Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Pemutar Musik untuk Laptop dan PC (Terbaik 2022)

Sekarang musik menjadi sisi dari kehidupan kita. Tidak komplet rasa-rasanya bila saat beraktivitas tidak dengarkan musik. Kemungkinan dulu orang - orang bila ingin dengarkan lagu atau musik cuma dapat melalui radio, CD player, walkman atau radio tape.

Tetapi, saat ini telah banyak langkah untuk Anda bisa dengarkan musik tanpa memakai media - media seperti jaman dulu itu. Sekarang Anda dapat dengarkan lagu dimanapun serta kapan pun cuma dalam pegangan tangan saja.

Bersamaan mengembangnya tehnologi, alat pemutar musik bisa terpasang di PC, netbook, atau handphone Anda. Telah banyak program pemutar musik yang disiapkan  dengan gratis yang dapat Anda pakai untuk dengarkan lagu kegemaran Anda.

Nach, artikel ini kali akan menerangkan beberapa program pemutar musik yang bisa Anda pakai pada PC / netbook Anda. Ada banyak program yang bisa tampilkan lirik lagu. Langsung, silakan baca penuturannya di bawah ini.

1. AIMP

AIMP Music

AIMP sebagai program pemutar musik untuk PC atau netbook yang bisa dipakai  dengan gratis. Program ini mempermudah Anda untuk membikin koordinasi lagu. Program AIMP bisa dipakai untk beberapa koleksi musik mereka sendiri yang terbagi dalam beragam tipe track dengan beragam jenis lokasi dan pola, baik itu mempunyai metadata yang komplet atau tidak komplet.

Anda bisa membuat perpustakaan lagu sendiri pada aplikas dengan memakai file dari banyak lokasi atau directory dan hasil dari penulisan dari CD, dan Anda akan memperoleh penomoran track secara automatis dan pengisian tag yang bisa menolong Anda saat membuat perpustakaan lagu yang lebih bagus kembali.

Program AIMP memberikan dukungan beragam pola dan enkoder tambahan yang ada sebagai add-on. Program AIMP mempunyai plugin yang meliputi fungsi-fungsi riil. Plugin yang jadi perhatian ialah perpanjangan Youtube nya. Perpanjangan Youtube memungkinkannya Anda sebagai pemakai untuk membikin daftar playlist dari banyak video, add-on untuk lakukan streaming musik dari SOundCloud, dan perpanjangan untuk mengatur pemutar dari jauh.

AIMP mempunyai beberapa piranti bawaan yang tidak seperti umumnya. Salah satunya seperti peranan jam sirene yang mulai bisa diputar di saat tertentu, penataan wind-down yang dapat mematikan PC di akhir playlist, dan pembasmi suara yang dapat dipakai untuk membikin track karaoke sendiri.

2. Winamp

Winamp sebagai program pemutar musik yang sampai sekarang ini masih terkenal. Program ini ada  dengan gratis yang bisa Anda unduh di website resminya. Program Winamp ada untuk mekanisme operasi Windows atau MacOS.

Program Winamp memiliki beragam jenis feature salah satunya Winamp Video, Playlist Editor, Service Online, Equalizer, Main Windows, dan Visualisasi. Disamping itu, Anda bisa juga megubah penampilannya memakai skin yang ada sesuai kemauan Anda.

3. VLC Media Player

VLC media player

Program VLC Media Player lebih dikenali sebagai program untuk memutar film atau acara TV. VLC terhitung salah satunya pemutar media terbaik tahun 2019 pada Windows 10. Selainnya bisa memutar film, program VLC dapat penuhi keperluan musik seorang.

Anda bisa membuat playlist lagu dari koleksi musik Anda yang berada di PC dengan memakai program VLC ini. Program VLC memberi service radio online yang dapat dipakai secara mudah oleh beberapa pemakainya.

Program VLC dikenal juga sebagai program equaliser atau pengimbang suara bawaan yang diperlengkapi dengan feature hebat yang lain yakni feature management audio. Beberapa orang menyenangi program VLC karena program ini bisa memutar nyaris beragam pola video dan audio.

VLC bisa dipakai di beberapa basis yakni Windows, macOS, Android, Linux, Krom OS, Windows Phone, Apple TV dan lain-lain.

4. Foobar2000

Program Pemutar Musik untuk Laptop

Foobar2000 jadi program pemutar musik untuk PC / netbook yang paling disukai beberapa pencinta musik. Program ini bisa dipakai secara baik di beberapa basis dan telah dibikin dengan komplet. Program Foobar2000 sebagai program gratis.

Program Foobar2000 bisa memberikan dukungan banyak pola audio, terhitung type pola yang tidak terang. Penampilan Foobar2000 bisa Anda modifikasi sesuai kemauan Anda. Bahkan juga program ini memberikan dukungan plugin faksi ke-3  yang bisa meluaskan kekuatannya.

Salah satunya plugin yang dapat dipakai ialah scrobbler musik LastFM. Program ini banyak memiliki peranan yang tidak disangsikan kembali. Anda bisa mengganti warna atau mengambil skin baru bila ingin menukar penampilan standar nya.

