Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Joox atau Spotify: Program Terbaik untuk Streaming Musik

Guratanku.com - Saat bicara mengenai service streaming musik terbaik dan terpopuler sekarang ini, program apakah yang pertama kalinya tebersit di pikiran Anda? Banyak orang pasti terpusat ke program Joox atau Spotify.

Untuk Anda yang cuma memakai salah satunya dari program itu, pernahkan Anda berpikir untuk coba memperbandingkan dari ke-2  program itu. Dengan memperbandingkan ke-2 nya, kita bisa ketahui ketidaksamaan joox dan Spotify.

Tetapi, untuk Anda yang tidak ingin pusing untuk cari kemiripan dan ketidaksamaan dari ke-2  program itu, di artikel berikut kami akan menolong Anda untuk ketahui bagusan joox atau Spotify. Sebelumnya, kami akan memperlihatkan informasi-informasi dasar dari ke-2  program itu.

Joox itu program apa?

Apa itu JOOX


Joox ialah service streaming musik terkenal yang di-launching oleh Tencent. Sebetulnya, service streaming musik lain punya Tencent yakni QQ Music sudah menjadi satu diantara service streaming musik dan tempat unduh musik paling besar di China.

Tetapi untuk meluaskan service streaming musik ke pasar luar negeri, Tencent mengenalkan JOOX pada Januari 2015. Mayoritas lagunya bisa Anda cicipi  dengan gratis, tapi beberapa lagu cuma bisa dijangkau oleh pemakai premium.

Spotify apa itu sich?

Apa itu Spotify



Spotify ialah service streaming musik yang sah diperkembangkan oleh Spotify AB di Stokholm, Swedia. Program ini dikeluarkan pada 7 Oktober 2008. Spotify sediakan musik yang diproteksi oleh DRM dari cap rekaman dan perusahaan media besar.
Baca : Langkah Menukar Kata Kode Ig yang Lupa di Android dan IPhone

Spotify sebagai service streaming musik freemium dan feature dasarnya gratis dengan penampilan iklan dan batas. Sementara untuk feature tambahan, seperti kenaikan kualitas streaming dan unduhan musik, feature ini dijajakan lewat berlangganan berbayar.
Kemiripan dan Ketidaksamaan Di antara Joox dan Spotify

Karena ke-2  program sama sebagai service streaming musik yang terkenal, lalu mana opsi yang terbaik? Berkenaan Anda tidak paham harus pilih yang mana, sama ini kami membuat perbedaan di antara Joox dan Spotify untuk rekomendasi Anda.
Kemiripan:

Ke-2  service streaming musik itu sebagai service freemium. Mayoritas lagu gratis, tapi baik Jook atau Spotify batasi pemakai yang tidak bayar, beberapa lagu cuma ada untuk pemakai premium. Disamping itu, Anda bisa coba versus eksperimen gratis sepanjang 30 hari.
Ke-2  service streaming musik memungkinkannya Anda membuat daftar putar khusus, hingga Anda bisa dengarkan lagu favorite Anda.
Ke-2  service streaming musik dapat masuk di program dan pemutar website mereka.
Dengan berlangganan gratis, Anda akan menyaksikan beberapa iklan audio saat dengarkan musik dan ada dengan terbatas. Tapi bila Anda abonemen, Anda bisa mempunyai akses ke semua musik tanpa iklan audio, mengambil lagu untuk didengar dengan off-line, dan banyak lainnya.

Perbedaan :

1. Kualitas Musik

Joox: Kualitas musiknya termasuk tidak begitu bagus.

Spotify: Mobile: 160kbps untuk musik dengan kualitas standard, desktop: 96kbps untuk musik dengan kualitas standard, dan 320kbps untuk musik dengan kualitas premium di mobile dan desktop.

2. Daftar Musik

Joox: Service musik ini mempunyai daftar lagu lebih dari 20 juta.

