Mengenal Fruity Loop Studio untuk Membuat Audio Musik yang Keren -->

Menu Atas

Kategori

adsense

Mengenal Fruity Loop Studio untuk Membuat Audio Musik yang Keren

 Mengenal Fruity Loop Studio untuk Membuat Audio Musik yang Keren

Pada era modern ini memiliki keinginan untuk membuat musik sendiri bukan lagi menjadi hal mustahil bagi setiap orang. Semua bisa membuat instrumen maupun musiknya sendiri selama ada kemauan dalam berproses. Adanya banyak support aplikasi seperti halnya Fruity Loop Studio adalah salah satu contohnya.

Aplikasi seperti ini tentunya akan memudahkan setiap proses dalam pembuatan instrumen musik. Namun, apa sih sebenarnya FL Studio ini serta apa saja fitur yang ditawarkan? Simak ulasan dibawah ini untuk lebih jelasnya:

Mengenal FL Studio

Fruity Loop Studio merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk merekam, mengubah bahkan menciptakan suatu audio. Kini aplikasi ini telah berganti nama menjadi Fl Studio. Aplikasi satu ini merupakan besutan dari Imagine-Line dan sempat menjadi aplikasi yang banyak diminati pada tahun 2014.

FL Studio ini banyak dimanfaatkan untuk memberikan efek yang pas pada setiap audio musik yang dibuat. Adanya beberapa versi yang dikeluarkan oleh Imagine-Line untuk aplikasi ini juga menjadi satu faktor yang membuat pengguna dari Fl Studio bisa dijangkau setiap kalangan. Mulai dari pengembangan 4 edisi untuk Windows. Bahkan juga merambah edisi iOS serta Android.

FL Studio ini juga menawarkan adanya kepemilikan fitur secara gratis untuk selamanya bagi pengguna yang telah membeli aplikasi ini. Tentunya dengan begini, nantinya pengguna bisa mendapatkan update aplikasi setiap kali ada versi terbaru yang dikeluarkan oleh FL Studio.

Fitur Menarik FL Studio

Apabila sebelumnya telah mengenal tentang Fruity Loop Studio yang kini berganti menjadi FL Studio, tentu mengetahui fitur aplikasi ini juga menjadi hal penting yang harus diketahui. FL Studio sendiri memang menawarkan berbagai macam fitur yang telah dikembangkan dengan baik oleh Imagine-Line.

Hal ini dilakukan untuk mendukung penggunaanya dalam melakukan edit terhadap audio yang akan dibuat. Nah, lalu apa saja fitur yang ditawarkan dalam FL Studio ini? Serta apa fungsinya? Simak 4 fiturnya berikut ini:

1. Edison

Fitur pertama yang ditawarkan oleh oleh FL Studio adalah Edison yang mampu membantu dalam penangkapan gelombang pada suatu rekaman audio. Melalui adanya fitur Edison ini pengguna bisa melakukan rekaman dengan berbagai kemampuan pendukung. Spektral, reduksi terhadap kebisingan serta loop-recording adalah beberapa kemampuan dari Edison ini.

2. Step Sequencer

Step Sequencer menjadi fitur selanjutnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Fitur ini bisa dibilang merupakan fitur legendaris yang cukup maju bila dibandingkan dengan fitur pada aplikasi lain.

Step Sequencer ini menampilkan piano roll yang bisa digunakan pengguna untuk membuat audio. Pada fitur ini FL Studio ini juga sudah mensupport adanya standar kompatibilitas controller, Input pada MIDI bahkan juga adanya kemampuan dalam pengendalian instrumen.

3. Efek Menarik

Bagi pengguna yang membutuhkan aplikasi untuk menambahkan efek-efek keren pada audio yang dimiliki, tentu FL Studio adalah pilihan tepat. Pada aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan berbagai macam efek untuk audio.

4. Mixing serta Mastering

Melakukan mixing juga mastering juga menjadi hal yang bisa dilakukan sendiri menggunakan FL Studio ini. Melalui berbagai fitur yang disediakan pada aplikasi ini, pengguna dimungkinkan untuk melakukan berbagai kegiatan produksi musik profesional.

Ada berbagai mixer yang bisa digunakan oleh pengguna dengan berbagai presisi. Pada mixer ini bahkan pengguna bisa menambahkan efek hingga 8 jenis sesuai keinginan. FL Studio juga menawarkan kontrol serta fleksibilitas yang bagus dalam mengatur tempo audio.

Nah, itulah tadi sedikit tentang Fruity Loop Studio beserta dengan 4 jenis fitur menarik yang dapat dimanfaatkan pengguna. Tentunya dari keempat fitur ini, FL Studio masihlah memiliki berbagai jenis fitur lain yang bisa digunakan untuk membuat audio musik berkelas.