Tipe - Tipe Orang Saat Melihat Kecelakaan Di Jalan (OPINI)

adsense

Newsletter

Tipe - Tipe Orang Saat Melihat Kecelakaan Di Jalan (OPINI)

Img source (google image)

Guratanku.com -  Kita pasti pernah mendapati hal unik yang memicu keramaian orang dan menyita perhatian publik. Entah itu  memang tontonan ataupun hanya sekedar kejadian yang mengagetkan.

Tahukah sampeyan, bahwa didalam kejadian tersebut kita bisa menilai macam-macam tipe orang berdasarkan tindakan dan reaksi yang dilakukannya saat kejadian tersebut berlangsung.

Misalkan saja kejadian kecelakaan yang membuat keramaian orang berkumpul di jalanan. Ada orang  yang langsung reaktif menolong korban, ada yang ingin menolong tetapi menunggu orang lain memberi pertolongan dahulu dan ada juga yang acuh hanya menjadi penonton saja.

Jika seorang langsung tanggap dan menjadi orang pertama menolong korban, bisa dipastikan orang tersebut adalah tipe korelis yang memiliki sifat leadership yang tinggi. 

Namun ada pula yang menolong karena diajak oleh orang lain bisa jadi orang tersebut masuk ke tipe plagmatis yaitu suka meniru atau tak memiliki inisiatif sendiri. 

Dan bila ada yang histeris ikut menangisi korban kemungkinan adalah orang bertipe melankolis. Dan jika masih ada yang bercanda pada saat itu padahal masih terjadi musibah dapat dikatakan orang tersebut adalah tipe sanguinis. Terakhir jika tidak ada empati dan hanya cuman lewat bahkan tak ada respon apapun dapat dikatakan orang tersebut adalah tipe egois.


Nah hayo mau jadi orang yang mana? Apapun itu hidup adalah pilihan. Jadilah diri sendiri dan tetaplah bangga menjadi diri sendiri selagi tidak salah di mata Sang Pencipta.

Akhir kata, terimakasih sudah berkunjung, semoga hari-hari anda selalu bahagia!