Tips Agar Membuat Website Lebih Ringan

adsense

Newsletter

Tips Agar Membuat Website Lebih Ringan


Guratanku.com  - Dalam membuat website bukan hanya isi dan tampilan saja yang harus diperhatikan ketika melakukan pemeliharaan. Salah satunya  hal yang harus diperhatikan adalah loading kecepatan halamam atau web page  yang sangat krusial bagi keberlangsungan suatu website.

Kebanyakan para pengunjung tentu menyukai  loading yang cepat. Informasi yang akan diakses tentu akan lebih mudah didapatkan.

Namun akan berbeda  halnya jika ketika suatu website sangat terasa berat diakses. Tentu para pengunjung cepat atau lambat akan bosan dan lebih parahnya meninggalkan website tersebut.

Dan kali ini Kang Adymin ingin berbagi beberapa tips  dan trik agar  loading website anda menjadi lebih ringan.

Pertama yang perlu diperhatikan adalah isi dari web anda. Pastikan pada halaman website anda tidak mengandung terlalu banyak gambar berukuran besar. Tentu ini akan membuat loading lama dan ukuran halaman membengkak. 

Pada Google Page Speed sendiri mengatakan bahwa pengoptimalan gambar sangat penting dilakukan pada suatu website agar selain membuat halaman menjadi lebih ringan, tentu akan menghemat kuota paket data para pengunjung.

Penggunaan backsound didalam suatu halaman kurang direkomendasikan bagi anda yang menginginkan loading page yang cepat. Karena penambahan komponen musik pada halaman dapat menyebabkan loading sangat berat.

Pastikan juga selain website anda memiliki tampilan menarik, disarankan agar dapat mengoptimalkan template yang dipakai.  Baik dengan cara mengoptimalkan struktur CSS dengan tambahan Google AMP.

Dan terakhir adalah selalu memperhatikan penempatan iklan, karena ada kadang suatu iklan dapat menyebabkan loading halaman menjadi 2 kali lebih berat.  Penggunaan iklan yang tepat dapat mempertahankan akses cepat pada web pages anda.

Demikian tips dan trik Kang Adymin semoga hari anda selau bahagia!