Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YouTube Music Punya Fitur Lirik Real Time di Android dan iOS

Guratanku.com - Ada yang baru dari YouTube, nih! Service YouTube Music melaunching feature lirik lagu "real time" untuk pemakai Android dan iOS. Melalui feature ini, pemakai dapat berkaraoke melalui penampilannya yang aktif.

Feature lirik lagu real time dari YouTube Music ini mempunyai mekanisme yang hendak memberikan tutorial automatis ke pemakainya, sisi lirik lagu mana yang dinyanyikan. Kehadiran feature ini menolong sekali untuk pemakai untuk belajar lagu baru atau menyanyi tanpa takut terserang missing lyric atau lupa lirik.

Info tentang feature lirik real time di YouTube Music ini pertamanya kali dijumpai oleh beberapa pemakai di website komunitas online, Reddit. Beberapa pada mereka ngomong jika feature itu telah datang untuk pemakai Android versi 5.51.50 dan iOS.



Langkah kerja dari feature ini serupa seolah tengah berkaraoke . Maka, lirik yang dinyanyikan waktu itu akan disoroti dan dikasih warna putih yang bold ataupun lebih tegas dari lirik yang masih belum dinyanyikan. Melalui ketidaksamaan warna itu, kamu menjadi dapat semakin mudah meng ikuti ketukan musik.

Tidak hanya itu, jika lagu masih berada di sisi intro atau awalnya, atau peralihan bait lagu, ada lambang notasi musik yang mengisyaratkan jika lagu masih pada bagian intro. Lambang itu memperlihatkan kita untuk dapat ambil interval sesaat.

Feature lirik sendiri sebetulnya telah berada di YouTube Music awalnya. Namun, lirik yang diperlihatkan karakternya masih statis dan tulisannya lebih kecil daripada lirik "real time" terkini YouTube Music.

Memburu ketinggal dari Spotify dan Apple Music, Sekarang YouTube Music mempunyai feature lirik real time langsung di aplikasinya pada basis iOS dan Android.

Sama seperti yang dijumpai, lirik real time sebagai bukan sebuah feature baru di dunia streaming musik, karena Spotify dan Apple Music telah  lebih dahulu mempunyai feature yang membuat pengalaman dengar lagu jadi lebih baik.

Awalnya feature penyuplai lirik sudah ada di YouTube Music, tetapi lirik cuma ada dengan manual, yang mana lirik tidak meng ikuti skema lagu yang diputar pemakai.

Dikutip dari GSMArena, dalam penyempurnaan baru YouTube Music pencarian lirik real time ada dengan cara otomatis di saat lagu sedang diputar. Feature ini berperan pada beragam lagu apa pun itu yang liriknya sudah diupload ke YouTube Music.

Feature lirik Real Time ini akan menyoroti bagian lirik dari tiap lagu yang diputar pemakai, dan ukuran text-nya akan mempunyai ukuran semakin lebih besar, dan lirik berbeda warna putih dalam tab lirik pada program.

YouTube Music Lirik Real Time


Keseluruhannya, feature lirik real time ini kelihatan dan berperan seperti feature yang serupa pada Apple Music dan Spotify.

Info dari Sammobile mengatakan jika Google sudah berpartner dengan MusixMatch pada tahun kemarin dan perusahaan secara langsung lakukan pengetesan lirik real time di program YouTube Music untuk Google TV dan Android TV. Tetapi, sekarang ini baru ada di Android dan iOS.

Sampai sekarang ini, feature ini cuma ada di Android dan iOS tidak ada waktu tentu untuk launching secara global. Beberapa pemakai Reddit memberikan laporan jika dianya memperoleh feature di Android dalam program versus 5.51.50.

Sementara, untuk lirik versus lama, kamu harus memerhatikan dan meng ikuti lagu dari sejak awalnya sampai akhir. Jika tidak, kamu yang baru belajar lagu akan kesusahan untuk ketahui sisi bait atau lirik mana yang dinyanyikan.

Google bekerja bersama dengan penyuplai data lirik dan metadata musik penjuru dunia, MusixMatch untuk meningkatkan feature "real time" lirik di tahun kemarin. Tetapi, beberapa lirik yang diperlihatkan langsung ada juga yang disokong oleh penyuplai data lirik yang lain, satu diantaranya LyricFind.

Sayang, feature lirik lagu ala-ala karaoke ini belum juga ada di Indonesia. Google akan mengeluarkan feature ini dengan setahap . Maka, kita harus bersabar dahulu untuk menanti feature baru dari YouTube Music ini, ya, gengs.

Sebagai alternative, kamu dapat lakukan penyempurnaan atau up-date program ke versus terbaru di PlayStore atau Apple App Toko.

Posting Komentar untuk "YouTube Music Punya Fitur Lirik Real Time di Android dan iOS"