Spotify: Service musik ini mempunyai daftar lagu lebih dari 30 juta, disamping itu menambah lebih dari 20.000 lagu baru tiap hari.
Baca : 9 Program Jual Photo di Android Pemroduksi Uang Terbaik

3. Tempat yang Ada

Joox: ialah program streaming musik paling besar di pasar Asia, seperti Hong Kong, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Di tahun 2017, Joox mengeluarkan service mereka di pasar non-Asia pertama mereka, yakni di Afrika Selatan.

Service ini saat ini menyumbangkan lebih dari 50% dari semua unduhan program streaming musik di pasar Asia mereka. Jumlah pemakai streaming musik di Hong Kong, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Indonesia diprediksi akan capai lebih dari 100 juta di tahun 2022.

Spotify: Ini ada di mayoritas Eropa, mayoritas Amerika, Australia, Selandia Baru, dan beberapa Asia. Per Juni 2017, dia mempunyai lebih dari 140 juta pemakai aktif bulanan dan lebih dari 70 juta pelanggan berbayar per 4 Januari 2018.

4. Harga Abonemen

Joox: Service ini mempunyai ongkos berlangganan dengan harga Rp 19.000 sepanjang 1 bulan, Rp 29.000 sepanjang tiga bulan, Rp 399.000 sepanjang satu tahun.

Spotify: Service ini mempunyai ongkos berlangganan dimulai dari Rp 2.500 sepanjang satu hari, dan Rp 54.990 sepanjang 1 bulan.

Secara singkat, baik Joox atau Spotify mempunyai keunggulan dan kekuranganya sendiri. Tetapi yang penting Anda ingat, ke-2  program itu ialah service streaming musik yang sangatlah baik dan pantas untuk didownload. Yang mana sebagai opsi terbaik bergantung di mana Anda ada dan keperluan Anda?

Perbedaan Di antara Joox dan Spotify

Untuk ketahui service streaming musik yang mana lebih bagus, Joox atau Spotify untuk bahasa Indonesia, JACKPOT, Survey Mobile No.1 di Indonesia, lakukan rangkaian survey perbedaan di antara ke-2  program. Ada keseluruhan 2146 orang yang meng ikuti survey, berikut beberapa hasilnya.

1. Pengguna

Seperti kelihatan pada gambar berikut ini, antara beberapa informan, mayoritas ialah pemakai Joox saja. Sementara cuma sedikit pemakai Spotify, yang memperlihatkan jika Joox lebih terkenal daripada Spotify di Indonesia.

Pengguna

2. Keunggulan

Berkenaan keunggulan ke-2  program, ada ketidaksamaan yang berarti antara ke-2 nya. Makin bertambah orang hargai jika Joox mempunyai bermacam feature dan bisa diaplikasikan dengan off-line.

Dalam pada itu, makin bertambah orang yang memandang Spotify mempunyai kualitas suara yang baik dan paket abonemen yang dapat dijangkau. Semuanya sebagai opsi yang berat, menjadi kami anjurkan untuk pilih sama sesuai keperluan yang Anda butuhkan.


Keunggulan

3. Rekomendasi

Berkenaan pertanyaan yang hendak Anda referensikan memakai ke-2  program itu untuk seseorang, mayoritas informan menjawab ya. Data itu bisa Anda saksikan berikut ini:



Rekomendasi

Ringkasan

Sebetulnya, Joox atau Spotify ialah opsi terbaik Anda. Tapi untuk pemakai Spotify, Anda kemungkinan temukan jika pola OGG Spotify tidak umum dan Spotify sediakan content yang diproteksi DRM dari cap rekaman dan perusahaan media.

Jadi untuk hapus DRM dan mengonversi musik Spotify ke pola audio umum seperti MP3, M4A, dan yang lainnya dengan kualitas asli 100%, Anda perlu memakai konverter musik profesional.




Posting Komentar untuk " Joox atau Spotify: Program Terbaik untuk Streaming Musik"