Fenomena Dejavu Pada Otak

adsense

Newsletter

Fenomena Dejavu Pada Otak



Guratanku.com (29/8/19)-Pernahkah anda merasakan suatu kejadian di masa sekarang yang terasa pernah terjadi sebelumnya?
Jika pernah, maka dapat dipastikan anda telah  mengalami fenomena otak yang disebut dengan De Javu.
Istilah tersebut berasal dari  bahasa Perancis  yang berarti ‘sudah pernah’.

Banyak penelitian mengatakan bahwa ternyata De Javu sendiri bukanlah suatu kelainan tapi melainkan fenomena yang dapat dipicu oleh hal-hal yang menybabkan nya .  apa saja yang menyebabkan fenomena otak tersebut terjadi ? Simak paparannya berikut ini ya.

1. Pernah Berada Pada Tempat Yang Sama Sebelumnya

Jika kita dahulu pernah berada pada  suatu tempat yang sekarang sedang kita berada. Bisa jadi akan ada kemungkinan akan terjadi fenomena tersebut .   Karena jika kita melihat   masa sekarang yang mirip dengan masalalu akan memicu otak untuk mengingat memori jangka panjang yang berpengaruh sangat pada kondisi saat ini.

2. Memiliki Penyakit Otak

Kelainan saraf motorik pada otak manusia dapat menyebabkan kelalinan fungsi maupun kinerja otak  sehingga  dapat menyebabkan halusinasi dimana orang secara sadar ataupun   tidak sadar merasa ia pernah mengalamai atau sedang mengalami peristiwa yang sama dari masa lalu untuk peristiwa yang terjadi saat ini .

3. Sering  Traveling

Seringnya kita berpindah tempat atau berpergian dapat memicu otak kita untuk menyimpan segala informasi yang terkadang akan memiliki  kemiripan terhadap informasi dimasa yang akan datang.
Hal tersebut dapat mempengaruhi alam bawah sadar sehingga tanpa disadari kita akan merasa berada pada tempat yang pernah kita kunjungi saat kita berada  pada tempat yang sekarang kita kunjungi.



Namun jangan khawatir jka anda pernah mengalami hal yang disebut dengan De Javu ini. Sebab hal tersebut masih dapat dikatakan  kejadian normal karena hal yang daiatas. Apapun kejadian yang anda alami pad fenomena otak. Ada baiknya jangalah mensugesti dengan hal yang buruk sebab akan mengakibatkan hal yang buruk pula.

Demikian sekilas info kali ini semoga dapat bermanfaat dan selalu bahagia dalam hari-hari anda.