari kehidupan Spanyol, dan sebagai pusat dari tiap festival dan perayaan. Musik Spanyol mempunyai riwayat panjang dan sudah mainkan peranan penting pada perubahan musik barat dan sudah jadi dampak yang paling kuat pada musik Amerika Latin. Musik spanyol ini mainkan peranan penting pada riwayat musik classic Barat, khususnya dari 15 ke era ke-17.
Semenanjung Iberia ialah daerah yang kerap terima dampak musik yang bermacam dari sekitaran Laut Mediterania 220px-Codex_Las_Huelgasdan di semua Eropa. Dalam dua era saat sebelum Masehi, kekuasaan Romawi membawa juga musik dan beberapa ide Yunani Kuno dan Kristen awalnya, yang mempunyai versus yang lain dari musik gereja datang sepanjang pucuk Kekaisaran Romawi. Moor Al-Andalus relatif tolerir pada Kristen dan Yahudi, khususnya sepanjang tiga era pertama kedatangan panjang mereka di semenanjung Iberia. Notasi musik diperkembangkan di Spanyol di awal era kedelapan (yang disebutkan neumes Visigoth) untuk notasi nyanyian dan musik keramat yang lain dari gereja Kristen. Musik dari gereja Kristen awalnya era tengah dipandang menyimpang, dan tidak runduk pada penegakan Kepausan mengenai standard nyanyian Gregorian. Sebagai Reconquista Kristen berkembang, nyanyian itu nyaris semuanya diganti oleh standard Gregorian, sesudah Roma sudah kembali kuasai gereja Iberi. daftar joker123

Berikut ialah beragam jenis tipe musik yang paling populer dalam warga Spanyol.

1.Gitar classic

Saat Anda pikirkan musik Spanyol, salah satunya gambar pertama kali yang kemungkinan ada di kepala Anda ialah seorang gitaris Spanyol yang menuai gitar di Andalusia, tempat gitar dibuat. Gitar classic Spanyol dibawa ke ketinggian baru oleh beberapa orang seperti Carlos Montoyo, Manuel de Falla, Joaquín Rodrigo dan Narciso Yepes, dan banyak credit Andrés Segovia dengan membuat gitar classic sebagai jenis dalam dirinya.

2.Pop

Macarena, ada orang? Musik pop sama besarnya di Spanyol dan di lain tempat. Walau mayoritas atas sesuatu yang Anda dengar di bar dan club ialah Amerika dan Inggris, Spanyol banyak memiliki bakat bikinan sendiri. Band-band Spanyol populer karena menghasilkan beberapa lagu pop sangat menarik disekitaran, dari Los Del Rio dan lagu hit tahun 90-an mereka ‘Macarena' (yang bisa Anda dengar cukup kerap di club Spanyol) sampai David Bisbal, dan belakangan ini, beberapa orang seperti heartthrob remaja terkenal David Bustamente.

3.Indie

Indie rock besar sekali di Spanyol, dengan legenda indie seperti Los Planetas dikreditkan dengan ledakan jenis dalam reputasi di sini. Belakangan ini, band-band lokal membuat gelombang di Spanyol dan di penjuru dunia terhitung Pony Bravo yang unik dan Fuel Fandango, yang menyatukan semua dari rock sampai flamenco dalam suara mereka.

4.Bacalao

Kembali ke hari (tengah 80-an, persisnya) Valencia ialah ibu-kota Spanyol hedonisme, seperti kiblat clubbing tahun sebelumnya ada yang mengetahui mengenai Ibiza. Dan banyak club mainkan tipe musik yang disebutkan bacalao; yang bermakna ‘cod' dengan bahasa Spanyol, kata itu datang dari bahasa gaul yang dipakai oleh DJ Valencia untuk memvisualisasikan musik yang baik yang di-import di luar negeri pada tengah tahun 80-an (dimulai dari Orde Baru sampai Sisters of Mercy.) Ini hari Anda saat ini masih bisa temukan satu atau dua club di Valencia dengan riwayat akan balik ke saat itu, dan kota masih tetap jadi lokasi yang pas untuk acara pesta.

