Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Group Band Legendaris Paling Punya Pengaruh Sepanjang Masa

Guratanku.com - Group band legendaris paling punya pengaruh - Dalam perubahan industri musik dunia, banyak muncul band-band terbaik yang sanggup hasilkan jejeran lagu dan album sebagai hits internasional. Beberapa band dengan jenis rock memang memimpin, walau band-band dari jenis lain seperti metal, alternatif, pop, hip hop, jazz, R&B, blues, reggae dan sebagainya cukup exist. Band-band legendaris umumnya datang dari zaman lama pada tahun 60an, 70an, dan 80an.

10 Group Band Paling Punya Pengaruh Sepanjang Masa

Berikut sebagai informasi berkenaan daftar 10 group band legendaris yang terbanyak memberi dampak pada musikus dan band lain melalui style musikalitas mereka.

1. The Beatles

The Beatles dapat disebut sebagai band rock terbaik selama hidup. Beragam beberapa karya terbaik dimulai dari lagu sampai album selalu laris keras dan disukai banyak pencinta musik sampai sekarang ini. The Beatles terbagi dalam John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison. The Beatles menggenggam rekor band dengan pemasaran paling tinggi selama hidup.

The Beatles banyak memberi dampak dari warna musik sebagai keunikan mereka. Musik ciri khas classic rock dan post-rock kekinian banyak jadi ide oleh band-band lain di zaman seterusnya dan memutar musik pop dan rock. Jadi tidak bingung bila The Beatles dikatakan sebagai band paling punya pengaruh di industri musik.

2. Led Zeppelin

Led Zeppelin jadi band paling besar dan paling populer di zaman 70-an. Led Zeppelin terbagi dalam Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones dan John Bonham. Led Zeppelin jadi band paling inovatif. Jenis musik yang ditampilkan Led Zeppelin benar-benar bervariatif. Bukan hanya musik rock saja sebagai identitas Led Zeppelin, tetapi juga gabungan jenis lain seperti musik heavy metal, blues, folk, rockabily, hard rock, pop, soul, jazz, reggae dan latin. Kesuksesan memadankan beberapa jenis musik juga hasilkan warna musik ciri khas Led Zeppelin yang banyak jadi ide band rock yang lain.

3. Black Sabbath

Banyak yang menyebutkan bila musik heavy metal pertama ditenarkan pertama kalinya oleh Black Sabbath. Karena itu Black Sabbath dikatakan sebagai salah satunya band paling punya pengaruh selama hidup. Black Sabbath banyak mendatangkan beberapa lagu metal terbaik selama hidup. Dengan rekor pemasaran capai 70 juta kopi di penjuru dunia, jadi tidak salah bila Black Sabbath sebagai band metal terbaik di dunia sampai sekarang.

4. The Rolling Stones

The Rolling Stones beranggotakan Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts dan Ronnie Wood dan dipandang seperti band yang ikut serta dalam meningkatkan musik rock keseluruhannya. Musik rock ciri khas The Rolling Stones banyak bawa dampak untuk band-band rock yang lain. Dengan prestasi dan perolehan yang dicapai, The Rolling Stones menjadi satu diantara band rock terbaik sejauh riwayat.

5. Nirvana

Nirvana menjadi satu diantara band paling punya pengaruh selama hidup. Nirvana beranggotakan Kurt Coba, Krist Novoselic dan Dave Grohl dan cuma melaunching 3 album saja dalam periode aktif yang cepat. Tetapi itu cukup untuk membikin Nirvana jadi terkenal sampai sekarang. Jenis musik rock grunge yang ditenarkan Nirvana sanggup mengganti warna musik rock dan jadi peralihan dari classic rock ke rock kekinian. Seandainya penyanyi Nirvana, Kurt Coba tidak bunuh diri pada tahun 1994, karena itu kemungkinan band ini bisa exist di tingkat paling tinggi sampai sekarang ini.

6. Queen

Bila sebelumnya pernah dengar beberapa lagu legendaris seperti Bohemian Rhapsody, We Are The Champions, We Will Rock You atau Under Pressure, karena itu tentu langsung akan tahu kualitas musik dari band namanya Queen. Ya, jejeran lagu terbaik Queen barusan sebagai bukti kualitas band ini. Queen sebagai band legendaris yang terkenal di zaman 70-an dan 80-an. Terbagi dalam Freddie Mercury, Roger Taylor, Brian May dan John Deacon, Queen menjadi satu diantara band paling punya pengaruh selama hidup. Musik Queen terbagi dalam progressive rock dan classic rock.

7. Pink Floyd

Pink Floyd dikenali sebagai salah satunya band legendaris terbaik selama hidup dengan rekor pemasaran capai 300 juta keping di penjuru dunia. Juga dikenal sebagai band yang mempopulerkan musik progressive rock dan psychedellic rock, jadikan Pink Floyd salah satunya band rock paling punya pengaruh di dunia. Keunikan lain dari Pink Floyd ialah lirik lagu filosofis yang banyak terkandung arti terselinap dan disokong dengan cover album aneh.

8. Radiohead

Radiohead pertama terkenal di zaman 90-an dan sanggup menjaga keberadaannya sampai sekarang. Jenis musik awalan yang ditampilkan oleh band Radiohead ialah alternatif rock, walau lalu mereka mengombinasikannya dengan musik experimental rock dan elektronik. Style musik Radiohead banyak diikuti oleh band band rock terkenal lain di zaman kekinian, seperti Muse dan Gorillaz.

9. Bob Marley dan the Wailers

Bob Marley and the Wailers ialah group berjenis reggae paling populer sampai sekarang. Dimotori oleh Bob Marley si penyanyi yang sukses dalam bersolo karier, The Wailers sanggup mempopulerkan musik reggae yang paling asing di zaman 70-an. Banyak lagu reggae barat terbaik yang mereka menghasilkan. Walau periode aktif The Wailers singkat, tetapi mereka sanggup membuat musik reggae dianggap sampai zaman musik kekinian sekarang. Sesudah band ini buyar pada tahun 1974, Bob Marley meneruskan solo karier saat sebelum wafat pada tahun 1981.

10. The Tielman Brothers

The Tielman Brothers ialah band asal dari Indonesia di zaman 1950-an dan dikatakan sebagai group musik paling tua di Indonesia. The Tielman Brothers sanggup tembus pasar musik internasional dan sanggup mempopulerkan musik rock and roll saat sebelum munculnya The Beatles dan The Rolling Stones. Pencinta musik di Eropa menyebutkan musik The Tielman Brothers sebagai Indorock. Banyak pula yang menyebutkan bila band ini jadi ide The Beatles dalam bermusik. Bila saja beberapa karya The Tielman Brothers lebih terkenal serta lebih exist, kemungkinan band ini dapat menyaingi ketenaran band-band legendaris yang lain.
Band-band punya pengaruh yang lain :

The Clash
Jimi Hendrix dan the Pengalaman
The Who
Metallica
Bon Jovi
The Doors
Guns N' Roses
The Smiths
The Velvet Underground
Ramones

Tersebut info up-date mengenai 10 band paling punya pengaruh selama hidup. Band-band itu banyak memberi dampak dan ide besar ke dunia musik keseluruhannya dengan model musik, penyeleksian lirik lagu, tindakan pentas, performa dan aspek yang lain. Dan walau sebagian besar band-band itu tidak exist kembali tetapi pasti band-band itu terus akan dikenang karena sumbangsih yang lebih besar ke industri musik yang akan datang.

Posting Komentar untuk "Group Band Legendaris Paling Punya Pengaruh Sepanjang Masa"