Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penting Tidaknya Skor Antutu Pada Ponsel

source image:beritatagar
Guratanku.com  - Aplikasi Antutu sering disebut sebagai penilai seberapa canggihnya sebuah smartphone diukur dengan data angka. Sebagian besar user android mungkin tahu akan pentingnya skor Antutu terhadap sebuah ponsel. Karena rata-rata sebelum membeli ponsel baru, para android user yang sudah paham betul masalah pergadgetan akan mempertimbangkan skor Antutu sebuah ponsel.

Aplikasi Antutu sendiri melakukan penilaan terhadap ponsel melalui berbagai evaluasi baik dari GPU, RAM, processor, dan sampai mendalam seperti sistem UI android.

Dari berbagai metode penilaian tersebut akan menghasilkan sebuah skor terhadap suatu ponsel. 

Terkadang, meskipun ada ponsel dengan RAM dan Processor yang sama, belum tentu hasil skor pun akan sama juga. Sebab masih ada faktor lain seperti sistem operasi android yang berjalan dan interface yang sangat mempengaruhi nilai skor itu sendiri.

Berikut ini gambaran handphone yang memiliki skor Antutu tertinggi sepanjang Januari 2019.


Dari data diatas menunjukan bahwa yang masih memegang skor Antutu tertinggi adalah brand Huawei dengan tiga ponsel yang masuk pada jajaran atas.
Tetapi kendati demikian, hal tersebut tidak juga menjamin akan bagus atau tidaknya sebuah ponsel. Karena selain peforma dan kualitas processing system yang baik. Harga dan desain sangat berpengaruh. Dalam hal ini bisa dikatakan bahwa ponsel yang ideal  bukan hanya dilihat dari skor Antutu saja, tetapi mesti dilihat dari berbagai aspek ponsel tersebut.