Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Password WiFi Terkunci di HP & PC atau Laptop

Sebetulnya ada beberapa langkah melihat sandi WiFi yang terkunci, tetapi tetap banyak pemakai piranti electronic yang belum pahami triknya dengan betul. Jika Anda berminat untuk coba salah satunya atau beragam langkah berikut ini, seharusnya ketahui dahulu risiko dibaliknya.

Melihat sandi WiFi yang sebetulnya terkunci bisa bawa keuntungan, yakni gratis akses ke jaringan WiFi. Tetapi tindakan ini terhitung dalam tindakan yang memiliki sifat beresiko dan ilegal. Jika Anda masih tetap ingin coba, Sebaiknya anda siap memikul risiko dari perlakuan ini.

Langkah Melihat Sandi WiFi yang Terkunci dengan CMD Ada banyak fasilitas yang dapat digunakan untuk cari tahu sandi dari jaringan WiFi yang terkunci. Jika Anda tidak punya niat untuk coba, Anda masih tetap dapat pelajari kiat-kiatnya dengan arah untuk hanya pembelajaran atau menambahkan wacana saja.

Tetapi jika Anda berminat untuk mengaplikasikan langkah cari tahu sandi WiFi yang digembok, Anda harus menyiapkan diri untuk terima risiko apapun. Berikut ini ialah cara-cara yang paling efisien untuk cari tahu sandi WiFi yang dikunci.


1. Memakai Program WiFi WPS WPA Tester 

Langkah paling pertama kali yang dapat digunakan untuk cari tahu sandi WiFi dengan memakai sebuah program Android yakni WiFi WPS WPA Tester. App ini dapat Anda unduh dan install langsung ke handphone Android yang hendak digunakan untuk menelusuri dunia maya.

Program ini ada di Play Toko dan dapat didownload secara gratis. Untuk dapat memakai program ini, ada banyak cara yang dapat dituruti.

- Membuka program Play Store di piranti Android Anda, lalu tuliskan WiFi WPS WPA Tester. Sesudah ada program yang diartikan, tap tombol Install supaya program dapat selekasnya dipasang di handphone Android dan dipakai seperti mestinya.

- Lakukan program WiFi WPS WPA Tester yang telah sukses dipasang di piranti Android. Tap pada tombol Scan untuk cari daftar jaringan WiFi yang ada di sekitar lokasi Anda. Supaya program dapat jalan lebih lancar, Anda dapat aktifkan feature GPS.

- Sesudah semua jaringan yang ada banyak muncul di layer handphone Android Anda, tentukan salah satunya jaringan yang memiliki jaringan hijau atau kuning. Lalu tap pada tombol Ya hingga program ini akan cari PIN WPS yang dapat Anda gunakan.

- Diperlukan saat yang lumayan lama, sampai 15 menit untuk WiFi WPS WPA Tester memperoleh semua PIN yang dapat dicoba. Sesudah semua opsi PIN sukses didapat, Anda mulai bisa coba PIN yang ada untuk tersambung dengan jaringan WiFi paling dekat.

- Bila salah satunya PIN tidak dapat buka jaringan WiFi yang Anda harapkan, coba PIN yang lain tersedia. Terus coba dan nantikan sampai ada pemberitahuan jika Anda telah sukses terhubung ke WiFi yang diartikan.

Yakinkan untuk mengambil WiFi WPS WPA Tester versus terkini yang paling akhir di up-date pada 8 Februari 2021. Versus 4.1 ialah versus terkini program ini dan dapat terpasang di piranti Android versus 4.1 atau yang versus Androidnya lebih tinggi. Ukuran program ini benar-benar kecil, cuma 12 MB saja.

Versi terbaru telah diperbarui hingga tidak bawa banyak bug. Disamping itu beragam PIN baru juga dipertambah ke program versus baru ini. Anda juga dapat coba semakin banyak PIN untuk masuk ke jaringan WiFi yang lokasinya terdekat dengan tempat Anda berada.

2. Langkah Menyaksikan Sandi WiFi yang Terkunci dengan WiFi Map 

WiFi Map LLC ialah penyuplai program WiFi Map yang dapat Anda unduh dan pasang di piranti Android. Program ini punyai banyak feature seperti akses ke password atau sandi untuk terhubung ke beragam jaringan WiFi yang berada di semua dunia.

