Sudah Mulai di Posisi Nyaman? Hati-Hati Jangan Terbuai Oleh Keadaan

adsense

Newsletter

Sudah Mulai di Posisi Nyaman? Hati-Hati Jangan Terbuai Oleh Keadaan


Source img (dokumen Penulis)
Guratanku.com - Semua orang tentu pernah mengalami keadaan dimana semua terasa nyaman, dan penuh kesejahteraan.
Biasanya dalam keadaan tersebut semua orang cenderung bergembira karena keadaan yang membuat kehidupannya terjamin baik itu entah bersumber dari pekerjaannya, temannya, keluarganya bahkan dari prestasinya.


Namun tahukah readers, sebenarnya keadaan puncak itu tidak ada pada kamus hawa nafsu manusia. Karena normalnya manusia jika sudah mendapatkan keberhasilan A tentu akan beralih untuk mencapai keberhasilan B dan seterusnya sampai  tulisan abjad tidak cukup lagi memuat hal tersebut.


Puncak yang sejati dalam pencapaian adalah rasa syukur yang mesti ditanamkan pada diri manusia. Sebab semakin bersyukur maka semua yang telah tercapai akan terasa berharga. Sang Pencipta sendiri berfirman "Jika engkau bersyukur maka akan kutambah nikmatKu, jika engkau kufur sungguh AzabKu sangat pedih". 

Maka dari itu sudah selayaknya kita sebagai manusia biasa yang selalu berlimpah nafsu agar selalu ingat untuk berterimakasih kepada Tuhan atas segala pencapaian sekecil apapun itu yang sebenarnya adalah hal yang besar.

Jangan sampai zona nyaman membuat kita menjadi lupa diri dan lupa untuk berterimakasih kepada Sang Pencipta akan segala pemberianNya yang tak terhingga. 

Setiap orang pasti memiliki siklus hidupnya sendiri baik dari nol, bersusah, berjaya dan berakhir semua berjalan berdasarkan takdir masing masing. Jangan sangka apapun yang kita miliki sekarang akan selamanya kita miliki karena yang ada di dunia ini tak ada yang abadi.

Semoga kita termasuk orang yang ingat dikala susah maupun senang kita untuk selalu bersyukur. Terimakasih kepada readers atas kunjungannya, semoga bahagia selalu!