5.Jazz

Musik jazz banyak memiliki penganut di Spanyol, dengan tiap kota membual beberapa bar jazz yang baik sekali tampilkan atraksi dari seniman lokal dan internasional. Festival-festival jazz diselenggarakan di semua Spanyol pada musim panas, di mana saja dari Barcelona sampai San Sebastián.

6.Classic

Beberapa kota Spanyol ialah rumah untuk beberapa tempat konser classic kelas dunia yang hebat. Konser-konser besar di Madrid diselenggarakan di Auditorio Nacional de Música yang istimewa, rumah orkestra nasional Spanyol. Di Barcelona, Anda bisa melihat beberapa nama besar dalam konser di art nouveau Palau de la Música yang eksentrik, sementara Palau de la Música di Valencia mengadakan program penuh acara yang tampilkan beberapa pemain lokal dan nasional. Di ke-3  kota (dan yang lain di semua Spanyol) banyak konser terbuka berjalan di taman dan kebun pada musim panas.

Jota

Semakin banyak style musik tradisionil saat ini masih berkembang di Spanyol sekarang ini. Satu diantaranya ialah jota, yang memadankan gitar, alat musik, rebana dan kadang seruling. Style, terkenal di semua Spanyol, disebutkan datang dari Aragon, dan Anda saat ini bisa menyaksikan macam yang lumayan besar dari 1 wilayah ke wilayah lain.

7.Zarzuela

Wujud musik tradisionil lain, zarzuela ialah seperti drama terkenal yang diawali sebagai seperti selingan pengadilan di Palacio de la Zarzuela, dekat Madrid. Wujud seni gesturf ini didesak di bawah Franco dalam usahanya untuk membikin seragam budaya Spanyol di semua daerah, tapi sesudah meninggalnya wujud ini jadi benar-benar terkenal, khususnya dengan angkatan muda, dan ini hari Anda bisa dengarnya di TV dan radio arus khusus.

8.Nyanyian Gregorian

Yakin atau mungkin tidak, salah satunya hit nasional dan internasional paling besar yang keluar Spanyol dalam dasawarsa paling akhir ialah album nyanyian Gregorian yang di-launching oleh beberapa biarawan Benediktin Santo Domingo de Silos, dekat Burgos. Album hit mereka Las Mejores Obras del Canto Gregoriano menempati pucuk tangga lagu di penjuru dunia, dan terjual lebih dari 5 juta kopi. Di Spanyol, itu ialah nama rumah tangga.

9.Flamenco

Kemungkinan style musik terpopuler di Spanyol ialah flamenco, yang sudah menolong jadikan daerah selatan Andalusia sebagai peristiwa budaya saat ini. Ini hari, style ini alami kebangunan. Ini kemungkinan populer karena tarian yang penuh nafsu yang populer dan gaun beragam warna yang dikenai oleh pemain, tapi flamenco dapat dilaksanakan tanpa tarian. Itu selalu tampilkan cante jondo (lagu dalam) dari gitanos (gipsi) Andalusia. Paco de Lucia adalah gitaris flamenco terbaik yang dikenali secara internasional.

10.Musik dangdut

Bukan hanya Indonesia saja yang memiliki musik dangdut. Negara Spanyol memiliki musik dangdut! Sesudah dijelajahi, musik dangdut Spanyol sebagai saluran musik pop flamenco. Flamenco sendiri sebagai satu saluran musik dan dansa yang dari Spanyol sisi selatan (Andalusia) yang ada pertama kalinya di era 18 (tahun 1700-an). Irama musik dan style dansa flamenco sebagai hasil percampuran budaya-budaya di wilayah Andalusia seperti budaya muslim, kristen, gipsy dan moroccan. Indonesia juga sebelumnya sempat dihebohkan oleh informasi jika irama lagu ‘Kopi Dangdut' yang dinyanyikan oleh Fahmy Zhahab (pelantun dangdut Indonesia) sebagai contekan lagu dari ‘Moliendo Cafe' yang dibuat dengan seorang komposer yakni Hugo Blanco yang dari Venezuela. Berita tersebut simpang-siur dan berpengaruh pada musik dangdut di Indonesia.

Posting Komentar untuk " Perkembangan Beragam Tipe Musik Di Spanyol "