WiFi Map dapat memperlihatkan jaringan WiFi yang lokasinya terdekat dan berapa bagus signal yang dikeluarkannya. Anda juga dapat terhubung ke jaringan paling kuat. Berikut langkah menggunakan app ini.

- Lakukan program PlayStoreo lebih dulu lalu mencari WiFi Map yang diperkembangkan oleh WiFi Map LLC. Install program ini di piranti Android lalu nantikan beberapa menit sampai program WiFi Map siap untuk dipakai.

- Sesudah proses instalasi program WiFi Map usai, lakukan aplikasinya lalu tap Accept untuk memberi ijin pada program hingga dapat terhubung beragam service handphone untuk kelancaran proses cari tahu WiFi paling dekat dan sediakan sandi yang dibutuhkan.

- Anda pun perlu mengetok Next 2x sebelumnya terakhir mengetok Enable Location untuk aktifkan GPS atau service lokasi di handphone Android Anda. Aktifkan lokasi memungkinkan WiFi Map ketahui lokasi tepat Anda dan jaringan WiFi yang paling dekat.

- WiFi Map akan memperlihatkan beragam opsi jaringan WiFi di monitor handphone Anda. Anda dapat menyaksikan lokasi, jarak, dan kemampuan signal tiap jaringan WiFi yang muncul. Langsung tentukan salah satunya yang terdekat dan kemampuan sinyalnya paling tinggi.

- Langkah menyaksikan sandi WiFi yang terkunci selanjutnya ialah mengetok tombol yang tertulis Unlock Sandid. Sandi WiFi akan ada dan dapat Anda pakai untuk masuk ke jaringan WiFi yang diartikan.

- Tulis atau copy sandi WiFi yang ada itu. Cara setelah itu buka penataan atau settings WiFi yang berada di piranti Android punya Anda. Selanjutnya lekatkan atau paste sandi WiFi yang telah Anda copy barusan ke kolom Sandid.

Nantikan sesaat sampai Anda sukses terhubung ke jaringan WiFi itu dengan memakai sandi yang didapat dari WiFi Map. Info sandi yang berada di WiFi Map datang dari beberapa pemakai program WiFi Map yang sempat terhubung ke WiFi di wilayah itu.

Jika info mengenai sandi itu tidak dapat dipakai kembali atau sandi rupanya salah, bisa saja pemicunya ialah pemilik jaringan WiFi telah mengganti sandi dan info di program WiFi Map belum diperbaharui. Coba jaringan WiFi lain dengan sandi yang lainnya.

3. Menyaksikan Sandi WiFi dengan Program WiFi Warden 

Ada program Android yang lain bisa juga digunakan untuk cari tahu sandi jaringan WiFi yang dikunci. Nama aplikasinya ialah WiFi Warden, diperkembangkan oleh developer yang Namanya NUCONCEPTS. Program ini termasuk juga enteng hanya karena memiliki ukuran 18 MB saja.

Supaya bisa dipakai tanpa proses rooting, Anda harus menggunakan HP Android versus 5.0 sampai versus 8.0. Jika HP Android punya Anda memiliki versus 9.0 ke atas, proses rooting dibutuhkan supaya semua feature di program WiFi Warden dapat dijangkau dengan lancar. Ini langkah menyaksikan sandi WiFi yang terkunci.

- Membuka program PlayStore di HP Android yang hendak dipakai untuk menelusuri dunia maya. Tuliskan WiFi W dapatkan aplikasinya dan arden. Install program itu dan tunggu hingga proses instalasi usai hingga program dapat dipakai dengan baik.

- Membuka program WiFi Warden yang telah sukses terpasang di piranti Android. Tap dalam menu Signals lalu nantikan sesaat sampai ada beragam opsi ID WiFi. Selanjutnya Anda dapat pilih salah satunya jaringan WiFi yang ada dalam perincian yang tampil di monitor.

