Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Riwayat hidup dan Sejarah Band Led Zeppelin

Guratanku.com - Led Zeppelin ialah group band rock populer asal negara Inggris. Mereka tercipta di bulan September 1968 di London, Inggris. Led Zeppelin terbagi dalam Robert Plant sebagai penyanyi, Jimmy Page sebagai gitaris, John Paul Jones sebagai bassist dan keyboardist, dan yang paling akhir John Bonham sebagai drummer. Mereka terhitung salah satunya group band terbaik, paling populer dan paling punya pengaruh di industri musik selama hidup sampai sekarang ini. Ke-4 personel merea sebagai ahli di setiap instrument yang mereka kuasai. Led Zeppelin dikatakan sebagai group band heavy metal pertama kali yang menunjukkan suara gitar yang berat. Berikut akan kami hadirkan riwayat hidup komplet band Led Zeppelin ini.



Riwayat hidup dan Sejarah Band Led Zeppelin

Riwayat hidup Led Zeppelin

Led Zeppelin mengawali karier bernama the Yadbirds. Sesudah ganti nama jadi Led Zeppelin, mereka selanjutnya melaunching album studio kiprah self-titled pada tahun 1969 yang dituruti album ke-2 , Led Zeppelin II pada tahun yang serupa. Keberhasilan album pertama dan ke-2  mereka membuat Led Zeppelin melanjutkan kontrak dengan cap rekamannya.

Di zaman 70an, band ini selanjutnya berhasil raih reputasi yang hebat besar, khususnya karena peluncuran album-album seperti Led Zeppelin III (1970) dan Led Zeppelin IV (1971). Walau jenis rock sebagai jenis khusus yang mereka bawakan, tetapi Led Zeppelin banyak membawa jenis musik lain, terhitung blues dan folk, rockabilly, reggae, jazz, soul, funk, classic, pop, latin, country, Arabic music, dan India music.

Beberapa lagu yang dibuatnya sanggup jadi hits internasional. Mereka juga disebut sebagai band paling besar yang paling punya pengaruh di zaman 70-an. Led Zeppelin sanggup memetik keberhasilan karena album-album yang mereka launching. Antara semua lagunya, kemungkinan lagu dengan judul Stairway to Heaven pada tahun 1971 dikatakan sebagai lagu hits paling besar mereka.

Bahkan juga lagu itu dipandang seperti lagu rock terbaik selama hidup. Lagu ini banyak juga memberikan inspirasi musik rock keseluruhannya dan meningkatkan reputasi Led Zeppelin pada awal 70-an. Keseluruhan 9 album studio di-launching Led Zeppelin sejauh karier bermusik mereka dan nyaris semua jadi album rock sukses yang legendaris.

(baca 10 lagu Led Zeppelin terbaik)
Daftar Album Led Zeppelin

Led Zeppelin (1969)
Led Zeppelin II (1969)
Led Zeppelin III (1970)
Led Zeppelin IV (1971)
Houses of the Holy (1973)
Physical Graffiti (1975)
Presence (1976)
In Through the Out Door (1979)
Coda (1982)

Umumnya musik dari Led Zeppelin dicatat oleh gitaris Jimmy Page, dan liriknya banyak dibikin oleh Robert Plant. Led Zeppelin selanjutnya harus buyar tahun 1980 sesudah kematian drummer John Bonham karena dampak keterikatan alkohol. Tetapi walau buyar, musik-musiknya masih tetap menjadi legenda dan masih tetap disayangi pengemarnya. Bahkan juga album Led Zeppelin sudah terjual lebih dari 300 juta kopi dan sebagai salah satunya rekor selama hidup.

Dalam pada itu, 3 orang anggota Led Zeppelin, masing-masing Robert Plant (vokal), Jimmy Page (gitar) dan John Paul Jones (bass) sebelumnya sempat melangsungkan konser reuni di The O2, London di tanggal 10 Desember 2007. Dalam konser yang dilihat lebih dari 20.000 pemirsa itu, Led Zeppelin ajak putra mendiang drummer John Bonham, yang namanya Jason. Sampai sekarang juga, Led Zeppelin dikatakan sebagai salah satunya band tersukses,kreatif dan punya pengaruh dalam industri musik dunia selama hidup.

Posting Komentar untuk " Riwayat hidup dan Sejarah Band Led Zeppelin"