6 Aplikasi Mixing Lagu Terbaik untuk Pemula -->

Menu Atas

Kategori

adsense

6 Aplikasi Mixing Lagu Terbaik untuk Pemula

Suka  mengedit  lagu,  atau  tertarik  menjadi  seorang  DJ  yang bisa melakukan mixing keren? Seiring berkembangnya  zaman, sekarang  masyarakat  sudah  bisa  memanfaatkan  aplikasi  mixing lagu untuk melatih   kemampuannya.  Pengguna  dapat menggabungkan,  memotong,  hingga  menyambung   lagu menjadi  sebuah  musik  yang  menarik. Berikut ini rekomendasi aplikasi yang bisa diunduh di Android dengan kualitas terbaik:



1. AudioLab

AudioLab merupakan aplikasi untuk mengedit lagu yang canggih. Dalam aplikasi berukuran 14 MB ini, pengguna dapat memanfaatkan fitur yang beragam dan penggunaannya cukup mudah. Fitur-fiturnya terbagi menjadi dua bagian, pertama ada Audio Trimming (untuk memotong, salin, tempel, menambahkan mode fade, undo, dan lain-lain).

Berikutnya pada bagian Audio Mixing terdapat fitur seperti mencampur audio, mengganti kecepatan, pitch, hingga memberi efek DJ. Dengan keunggulan tersebut, AudioLab sudah dipercaya oleh 10 juta lebih pengguna Android.

2. Prometheus Music Editor

Aplikasi mixing lagu ini termasuk salah satu yang terpopuler di kalangan pengguna Android. Fitur andalannya merupakan pemotong musik yang memiliki inbuilt player, karena bisa memilih lokasi pemotongan nada. Aplikasi dengan ukuran 58 MB ini menawarkan sederet pengalaman yang ramah pemula dan mendukung banyak format audio contohnya MP3, M4A, WAV, dan lain-lain.

3. Super Sound (Music Editor & MP3 Song Maker)

Dibuat oleh HappyBees and Screen Voice, aplikasi dengan ukuran 29 MB ini sudah diunduh ke lebih dari 10 juta perangkat. Aplikasi ini termasuk salah satu yang memiliki rating bagus, dengan kumpulan fitur yang mendukung kebutuhan mixing lagu. Sebut saja pemotongan, pengeditan suara, perubahan suara, hingga konversi format.

Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan gratis untuk meningkatkan skill mengedit audio. Beberapa fitur pelengkapnya juga bisa menghapus vokal, menggabungkan beberapa file dan sebagainya.

4. MixPad

MixPad adalah aplikasi mixing lagu yang bisa digunakan untuk mixing lagu dengan tools lengkap. Pengguna dapat merekam multitrack, mencampur banyak lagu tanpa batasan jumlah sehingga lebih leluasa untuk mencampurkan lagu menjadi musik yang lebih unik. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menambah berbagai sound effect ataupun rekaman suara.

Dengan ukuran yang cukup kecil yaitu 13 MB, aplikasi ini menawarkan hasil mixing yang cukup bagus seperti profesional. Di samping itu, MixPad juga kompatibel dengan berbagai sampling frekuensi mulai 6 kHz hingga 96 kHz. Hal ini menghadirkan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk menyesuaikan ritme dan frekuensi tertentu yang sesuai dengan referensinya.

5. WavePad

WavePad merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk mengedit berbagai file audio. Pengguna bebas membuat perubahan pada file audio, misalnya terlalu pelan serta intonasi yang terlalu tinggi atau rendah. Aplikasi dengan ukuran 12 MB ini bisa berfungsi di PC maupun smartphone. Dengan tampilan yang mudah dipahami, pengguna pemula yang ingin belajar bisa mengoperasikannya tanpa banyak kerumitan.

6. Pony Mobile

Editor lagu ini memiliki fungsi serbaguna dan sudah dipercaya oleh 5 juta pengguna Android. Dengan ukuran 11 MB, aplikasi ini cukup lengkap untuk menunjang kebutuhan editing lagu. Mulai dari memotong MP3, menghasilkan nada dering sendiri, dan sebagainya. Pengguna bisa memanfaatkan fitur Kreasi Saya, dimana seluruh file lagu yang telah diproses dimunculkan di sini. Pengguna bebas mengedit ulang, menghapus, ataupun membagikannya ke media sosial.

Itu tadi rekomendasi aplikasi mixing lagu yang bisa digunakan untuk editing audio. Berbekal kreatifitas serta keterampilan yang terus diasah, berbagai aplikasi di atas dapat dimanfaatkan untuk mengasah skill sehingga tercipta musik yang menarik. Pengguna dapat menyesuaikan aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan, karena semua menawarkan fitur yang lengkap.