- Seterusnya tap pada tombol yang tertulis Connect lewat WPS. Kekurangan khusus program ini ialah kekuatannya cuma dapat dipakai untuk tersambung ke jaringan WiFi yang enkripsinya masih berbentuk WPS, tidak dapat dipakai untuk WiFi dengan tehnologi WPA.

- Lalu tap pada opsi yang tertulis Calculate PIN. Cara ini memungkinkannya program WiFi Warden untuk cari semua PIN yang besar peluangnya dapat dipakai untuk terhubung jaringan WiFi yang berada di dekat Anda.

- Sesudah ada beragam opsi PIN, tap pada opsi Try All PIN. Cara ini ialah yang paling ringkas untuk dilaksanakan. Tunggu hingga salah satunya PIN sukses dipakai dan menghubungkan Anda ke jaringan WiFi yang Anda pilih.

Jika rupanya semua PIN yang dibuat oleh program WiFi Warden tidak dapat menyambungkan Anda ke salah satunya jaringan WiFi yang diharapkan, Anda dapat coba jaringan WiFi lainnya. Tentukan jaringan WiFi yang lain lalu ulang semua cara yang disebut di atas.

Langkah yang ke-2 ini, dengan memakai program WiFi Warden, benar-benar memercayakan keberuntungan. Dianjurkan untuk bersabar dalam cari jaringan WiFi yang dapat dimasuki secara mudah memakai sandi atau PIN yang dibuat oleh WiFi Warden.

Langkah Melihat Sandi WiFi yang Terkunci di Netbook dan PC 

Tiga langkah yang disebut awalnya untuk menyaksikan sandi WiFi dengan piranti mobile Android. Tetapi jika Anda lebih sukai menelusuri internet dengan memakai netbook atau computer, ada cara-cara yang lain dapat dicoba untuk ketahui sandi WiFi yang dikunci.

Tetapi langkah ini lebih repot dibanding dengan beberapa cara yang disebut awalnya, apa lagi jika Anda tidak pernah belajar dalam berkenaan jaringan dan computer. Bila Anda masih tetap ingin coba, berikut cara-cara yang tersedia.

1. Lakukan Komposisi Pada Alamat IP 

IP Address atau alamat IP ialah kata yang kemungkinan seringkali Anda dengar. Alamat IP ialah identitas yang dipunyai oleh masing-masing piranti komputer. Arah dari alamat ini untuk mengenal tiap piranti, misalkan piranti router yang dapat pancarkan jaringan WiFi.

Anda dapat mengganti komposisi atau penataan alamat IP dari salah satunya jaringan WiFi. Untuk melakukan, ada beragam cara yang dapat dilaksanakan, yakni:

- Hidupkan WiFi yang berada di netbook atau PC yang Anda pakai ditambah dulu. Jika Anda memakai PC, yakinkan WiFi Card telah dipasang hingga Anda dapat terhubung jaringan WiFi yang paling dekat.

- Kerjakan Scan WiFi untuk menyaksikan ada seberapa banyak jaringan WiFi di dekat Anda yang dapat dijangkau. Umumnya, jaringan WiFi yang termudah untuk dijangkau oleh siapa saja bahkan juga yang pemula ialah jaringan yang Namanya @wifi.id.

- Hubungkan piranti ke jaringan WiFI. Saat Anda menghubungkan piranti computer ke jaringan WiFi, akan ada sebuah jendela pop up yang mewajibkan Anda untuk masukkan username dan sandid.

- Karena Anda tidak ketahui username dan sandi yang semestinya dimasukkan pada dua kolom itu, tentukan Modify Network Configuration untuk mengganti alamat IP Alamat IP yang hendak tampil di monitor ialah 192.168.1.1.

- Langkah menyaksikan sandi WiFi yang terkunci dengan netbook atau PC ialah mengganti alamat IP itu jadi 192.168.1.2. Selanjutnya Anda perlu buka halaman Settings atau Penataan. Langkah buka halaman penataan dengan buka browser.

- Lakukan situs browser apa saja yang berada di piranti computer Anda, lalu tuliskan alamat 192.168.1.254. Anda perlu masuk atau lakukan login ke halaman penataan ini. Triknya dengan masukkan username dan sandid.

