Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Benar, Kominfo Blokir IMEI Handphone BM ilegal bulan April Ini

Kebijakan baru Pemerintah Republik Indonesia  Memblokir handphone ilegal diberlakukan mulai bulan April 2020.


Guratanku.com -  (April-2020) Pemerintah Pusat kini telah memberlakukan program pemblokiran IMEI handphone ilegal yang sudah berjalan sejak 18 April 2020.

Komitmen ini dilakukan untuk mencegah berbagai kecurangan penyelundupan ponsel yang mengakibatkan kerugian pada pendapatan pajak Indonesia.

Peredaran ponsel pintar BM banyak diincar para pecinta gadget yang ingin memiliki ponsel berkelas dengan harga super murah.

Pemerintah sendiri melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya Kominfo.

Kominfo akan mengkordinasikan pemblokiran Handphone ilegal tersebut kepada seluruh operator seluler Indonesia agar memblokir akses telepon , internet pada ponsel ilegal tersebut.


IMEI merupakan nomor unik suatu barang elektronik. Pada IMEI ponsel kita dapat mengetahui lokasi, jaringan, serta tipe ponsel tersebut dengan detail.

Hal tersebut akan dijadikan sebagai sarana pemblokiran ponsel yang tidak memiliki IMEI yang terdaftar pada Dinas Perdagangan.

Namun bukan berarti anda sepenuhnya tak memiliki akses data pada ponsel ilegal tersebut. Solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan wifi.

Dengan menggunakan wifi kita bisa berinternet ria kembali walaupun sudah terjadi pemblokiran IMEI saat ini.

Apakah Handphone Batam Ilegal? Mau simak penjelasannya, yok kunjungi chanel milik AD review  atau bisa menonton dibawah ini:


Baik atau buruknya suatu keputusan dalam membeli adalah hak mutlak anda pribadi. Segala bentuk pembelian ponsel IMEI illegal tentu sangat berisiko.


Jangan Lupa ada Info menarik bagi anda pecinta musik. Kali ini anda sudah bisa menjadikan handphone anda sebagai virtual keyboard orgen yang bisa memainkan lagu-lagu karaoke kesayangan anda.

Jika biasanya di Playstore anda harus membayar uang senilai 10 USD, maka disini anda tak perlu khawatir.

Anda akan kami berikan aplikasi tersebut gratis dan cuma-cuma.


Jika penasaran dengan cara kerja Orgen Virtual tersebut silahkan diklik di :Cara Mainkan Lagu Seharusnya Aku yang Disana Lewat Aplikasi ORG


Posting Komentar untuk "Ternyata Benar, Kominfo Blokir IMEI Handphone BM ilegal bulan April Ini"