5 Rekomendasi Aplikasi Gitar Tuner Terbaik untuk Pemula dan Profesional -->

Menu Atas

Kategori

adsense

5 Rekomendasi Aplikasi Gitar Tuner Terbaik untuk Pemula dan Profesional

Bagi seorang gitaris memiliki aplikasi gitar tuner menjadi satu kelengkapan mutlak yang harus dimiliki. Aplikasi ini berfungsi untuk membantu gitaris dalam mengatur frekuensi pada senar gitar saat dimainkan. Pengaturan frekuensi senar ini biasa disebut dengan stem gitar.

Biasanya stem gitar ini dilakukan secara manual menggunakan tuner gitar yang berbentuk kotak dan seringkali ada dibawah gitaris. Namun, tentunya dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih kini alat ini bisa digunakan hanya dengan aplikasi. Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi terbaik untuk gitar tuner? Berikut ulasannya:

1. Cifra Club tuner

Aplikasi gitar tuner yang pertama adalah Cifra club Tuner yang cukup digemari untuk membantu dalam menyetem gitar. Cifra Club Tuner ini memiliki desain yang sederhana dalam penggunaannya. Tidak heran bila pada akhirnya aplikasi ini bisa dengan mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Bagi pengguna yang ingin memiliki aplikasi ini pun bisa mendapatkan gratis melalui Google Play Store dengan menyiapkan ruang penyimpanan 21 MB. Penilaian yang didapatkan aplikasi ini di Play Store pun juga sudah cukup baik dengan rating 4,8.

2. Cleartune

Cleartune menjadi rekomendasi selanjutnya yang cukup bagus untuk melakukan stem gitar. Aplikasi satu ini memungkinkan pengguna bisa mendapatkan suara merdu dari gitar atau bahkan alat musik gesek atau petik lain. Tentunya desain yang sederhana juga membuat pengguna bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Cleartune bisa diinstal setelah melakukan pembelian aplikasi sebesar 54 ribu. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan besar RAM yang diperlukan untuk dapat mengunduh aplikasi ini. Cleartune hanya membutuhkan ruang penyimpanan tidak lebih dari 1 MB dalam undahannya.

3. Gstring Tuner

Aplikasi gitar tuner selanjutnya yang cukup banyak diminati sejak dulu adalah Gstring Tuner. GString Tuner menyediakan adanya sensitivitas mikrofon bahkan juga tema yang menarik. Gstring ini bahkan memungkinkan penggunanya untuk melakukan latihan dengan nada panjang.

Berbeda dengan Cleartune yang harus melakukan pembelian sebelum bisa digunakan. Aplikasi ini bisa di download secara gratis melalui Play Store. Bahkan pengguna dari aplikasi ini sendiri juga telah 10 juta lebih dengan ulasan yang rata-rata positif.

4. Pano Tuner

Pada aplikasi Pano Tuner ini pengguna akan disuguhkan dengan tampilan sederhana yang menarik juga berfungsi dengan baik untuk melakukan tuning. Baik pengguna pemula maupun profesional pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Sama seperti aplikasi sebelumnya yang gratis, Pano tuner ini juga merupakan aplikasi tidak berbayar yang bisa didapatkan dengan mudah melalui Play Store. Pengguna hanya perlu menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 6,9 MB untuk dapat memiliki aplikasi satu ini di ponsel.

5. Pro Guitar tuner

Rekomendasi aplikasi gitar tuner yang terakhir adalah Pro guitar Tuner yang bisa didapatkan dengan gratis melalui Play Store. Aplikasi ini bisa disimpan bila pengguna memiliki ruang penyimpanan yang lebih dari 17 MB. Ulasan yang diberikan pengguna untuk aplikasi ini sendiri juga cukup baik yaitu 4,4 dengan komentar positif.

Namun, sayangnya aplikasi ini memang akan sedikit sulit bila digunakan oleh pemula. Hal ini karena fitur yang digunakan sudah cukup rumit dan memang diperuntukkan bagi yang telah terbiasa dengan tuning serta sudah profesional.

Nah, itulah tadi 5 rekomendasi aplikasi gitar tuner terbaik di Play Store baik yang berbayar maupun gratis. Setiap aplikasi ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Hal inilah yang kemudian harus pengguna sesuaikan dengan kebutuhan tuning yang akan dilakukan supaya aplikasi dapat berfungsi seperti seharusnya.