Viral Hari Ini, Kebakaran Hutan di Pontianak Meluas Sampai Sepanjang Jalan Kota SingkawangTerekam Kamera

adsense

Newsletter

Viral Hari Ini, Kebakaran Hutan di Pontianak Meluas Sampai Sepanjang Jalan Kota SingkawangTerekam Kamera

Guratanku.com (10/9/19) - Kebakaran  hutan memang merupakan bencana bagi lingkungan terlebih saat kemarau panjang melanda.

Sebuah akun twitter bernama Intan Queenna mengunggah video viral yang sangat menyeramkan. Yakni kebakaran hutan yang meluas di sepanjang perjalanannya menuju Kota Singkawang.

Bencana kebakaran hutan disebabkan oleh banyak faktor, namun faktor utama yang memicu adalah kecerobohan manusianya sendiri.

Tak terbayangkan betapa seramnya jika tempat tinggal kita terkepung oleh asap bahkan api yang membara sepanjang wilayah kota. 

Berapa ribu hektar sudah pohon dan tanaman terbakar dengan sia-sia. Asap yang mengandung CO2 sangat berbahaya bagi kesehatan mahluk disekitarnya.  

Lebih mirisnya bukan hanya penduduk lokal saja yang terdampak, namun akibat buruk dari bencana ini kita sumbangkan juga ke negara tetangga yang tak berdosa yang bisa jadi mereka malah selalu menyumbang dana penanggulangan bencana  ke negeri kita.

Jika anda ingin menengok video tersebut silahkan kunjungi link Video Kebakaran Hutan Terkini

Mari sudah saatnya sadar dan peduli dengan lingkungan kita sendiri. Agar apa yang sudah ditanam berpuluh-puluh tahun tidak hangus sia-sia oleh kecerobohan dan keserakahan yang ada.