Tutorial Nyontek yang Halal Dijamin 99 Persen Bebas dari Razia

adsense

Newsletter

Tutorial Nyontek yang Halal Dijamin 99 Persen Bebas dari Razia


Guratanku.com - Dahulu saat ujian akan tiba banyak siswa yang sebelumnya malas kemudian menjadi rajin, baik itu rajin belajar, mencari soal atau bahkan semakin rajin nyari bocoran soal. Ujian ataupun ulangan memang menjadi momok bagi yang jarang belajar dan punya skill yang minim. Namun banyak jalan pintas menuju Roma dikala ujian tiba. Kecerdikan dan kecerdasan seolah beda tipis saat orang-orang dihadapkan dengan soal-soal ujian. Banyak tipe-tipe kawan yang kemudian sifatnya berubah saat ujian tiba. Tadinya pendiam lalu jadi pembicara, yang tadinya pembicara kemudian menjadi pembisu, yang sering telat bangun pagi kemudian menjadi orang yang datang lebih awal ke Sekolah saat ujian tiba, walau hanya demi mengatur strategi kala ujian berlangsung. Cara terbaik menghadapi ulangan dan ujian adalah persiapan diri yang matang, siap mental, siap doa, siap kehilangan waktu nyaman, dan siapkan contekannya 3 bulan sebelum  hari dilaksanakannya.
Menyiapkan contekan yang baik sendiri dapat dimulai dengan rajin mencari kisi-kisi soal dan refrensi soal-soal tahun lalu. Kemudian setelah mengetahui kedua hal di atas, carilah kertas kecil yang pas untuk ukuran kantung baju namun cukup untuk memuat 1000 kata, buatlah glosarium dengan istilah-istilah paling penting menyesuaikan dengan indikator dari kisi-kisi, dan tulislah pada kertas kecil tadi, ingat, diharuskan rapih dan terbaca baik untuk diri sendiri ataupun orang lain. Karena dengan hal tersebut akan memudahkan kita dalam memahami apa yang telah tertulis.  Setelah itu bawalah contekan tadi kemanapun anda berada, bacalah ketika memiliki waktu luang daripada harus jenuh tak melakukan apapun. Mintalah restu kepada orang tua dan selalu berdoa agar dimudahkan untuk memahami contekan tersebut. Latih daya ingat anda dengan menyebut kata-kata penting dalam contekan tersebut. Seringlah membuat contekan baru jika contekan lama sudah terhapal oleh anda. Banyak-banyak minum air dan kurangi tidur terlalu larut malam. Jadikan tidur anda cukup untuk menyegarkan otak dan badan. Ajaklah orang yang menurut anda paham akan persoalan yang anda hadapi untuk berdiskusi bersama. 


Saat menjelang sehari sebelum dilaksanakan, seringlah untuk melihat contekan yang telah dibuat, ucapkan terus menerus segala contekan yang sudah dibuat agar dapat disimpan pada memori jangka panjang. Dan saat tiba waktunya, silahkan bawa contekan anda tadi, sebelum mengerjakan soal terlebih dahulu pastikan sekeliling anda bersih, baik bersih diri, bersih pikiran, bersih hati, dan bersih tempat duduk dari sampah. Lihatlah contekan tadi , kemudian lipat terus sobek lalu cari kotak sampah untuk menampungnya. Dan kerjakan soal dengan percaya diri dan berdoa agar dimudahkan oleh Allah Yang Mahakuasa. Nah dengan kertas  contekan yang sudah terbuang tadi saatnya anda harus membuka penyimpanan memori jangka panjang yang telah disebutkan di atas. Jangan tengok kanan atau tengok kiri terlalu sering, biarkan leher anda rileks dan jaga mata agar tidak salah melirik, ingat malaikat tahu siapa yang akan anda lirik loh. Jadi tetep jaga iman dan pandangan, karena pandangan dapat menurunkan cinta, dari cinta tumbuh ke rasa dan akhirnya membuat dilema, maka jauhilah cinta buta  (lho min ini kok ngawur dari topik sih?)  Tenang brother , saya tidak ngawur dalam hal ini hanya saja siapapun yang ingin mendapatkan kemudahaan dalam kesulitan, maka cintailah dulu kesulitan yang anda hadapi seperti halnya orang yang sedang mencintai seorang kekasih walaupun yang bawel, cerewet, cemburuan, judes,  item plus matre lagi (yang belum ngalamin itu dapat  dipastikan anda jomblo akut brather, yang semangat ya, soalnya sama kayak saya  huwehehe). Kemudian lanjutkan membaca doa-doa yang anda bisa saat menemui soal-soal yang aduhai asoy sulitnya. Entah mau doa makan kah, doa minum kah, bahkan doa pamungkas doa tidur (kalau sudah pulang loh). Dan terakhir koreksi lagi jawaban yang sudah anda berikan, agar tepat sasaran sehingga si doi mau menerima apa adanya diri anda (Ciee loh sok sweet) . Sebelum memberikan kepada pengawas  serahkan segala urusan kepada Yang Maha Kuasa karena segalanya bergantung padaNya.