Segera Lakukan Upgrade, Ini Kelebihan Android Pie Dibanding Pendahulunya

adsense

Newsletter

Segera Lakukan Upgrade, Ini Kelebihan Android Pie Dibanding Pendahulunya

Guratanku.com (23/06/19) - Tak terasa sudah 10 tahun kira-kira google  telah melahirkan android dari rahim linux yang amat liar. Wah kok liar sih? Hmm,, ya memang pada dasarnya sistem operasi linux sangat open source sampai-sampai diidolakan oleh para hacker untuk mengotak-atiknya. Tunggu dulu min.., ini mau bahas apa ya, kok sampai ke linux segala?, eits,, jangan skip opening dulu nih, anggap aja  masih basa-basi dulu loh ya readers, gapapa kan?. Okey deh daripada kenapa-napa mending kita kembali ke topik judul berita ini. 
Android Pie sebenarnya sudah di uji cobakan pada tahun 2018 silam, namun penggunaanya sendiri baru efektif di bulan juni tahun kemarin. Dan saat ini sudah banyak merek ponsel yang mengadopsinya sebagai sistem operasi, (kali ini admin tak mau menyebutkan namanya takut nanti disangka iklan lagi)  misalnya Xiaomi pada seri Mi A1, Mi A2, dan handphone flagship sekelas Samsung S9 sudah bisa merasakan keunggulan sistem android 9.0 tersebut.
Ternyata android Pie (dibaca pay, bukan piye ) lebih user friendly dan tampilannya sangat simple tak membosankan. Sistem ini juga memiliki kemampuan AI yang lebih baik dari versi sebelumnya. Seperti fungsi pengingat yang otomatis  akan mengingatkan pengguna agar tak berlama lama menatap layar, fungsi pendeteksi kebiasaan kita dalam beraktifitas dengan ponsel,  dan yang utama fitur penghemat daya yang sangat luarbiasa ampuhnya menambah screen on time dalam aktifitas pengguna. Admin sendiri sudah mencoba menggunakan os baru ini, sejauh ini memang benar lebih user friendly dalam tampilan standarnya dan lebih ringan dalam melakukan multitasking di ponsel. Sekian dulu untuk sekilas infonya, semoga hari-hari readers semua bermanfaat dan menyenangkan!