Misteri Arwah Gentayangan Di Kuburan

adsense

Newsletter

Misteri Arwah Gentayangan Di Kuburan

Guratanku.com (19/08/19) - Rata-rata masyarakat nusantara umumnya masih percaya akan hal-hal mistis yang bercampur mitos. Mempercayai hal yang ghaib adalah bagian dari sebuah keimanan orang yang memiliki agama. Namun jika ketakutan terlalu berlebih terhadap mahluk ghaib dibandingkan dengan takut kepada Sang Pencipta tentu merupakan hal yang harus diluruskan.

Orang-orang jaman dahulu sering mengatakan jangan bermain di kuburan sebab banyak roh gentayangan. Namun benar atau tidaknya hal tersebut dapat terjawab dengan kepercayaan maupun agama masing-masing.

Jika ditelisik dengan agama islam, keberadaan roh gentayangan tersebut di kuburan adalah suatu tipu daya setan dan jin yang kafir karena sejatinya arwah manusia yang telah meninggal sudah tidak dapat kembali ke dunia karena sudah ditempatkan pada tempat kembalinya masing-masing.

Jika orang yang meninggal adalah orang yang baik, maka roh tersebut ditempatkan pada alam yang indah dan akan di jaga oleh mahluk yang elok tampan wangi dan ramah. Namun beda lagi jika yang meninggal adalah orang jahat, misal pezina, pembunuh, pemabuk , pemfitnah dan pencuri  yang tak mau bertaubat sebelum masa meninggalnya. Maka ia akan berada pada alam yang penuh dengan kesengsaraan gelap, dan bau busuk serta di temani sosok mahluk yang menyeramkan yang akan menyiksa roh tersebut.

Lalu lantas siapakah yang menampakan diri menjadi wujud orang meninggal tersebut pada kuburan ataupun tempat angker lainya?  Jawabannya adalah jin dan setan yang hendak menyebarkan fitnah kepada orang yang meninggal agar orang-orang yang masih hidup menyangkanya menjadi hantu yang gentayangan.

Biasanya jin tersebut meminta sesuatu yang aneh-aneh pada orang yang masih hidup. Karena memang tugas jin kafir dan jin jahat adalah menyesatkan manusia dengan mencari pengikut yang sebanyak-banyaknya.

Jadi tak perlu khawatir akan gangguan jin tersebut. Jika memang melihat penampakan, janganlah takut tetapi bacalah doa yang telah diajarkan agama masing masing dengan mantap. Karena niscaya jin tersebut akan tersiksa oleh doa tersebut jika sang pendoa yakin dan mantap.