- Isi kolom username dan kolom sandi dengan 1 kata yang serupa, yakni ADMIN dengan huruf kapital semua. Sesudah sukses masuk ke halaman penataan, Anda dapat menyaksikan sandi WiFi itu dan dapat dipakai untuk terhubung ke jaringan WiFi.

- Sesudah ketahui sandi WiFi yang sebetulnya, Anda dapat mengopi sandi yang sebetulnya itu dan menggunakannya untuk menghubungkan piranti computer ke jaringan WiFi dengan mudah.

Untuk beberapa pemakai computer, langkah yang ini benar-benar gampang untuk dipakai. Tetapi untuk yang baru di dunia jaringan dan computer, langkah di atas kemungkinan kelihatan sulit dan memusingkan. Anda dapat mencoba untuk belajar dan menambahkan wacana Anda.

Atau, Anda dapat ikuti langkah yang ada di atas untuk menyaksikan sandi WiFi punya Anda sendiri. Jika langkah di atas dapat dipakai dan rupanya memperlihatkan sandi WiFi Anda yang sebetulnya, Anda dapat mengaplikasikannya ke WiFi yang lain berada di dekat Anda.

2. Langkah Menyaksikan Sandi WiFi yang Terkunci dengan CMD

Langkah yang ini mengharuskan Anda untuk menghubungkan PC atau netbook ke jaringan WiFi lebih dulu saat sebelum dapat menyaksikan sandi dari jaringan WiFi yang lain awalnya pernah tersambung ke piranti computer Anda.

Command Prompt atau CMD dapat dipakai untuk jalankan beragam perintah di piranti komputer. Salah satunya perintah yang dapat digerakkan di software ini ialah menyaksikan data jaringan WiFi yang sempat tersambung sebelumnya. Untuk memakai CMD, turuti beberapa cara ini:

- Hidupkan piranti computer Anda ditambah dulu. Lalu aktifkan WiFi pada piranti computer dan hubungkan ke jaringan WiFi dari piranti mobile yang Anda punyai atau jaringan WiFi manapun.

- Pencet icon Windows yang berada di keyboard untuk buka Menu. Kemudian langsung tuliskan cmd di kolom penelusuran yang ada bersama dengan menu lain. Pencet Enter di keyboard dan jendela Command Prompt warna hitam akan ada di monitor monitor.

- Perintah yang perlu diketik untuk menyaksikan sandi WiFi yang sempat terhubung awalnya ialah netsh wlan show profiles. Anda dapat mengopinya langsung dan tempelkan perintah ini di jendela CMD. Lalu pencet kembali tombol Enter di keyboard piranti komputer.

- Jendela CMD akan tampilkan beragam jaringan WiFi yang sempat terhubung dengan piranti computer Anda. Untuk menyaksikan sandi salah satunya jaringan yang ada, tulis perintah baru yakni netsh wlan show profiles [ketikkan nama jaringan WiFi] key=clear.

- Sesudah menuliskan perintah selengkapnya, terhitung nama jaringan WiFi secara benar dan tanpa dibarengi pertanda kurung, pencet Enter satu kali lagi hingga data mengenai jaringan WiFi yang diharapkan akan kelihatan di monitor.

- Sandi yang ingin Anda kenali berada di sisi yang dengan judul key content. Anda dapat mengopi langsung sandi itu lalu melekatkannya ke kolom sandi ketika akan menyambungkan piranti computer dengan jaringan WiFi itu.

Langkah yang paling akhir ini benar-benar aman dan dapat dipakai dengan mudah. Sayang, Anda tidak dapat mengaplikasikannya untuk menyaksikan sandi WiFi punya tetangga yang belum pernah terhubung ke piranti computer Anda sebelumnya.

Langkah ini benar-benar efisien untuk menolong Anda ingat kembali sandi WiFi dari jaringan WiFi yang sempat tersambung tetapi terlupakan.

Pakai salah satunya dari cara-cara menyaksikan sandi WiFi yang terkunci di atas dengan arif. Ketahui semua risiko dibalik tiap langkah yang siap-siap dan ada untuk terima risikonya bila Anda betul-betul ingin menyaksikan sandi WiFi punya orang lain.


Posting Komentar untuk "Cara Melihat Password WiFi Terkunci di HP & PC atau Laptop"