Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagu Nasyid Terkini yang Terkenal dan Terbaik Sepanjang Jaman

Guaratanku.com - Musik religius menjadi satu diantara topik musik yang cukup favorite. Di Indonesia sebagai negara sebagian besar Islam, lagu religius Islami terkenal juga ada beberapa banyaknya dan memulai terkenal saat peristiwa bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Antara tipe lagu religius, ada beberapa beberapa lagu nasyid terkenal yang populer.

Sudah diketahui, pengertian lagu nasyid sebagai lagu yang terkait dengan agama Islam dapat berisi puji-pujian ke Allah SWT, cerita beberapa rasul, shalawat nabi, kata-kata nasihat religius, cuplikan ayat Al-Qur'an dan hadits dan topik Islami yang lain.

Awalannya lagu nasyid dinyanyikan dengan acapella tanpa iringan musik. Tetapi seiring waktu berjalan, musik nasyid semakin berkembang sampai disertai alat musik, umumnya gambus, gendang atau gitar. Sejarah musik nasyid asal dari beberapa negara Timur tengah seperti Arab Saudi dan Yaman di mana banyak lagu Arab paling populer dengan tipe musik nasyid.

Lagu nasyid semakin disukai di beberapa negara Asia Tenggara. Dari dahulu banyak instrumen nasyid Islami yang populer sebutlah saja seperti El-Surayya (Indonesia), Cahaya Murni (Malaysia) dan Al-Jawaher (Singapura). Dalam pada itu ada pula lagu Islami barat dengan topik nasyid yang menggunakan bahasa Inggris. Musik nasyid Indonesia sekarang semakin dikumandangkan di sekolah Islam atau tempat mengaji.

Di zaman kekinian, lagu nasyid terkenal juga semakin banyak dari tahun ke tahun. Vokalis religius Indonesia populer seperti Opick dan Haddad Alwi stabil hasilkan lagu nasyid yang enak didengarkan sentuhan irama musik pop kekinian. Sementara vokalis internasional seperti Maher Zain dan Harris J hasilkan lagu religius Islami terbaik yang menjadi hits.

Beberapa lagu nasyid paling populer juga tidak kalah atas musik jenis lain. Pasti reputasi lagu nasyid Indonesia terpopuler saat peristiwa bulan puasa Ramadhan. Banyak musikus dan vokalis Indonesia yang melaunching lagu religius dan nasyid setiap tahunnya.

Berikut ini kami sudah pilih daftar lagu nasyid terbaik sepanjang jaman dari tahun ke tahun. Daftar terbagi dalam judul lagu nasyid Indonesia, Malaysia, Arab dan sebagainya, baik itu lagu nasyid lama/classic atau lagu nasyid terkini sekarang ini.

Lagu Nasyid Terkini Terkenal

50 Lagu Nasyid Terkenal Sepanjang Saat

Opick - Allah Allahu Allah
Maher Zain - Allahi Allah Kiya Karo
Harris J - Salam Alaikum
Inteam - Ya Rabbi Ya (feat Adik Viral)
Maher Zain - Barakallah Lakuma
Adam - Faizal Tahir
Habib Syech - Ya Hanana
Opick - Assalamualaikum
Iman Farrar - Raqqat Ayna Ya Shawqan
Haddad Alwi - Sholawat Badar
Perolehan - Alhamdulillah
UNIC - Hitam Putih (feat Ustadz Elyas Ismail)
Maher Zain - Insya Allah
Halim Ahmad - Hai Anak
Fynn Jamal - Terbang Runduk
Opick - Ringkih
Simfoni - Ana Muslim
Harris J - You Are My Life
Wani - Alhamdulillah (feat Juzzthin)
Edcoustic - Saat Muda
Maher Zain - Ya Nabi Salam Alayka
Haddad Alwi - Marhaban
Snada - Neo Sholawat
Opick - Sinar Hati
Fitri Haris - Garis Takdir
Hazama - Pacar-Nya
Soutul Amal - Tujuh Dinar Paling akhir
Black - Dalam Saya (feat Rabbani)
Sulis - Ummi
El Surayya - Kasih Bunda
Habib Syech - Cerita Si Rasul
Perolehan - Bismillah
Opick - Taubat
Medina - Dunia Sementara Akhirat Selama-lamanya
Edcoustic - Muhasabah Cinta
The Mikraj - Cinta Kami
Haddad Alwi - Kangen Muhammadku
Fourwords - Kasih Ibu
Harris J - Good Life
Maidany - Kaca yang Berdebu
Ismail Izzani - Sabar
Ustadz Jeffri - Shalawat Nariyah
The Fikr - Bidadari Surgaku
El Surayya - Selimut Putih
Perolehan - Untuk Saat
Akim dan The Majistret - Cuma PadaMu
Tazakka - Wangi Bunga Dunia
Edcoustic - Sebiru Hati Ini
Daqmie - Jalan Syahadah
Snada - Untuk Matahari

Nach tersebut 50 kelompok lagu nasyid terbaik sepanjang jaman, terbagi dalam lagu nasyid terkenal dari beragam zaman dimulai dari tahun 90an, tahun 2000an sampai lagu nasyid terkini sekarang ini. Musik religius Islami memang mempunyai market share besar di beberapa negara sebagian besar Islam seperti Indonesia, terlebih bila masuk bulan Ramadhan.
 


Posting Komentar untuk "Lagu Nasyid Terkini yang Terkenal dan Terbaik Sepanjang Jaman"