Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Youtube Musik Siap Jadi yang Terdepan di Platform Musik

Tidak ingin ketinggal memasuki service streaming musik, Youtube sekarang mempunyai usaha baru yaitu Youtube Music. Youtube mengeklaim Youtube Music mempunyai content yang lebih bermacam dibanding dengan program lain. Misalkan Youtube Music sediakan trek dari semua video yang ada pada platformnya. 

 

Tidak cuma video musik, tetapi ada pula album official, singgel, remix, live performnce, lagu cover, dan semua yang tidak dapat kalian dapatkan di lain tempat." Disamping itu Youtube sediakan bermacam playlist dan referensi musik untuk pemakainya. Plus, mekanisme penelusuran yang diperlengkapi kepandaian bikinan yang dapat mendapati lagu bahkan juga cuma dari potongan lirik atau topik lagu itu.

Adapun seperti service streaming musik yang lain, pemakai perlu abonemen pada harga US$9,99 /bulan untuk memperoleh akses penuh Youtube Music seperti streaming tanpa iklan dan ijin untuk mengambil trek yang dicintai. Tidak itu saja, pemakai yang abonemen memperoleh gratis akses Youtube Premium sepanjang tiga bulan. 

Youtube Premium sendiri dikeluarkan bersamaan dengan Youtube Music. Dengan abonemen service yang dahulu namanya YoutubeRed ini pemakai mempunyai akses pada siaran film dan seri Youtube Orisinal seperti Cobra Kai, Stimulane, F2 Finding Football dan The Sidemen Show dan bisa melihat dan mengambil video Youtube tanpa iklan.

YouTube Music dan YouTube Premium memiliki konsumen setia dalam jumlah lebih dari 80 juta orang per September 2022. YouTube Music dan YouTube Premium alami peningkatan sampai 30 juta orang dalam soal jumlah pemakai dibandingkan masa sama tahun kemarin.

Catatan jumlah pemakai YouTube Music itu sebagai perolehan hebat untuk basis Google diperjalanan capai arah. Team YouTube juga belum berbangga.

"Berikut peristiwa bersejarah untuk basis. Terima kasih ke aktris dan konsumen setia," tutur Lyor Cohen, Kepala YouTube Music, lewat website.

Asal tahu saja, dua sumber penghasilan khusus YouTube ialah berlangganan dan iklan. Ongkos bulanan untuk YouTube Premium ialah USD 11,99.

Bila diubah ke kurs saat ini, nominal itu sama dengan Rp 188 ribu. Anda bisa melihat video dan terhubung Music tanpa terusik oleh iklan.

Anda bahkan juga punyai feature tambahan, seumpama pemutaran di background dan pengunduhan off-line. Pilihan lain ialah berlangganan bulanan USD 9,99.

Nominal sama dengan Rp 156 ribu itu cuma meliputi service Music. Dalam kata lain, pemakai tidak dapat terhubung service video bebas iklan.

Menurut Cohen, Telset kutip dari Gizchina, Minggu (27/11/2022), YouTube menyumbangkan USD 6 miliar ke industri musik pada September 2022.

Dia juga mengutamakan arah YouTube menjadi penyuplai keuangan terpenting untuk industri musik. YouTube ingin berkompetisi dengan Spotify.

Spotify masih dipandang seperti service streaming musik terbaik. Spotify sekarang ini memiliki 195 juta konsumen setia berbayar di penjuru dunia.

Di luar Spotify, ada Amazon Music. Basis di bawah lindungan Amazon itu tawarkan 100 juta judul dan masuk ke program Amazon Prime.

YouTube Music dan YouTube Premium akan berkompetisi ketat dengan basis sama buat jadi penyuplai keuangan terpenting untuk industri musik.

Tidak cuma Amazon Music dan Spotify, kompetisi tiba dari raksasa tehnologi asal Cupertino. Apple sekarang terus meningkatkan Apple Music.

Apple tidak cuma meningkatkan service lewat tambahan sejumlah fitur baru, tapi juga perbanyak lagu sampai 100 juta judul di Apple Music.

"Kami akan ikuti perubahan dengan memprioritaskan keperluan konsumen setia. Kami akan mendatangkan service dan pengalaman terbaik," kata Cohen

1 komentar untuk "Youtube Musik Siap Jadi yang Terdepan di Platform Musik"

  1. Hy bang,, ohyaa Abang bisa ga nambain sile musik lag yang terbaru

    BalasHapus