Tutorial Cara Memasak Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit, Dijamin Sukses!

adsense

Newsletter

Tutorial Cara Memasak Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit, Dijamin Sukses!


Guratanku.com  - Hello readers, kali ini Kang Adymin mau share trik memasak bunga pepaya nih. Hayo siapa yang belum pernah nyoba? Kalau penasaran ayo kita ikutin tutornya supaya sukses menumis bunga pepayanya. 

Pertama-tama siapin bunga pepayanya dulu ya, kalau gak ada bunganya jangan diterusin bikinnya loh, nanti artikel ini jadi harus ganti  judul (huwehehe). Kemudian siapkan asam jawa.


Setelah itu rebus dulu bunga pepaya bersama asam jawa di air yang sudah mendidih. Dan setelah 15 menit, tiriskan dan dicuci lagi bunganya dengan air normal. Setelah itu siapkan bumbu tumisnya sesuai selera sampeyan, kalau Kang Adymin biasanya pakai cabai, bawang putih, lada, laos, gula putih, dan garam. 
Haluskan bumbunya.  Dan setelah itu tinggal masak dahulu bumbu tersebut dengan tiga sendok minyak makan ingat bukan minyak tanah loh ya. 

Setelah bumbu masak, masukan bunga pepaya yang sudah ditiriskan tadi. Dan oseng dengan ditambahkan air secukupnya. Setelah matang jangan lupa matikan kompornya ya, selamat mencoba! Semoga hari ini anda selalu bahagia.