Rekomendasi Aplikasi Recording Audio PC yang Jernih dan Berkualitas Tinggi -->

Menu Atas

Kategori

adsense

Rekomendasi Aplikasi Recording Audio PC yang Jernih dan Berkualitas Tinggi

Bagi kalangan yang berkecimpung dalam pembuatan video atau dubbing pasti merasakan manfaat aplikasi recording audio. Sebuah video yang bagus bukan hanya perkara kualitas gambar, tapi kejernihan suara juga penting. Mengatasi hal tersebut, berikut ini rekomendasi aplikasi recording audio PC yang berkualitas tinggi dengan hasil suara yang jernih tanpa noise:

1. Adobe Audition

Merekam suara atau audio untuk melengkapi gambar visualnya bisa menggunakan alat apapun. Sederhananya, handphone jadul juga memiliki fungsi serupa. Namun beberapa fitur pendukung hanya bisa didapatkan pada aplikasi recording audio yang lebih modern. Misalnya saja kualitas suara yang lebih jernih dan penghilang noise.

Aplikasi recording audio digunakan merekam berbagai jenis kegiatan, indoor atau outdoor. Misalnya kegiatan meeting, wawancara luar ruangan, atau sekedar merekam cover lagu pribadi. Salah satu aplikasi recording audio PC yang sering digunakan oleh profesional adalah Adobe Audition.

Sebagai pelopor perusahaan software terkemuka, Adobe juga menciptakan aplikasi recording audio terbaiknya. Aplikasi memiliki konsep multi-track digital audio recording, mixer dan juga editor audio. Satu aplikasi ini akan memudahkan pengguna bukan hanya merekam suara, tapi juga mengedit dan menambahkan efek instrumen musik.

Download  Adobe Audition disini!!

2. Audacity

Jika aplikasi recording audio PC sebelumnya mengharuskan pengguna untuk berlangganan, maka Audacity menawarkan sebaliknya. Tidak kalah keren dari aplikasi saingan, Audacity memiliki tampilan antar muka yang simpel dan sederhana. Sangat cocok digunakan kaum pemula dan masih awam dengan aplikasi recording audio.

Tidak hanya berfungsi untuk merekam suara, Audacity juga dilengkapi dengan fitur editing multi-track dan didukung pula dengan plugin VST. Aplikasi yang dikembangkan oleh Audacity Development Team ini memiliki tools yang cukup lengkap untuk merekam dan mengedit audio. Selain gratis, Audacity juga bisa digunakan pada perangkat Windows, Mac, dan Linux.

Download  Audacity disini!!

3. Free Sound Recorder

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam suara secara gratis. Pengoperasian aplikasi Free Sound Recorder sangat mudah dan sederhana. Tampilan dashboard yang mudah dipelajari dan dipahami membuat acara merekam dan mengedit audio menjadi mudah. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna yang masih baru dan awam.

Selain gratis, aplikasi recording audio ini tidak mengharuskan penggunanya untuk registrasi. Pengguna hanya perlu mengunduh file aplikasi Free Sound Recorder dan mulai memasangnya pada perangkat PC. Setelah itu, aplikasi sudah siap untuk digunakan mengedit ataupun merekam suara. Aplikasi ini memungkinkan output audio dalam banyak format, misalnya WAV, WMA, dan MP3.

Download  Free Sound Recorder disini!!

4. GarageBand

Rekomendasi aplikasi recording audio PC berikut dikhususkan untuk pengguna Mac OS. Bernama GarageBand, aplikasi ini memiliki mottoFor Musicians: No Experience is Needed” bermaksud bahwa aplikasi ini bisa digunakan untuk pemula. Terbukti dari tampilan antarmuka aplikasi yang begitu simpel dan mudah dioperasikan.

Meski tergolong dalam aplikasi recording audio gratis, namun fitur-fiturnya bisa bersaing dengan aplikasi berbayar lainnya. Misalnya saja fitur multi-track sound environment yang tepat sekali jika digunakan untuk pengambilan audio pada podcast atau v-log. Ditambah lagi dengan adanya fitur Advanced untuk memperlancar proses perekaman suara dan musik.

Aplikasi GarageBand bisa digunakan untuk merekam audio menggunakan keyboard regular, efek suara chorus, piano, gitar dan berbagai alat musik lainnya. Pengguna juga bisa menggunakan template suara perempuan dan laki-laki dalam aplikasi ini.

5. Windows Voice Recorder

Bagi pengguna yang berniat merekam audio secara sederhana bisa menggunakan aplikasi bawaan Windows ini. Windows Voice Recorder pada perangkat Windows 10 bisa dijadikan alternatif recorder tools jika tidak menginginkan aplikasi perekam tambahan. Pengguna bisa mengakses WVR versi lama dan baru dengan mencari aplikasinya di kolom pencarian Windows.

Jika sudah ketemu, bukalah aplikasi dan cari ikon microphone untuk mulai merekam. Setelah suara atau audio selesai direkam, pengguna bisa melakukan pengecekan hasil rekaman atau melakukan editing. Hasil rekaman audio bisa di trim, delete dan diganti namanya sesuai keinginan.

Download  Windows Voice Recorder disini!!

Itulah 5 rekomendasi aplikasi recording audio PC yang mudah digunakan dan ramah pemula. selain tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, hasil akhirnya juga tidak mengecewakan. Aplikasi di atas sangat direkomendasikan untuk digunakan demi mendukung perekaman suara yang lebih berkualitas dan jernih.