Waspadalah Area Laut Mematikan

adsense

Newsletter

Waspadalah Area Laut Mematikan


Guratanku.com - Berhati-hatilah jika anda hendak berlibur ke tempat pesisir ataupun pantai. Beberapa area pantai mungkin ada yang memang dilarang untuk mandi ataupun mendekatinya karena demi keselamatan pengunjung. Baik itu pantai yang memang terdapat unsur mistis maupun kondisi alamnya. Seperti yang telah terjadi beberapa hari kemarin terdapat kejadian hilangnya pemain bola kota Solo pada pesisir Bantul, Yogyakarta. Penyebab hilangnya pemain tersebut diduga karena mendekati area terlarang rip current atau boleran dalam bahasa masyarakat jawa umumnya. Area tersebut adalah area ombak yang tak pecah dan nampak tenang. Namun siapa sangka ternyata area tersebut justru sangat mematikan karena dapat menyeret korban ke tengah laut dengan sangat cepat dan arus yang sangat kuat.


Area tersebut patut kita hidari kala mengunjungi pantai atau pesisir laut. Jika terlanjur mendekati area tersebut dan terseret, maka diwajibkan untuk tidak panik. Berenanglah kesamping hingga ke area ombak yang terpecah karena ombak tersebut akan membantu mengantarkan ke tepian. Jangan melawan arus, ingat tetap berenang ke samping sampai area benar-benar terdapat ombak yang terpecah. Dan setelah mendapatkan ombak berenangnlah mendekat ke bibir pantai. 
Keselamatan dalam berwisata adalah nomor satu diatas yang lainnya, jadi berhati-hatilah saat hendak mengambil gambar ataupun sekedar bermain di pesisir pantai.