Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengguna diajak Google untuk Peduli Kesehatan Digital

Google mengundang para pemakai untuk memperhatikan kesehatan digital lewat sederet fitur buatannya. Perusahaan menyebut teknologi telah merubah tutorial pemakai dalam menghabiskan waktunya.


"Teknologi merubah tutorial kita menghabiskan waktu, serta upaya Kesehatan Digital kami mampu menolong Kalian memanfaatkan waktu sebaik mungkin-sehingga teknologi selaras dengan nasib Anda, tanpa gangguan yg tak diinginkan,"

"Upaya Kesehatan Digital kami mampu menolong kalian memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Sehingga teknologi selaras dengan nasib anda, tanpa gangguan yg tak diinginkan," ucap Google dalam rilis yg diterima, Rabu (13/10/2021).

Ternyata perusahaan teknologi Google mengundang para penggunanya untuk memperhatikan "kesehatan digital" mereka lewat fitur serta alat yg diinginkan mampu menolong pemakai menemukan keseimbangan yg lebih baik dengan teknologi untuk mencapai rasa kesejahteraan fisik serta mental pribadi.


Berikut merupakan sejumlah fitur yg mampu dimanfaatkan oleh pemakai Android serta layanan Google.

1. Timer Aplikasi di Android

Fitur ini memungkinkan pemakai untuk menetapkan batas waktu penggunaan sebuah aplikasi. Setelah pemakai mencapai batas, software serta website tersebut akan berhenti sementara serta notifikasi menjadi senyap.


2. Mode Waktu Tidur Android

Jadwalkan untuk waktu tidur, jadi dengan cara otomatis merubah layar pemakai menjadi skala kelabu (grayscale) serta membungkam notifikasi dengan fitur Do Not Disturb di mode waktu tidur ini.


3. Profil Waktu Tonton di YouTube

Profil waktu tonton memungkinkan pemakai mengecek rata-rata waktu tonton harian. Ini juga memberikan berapa lama pemakai telah melihat video di YouTube dalam satu hari tersebut, kemarin, serta selagi 7 hari terakhir. Fitur ini hanya terdapat di perangkat seluler.


4. Mode Fokus di Android

Mode fokus memungkinkan pemakai memilih software untuk dijeda sementara. Jika pemakai ingin mematikan software yg mengganggu untuk menyelesaikan sesuatu, pemakai mampu mengaktifkan mode ini, bahkan mampu mengatur jadwal untuk mengaktifkan mode Fokus dengan cara otomatis.


5. Mode Do Not Disturb di Android

Mode ini mampu membisukan suara, menghentikan getaran, serta memblokir gangguan visual. Kalian mampu memilih apa yg Kalian blokir serta apa yg Kalian izinkan.


6. Pengingat Istirahat di YouTube

Setelah pemakai tahu berapa tak sedikit waktu yg dihabiskan di aplikasi, mereka mungkin ingin menetapkan batas. YouTube telah menyiapkan pengingat supaya pemakai mampu beristirahat.

Buka saja pengaturan serta pilih jumlah waktu YouTube yg tepat. Setelah mencapai batas itu, pengingat akan timbul di layar ponsel.


7. Notifikasi: Ringkasan Terjadwal

Secara default, semua bunyi serta getaran dari software YouTube dinonaktifkan antara pukul 10 malam serta 8 pagi. Pengguna mampu menyesuaikan waktu mulai serta selesai untuk memastikan bahwa notifikasi dari software YouTube dikirim dengan cara diam-diam ke handphone selagi waktu yg ditentukan setiap hari.

Jika ingin lebih mengontrol ketika mendapatkan notifikasi dari YouTube, pemakai mampu menggabungkan semua notifikasi YouTube ke dalam satu notifikasi setiap hari serta menyetel waktu tertentu untuk mendapatkan ringkasan Kalian di pengaturan akun YouTube.



Posting Komentar untuk "Pengguna diajak Google untuk Peduli Kesehatan Digital "