Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Riwayat hidup dan Daftar Album Metallica Terkini

Guratanku.com - Metallica ialah group band asal dari Amerika Serikat yang beraliran heavy metal. Metallica pertama dibuat pada tahun 1981 di Los Angeles, California, Amerika. Sekarang ini, Metallica terbagi dalam James Hetfield (vocal dan gitar), Kirk Hammet (gitar), Lars Ulrich (drum) dan Robert Trujillo (bass), yang baru tergabung pada tahun 2003. Metallica membawa beberapa lagu berjenis heavy metal dan trash metal. Metallica juga dikatakan sebagai salah satunya band penemu musik trash metal, bersama band lain seperti Megadeth, Slayer dan Anthrax. Ke-4 band ini kerap dikatakan sebagai big four of thrash metal. Kebenaran keempatnya pertama exist di zaman 1980-an yang disebut awalnya musik trash metal dan underground. Berikut sebagai informasi profile, riwayat hidup dan sejarah Metallica.

Riwayat hidup dan Daftar Album Metallica Terkini

Riwayat hidup Metallica

Metallica dibuat pada tahun 1981 bernama awalnya The Young of Metal Attack. Tetapi nama tersebut selanjutnya diganti jadi Metallica yang disebut kombinasi dua kata, Metal dan Vodka. Nama ini sebetulnya ialah nama yang diusulkan untuk sebuah majalah musik oleh Lars Ulrich. Metallica lalu melaunching album kiprahnya dengan judul Kill 'Em All pada tahun 1983.

Empat album pertama Metallica juga memetik keberhasilan dan disanjung karena membawa musik heavy metal dan underground yang kental. Album ke-3  Metallica yang dengan judul Master of Puppets (1986) diartikan sebagai album trash metal paling punya pengaruh selama hidup. Tetapi sesudah empat album pertama, Metallica memperlebar style bermusiknya serta lebih menyamakan ke pasar musik saat tersebut.

Maka dari itu, banyak beberapa lagu Metallica yang semakin lebih soft dan tidak begitu keras, tidak sama empat album pertama. Walau demikian Metallica tidak kehilangan keunikan sebagai band heavy metal. Album ke-5 mereka yang dinamakan Metallica (1991) sanggup terjual 16 juta kopi cuma di Amerika saja. Ini jadikan album itu sebagai album dengan pemasaran paling tinggi semenjak zaman SoundScan (penemuan yang dipakai untuk mengetahui jumlah pemasaran album musik).

Album itu banyak juga hasilkan lagu terbaik Metallica, seperti Enter Sandman, The Unforgiven, Nothing Else Matters dan Sad But True. Di zaman 2000-an Metallica melaunching dua album. Album paling akhir Metallica dengan judul Hardwired... to Self-Destruct di-launching di tahun 2016 kemarin.
Daftar Album Metallica

Kill 'Em All (1983)
Ride the Lightning (1984)
Master of Puppets (1986)
...And Justice for All (1988)
Metallica (1991)
Load (1996)
Reload (1997)
St. Anger (2003)
Death Magnetic (2008)
Hardwired... to Self-Destruct (2016)

Sampai sekarang, Metallica sudah melaunching 10 album studio dan 4 album live. Metallica banyak juga mendapatkan penghargaan, terhitung 9 kali Grammy Awards. Metallica jadi group band pertama kali yang 5 albumnya dengan beruntun menempati posisi teratas tangga Billboard 200 pada minggu kiprahnya. Metallica menjadi satu diantara band tersukses secara komersil selama hidup, dengan keseluruhan pemasaran capai lebih dari 110 juta di penjuru dunia. Tidaklah aneh bila Metallica pantas dikatakan sebagai salah satunya band metal terbaik dan yang paling punya pengaruh di dunia.

Posting Komentar untuk " Riwayat hidup dan Daftar Album Metallica Terkini"