Aplikasi Edit Suara Rekaman di Laptop Gratis dengan Fitur Lengkap -->

Menu Atas

Kategori

adsense

Aplikasi Edit Suara Rekaman di Laptop Gratis dengan Fitur Lengkap

Ingin mempunyai suara yang enak didengar tidak perlu dar i bakat melainkan bisa dari aplikasi. Misalnya berbekal bantuan aplikasi edit suara rekaman di laptop yang akan disebutkan di sini. Dengan menggunakan aplikasi edit suara ini, suara yang tadinya kurang bagus menjadi lebih bagus. Selain itu bisa juga mengubah kualitas yang dimiliki oleh rekaman tersebut.


1. Timbre

Aplikasi yang pertama adalah timbre yang terkenal mampu menjaga kualitas rekaman meskipun sudah melalui berbagai jenis pengeditan. Jadi meskipun diedit, dipotong, ataupun ditinggi rendahkan bass, dan melodinya kualitas rekamannya tetap jernih. Tenang saja aplikasi ini tetap dapat digunakan secara gratis, meskipun memang ada beberapa fiturnya yang merupakan fitur berbayar.

2. Adobe Audition

Untuk fitur-fitur di aplikasi ini memang sudah tersohor layaknya milik editor professional. Jadi, proses editing yang dilakukan juga jauh lebih beragam dibanding dengan aplikasi lainnya. Meskipun memiliki tampilan layaknya professional, namun tenang saja semua fitur yang dimiliki masih mudah untuk dimengerti. Karena itu pengguna tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan.

3. Media Converter

Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa mengubah jenis file suara yang dimilikinya. Misalkan dari wav (jenis file rekaman) menjadi Mp3 ataupun Mp4 audio. Tidak hanya mengubah jenis file saja, namun lebih dari itu. Dengan fiturnya yang lengkap, dan mudah digunakan banyak sekali kreasi yang bisa pengguna ciptakan. Jadi cocok untuk pemula.

4. Video Sound Editor

Kalau yang ini dapat digunakan untuk mengedit rekaman disatukan dengan video. Jadi misalnya seseorang ingin membuat suara yang lebih jelas pada videonya, jadi menggunakan suara terpisah. Untuk menyatukannya dapat menggunakan aplikasi yang satu ini. Tentunya hasil yang diberikan jauh lebih halus, dan tidak akan terdengar seperti suara yang ditimpa sama sekali.

5. Audacity

Banyak sekali yang memilih untuk menggunakan aplikasi untuk mengedit suara yang bajakan, padahal ada aplikasi gratisan yang tidak kalah lengkap fiturnya. Salah satu contohnya adalah aplikasi ini. Sifat yang dimilikinya adalah open-source artinya dapat digunakan oleh siapa saja, dan tidak memungut biaya sedikitpun. Pada aplikasi ini, pengguna dapat menemukan berbagai fitur yang menarik.

6. Lexis Audio Editor

Masih mengandalkan antarmuka yang profesional, namun tetap mudah digunakan dan tidak memungut biaya sama sekali ada lexis audio editor. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mengedit lagu layaknya seorang editor professional. Karena memang fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangatlah banyak, dan bisa dikatakan cukup lengkap meskipun ini bebas biaya.

7. Wavepad Audio Editor Free

Wavepad merupakan aplikasi edit suara rekaman di laptop yang memang terkenal dengan kelengkapan fitur yang dimilikinya. Hebatnya lagi tidak ada biaya yang dipungut sama sekali untuk menggunakan fitur aplikasi ini. Tentu akan sangat disayangkan apabila tidak dimanfaatkan begitu saja. Apalagi aplikasi ini juga memiliki fitur yang mudah dimengerti, jadi sayang untuk dilewatkan.

8. Bandlab

Mungkin aplikasi yang terakhir ini lebih banyak yang familiar dengan nama pocketband, namun memang sekarang namanya sudah berganti menjadi bandlab. Tenang saja fitur yang dimiliki masih sama bagusnya dengan pocketband. Jadi tentu saja aplikasi ini masih dapat diandalkan untuk mengedit suara. Tentunya dengan berbagai kelebihan yang menguntungkan penggunanya.

Jadi baik itu untuk pemula, maupun profesional dapat mencoba berbagai aplikasi edit suara rekaman di laptop yang disebutkan di atas. Tentunya semua aplikasi di atas tidak memungut biaya sama sekali. Oleh sebab itu bagi yang juga hanya sekedar ingin latihan, tetap dapat menggunakan rekomendasi aplikasi di atas.