5. Media Monkey

media monkey

MediaMonkey ialah program pemutar musik gratis yang bisa dipakai di PC / netbook. Bila disaksikan pertama kalinya penampilannya seperti WMP yang dibuat ulangi tetapi semakin banyak feature. Program ini memberikan dukungan beragam pola audio dan Anda dapat lewat cara automatis mengidentifikasi file audio, dan bisa menyingkronkan file dengan piranti, dan streaming audio memakai network Anda.

Beberapa feature yang dapat Anda pakai dalam program MediaMonkey ini salah satunya ialah sanggup mengopi CD dan mengalihkannya ke bentuk DVD atau CD, bisa lakukan alterasi pola audio, dapar mengurus volume secara automatis, dan lain-lain. Program ini ada versus premium yang namanya MediaMonkey Gold supaya Anda dapat memperoleh feature tambahan yang lain.

6. Windows Media Player

Program Pemutar Musik untuk PC / Netbook Terbaik

Program Windows Media Player masih jadi program pemutar musik gratis dan terbaik untuk mekanisme operasi Windows, bahkan juga di Windows 10. Penampilannya yang simpel menjadikan favorite banyak pemakai. Bila Anda ingin menukar penampilan standar nya, Anda bisa juga menukar skin custom WMP.

Program WMP memberikan dukungan beragam jenis pola audio, dan program ini bisa juga mainkan beberapa pola gambar dan video. Anda bisa juga mengurus perpustakaan lagu punya Anda, membuat playlist, mengopi lagu, dan memasukkan pada CD atau DVD.

WMP sanggup mengimpor metadata dari internet. Anda bisa juga menyingkronkan perpustakaan musik dengan beberapa piranti portabel memakai program Windows Media Player ini. Dan Anda bisa juga membagi perpustakaan musik Anda sama orang lain.

7. Groove Music

Program Groove Music saat penyeluncurannya tidak jalan demikian baik, yang menjadikan 1/2 hati dalam gantikan program WMP, tetapi kenaikannya dari hari ke hari sudah mengganti program ini jadi program pemutar musik yang penting diperhitungkan.

Program ini dapat menyingkronkan musik di antara windows, iOS, android, dan Xbox hingga membuat Anda bisa dengarkan lagu di mana saja sesuai kemauan Anda. Bila Anda terhitung pemakai yang simpan lagu di OneDrive atau di windows dan cuma mainkan lagu itu, karena itu program Groove Music pantas untuk Anda coba.

8. GOM Audio

Program GOM Audio ialah program pemutar musik gratis untuk PC / netbook. Program ini memiliki kualitas suara yang jernih, dan ada juga beberapa feature yang lain salah satunya pemutar multi kecepatan, equalizer, rekonsilasi dan lain-lain.

GOM audio menjadi satu diantara program pemutar musik yang cukup terkenal dan sering dipakai oleh banyak orang. Program ini mempunyai feature lirik sync yang bisa tampilkan lirik lagu yang Anda permainkan. Bila Anda tidak memiliki lirik lagu yang hendak di putar, karena itu Anda bisa memasukkan dengan memakai Sync Lyrics Editor. Program ini mempunyai feature GOMPod yang mana Anda dapat dengarkan podcast secara streaming atau dengan mengambilnya.

9. MusicBee

Program Pemutar Musik untuk Windows

MusicBee ialah program pemutar musik untuk PC / netbook yang bisa dipakai  dengan gratis untuk beberapa pencinta musik. Program MusicBee banyak memiliki feature yang diperlukan seperti mengurus dan nikmati musik dengan jumlah yang besar sekali. Perpustakan musik program ini bisa berisi sampai 500.00 lagu.

Program MusicBee ini dibikin untuk mengoptimalkan piranti keras PC atau netbook Anda, terhitung top-end soundcard dan penataan surround-sound dengan upmixing untuk suara stereo. Program ini nyaris memberikan dukungan semua pola audio. Dan program ini bisa lakukan alterasi file dengan preset untuk parangkat pemutar yang lain. Tetapi, bila anda ingin lakukan encoding MP3 Anda harus mengambil codec LAME lebih dulu.

Program MusicBee bisa juga dikontrol dari jauh dengan memakai Android, dan support untuk plugin WinAmp. Meskipun program ini bukanlah open source, tetapi Anda bisa memakai seutuhnya  dengan gratis.

10. Dopamine

Dopamine ialah program pemutar musik untuk Windows yang open source. Program ini kemungkinan kelihatan serupa dengan program UWP yang dibikin oleh Microsoft, tetapi realitanya berlainan program Dopamine tidak dibikin oleh Microsoft dan tidak ada di Toko.

Program Dopamine bisa memberikan dukungan beragam jenis pola audio, salah satunya MP4, WMA, OGG, WMA, FLAC, M4A, APE, AAC, OPUS, dan WAV. Program Dopamine bisa tampilkan lirik lagu secara real time, scrobbilng LastFM, dan lain-lain. Tetapi ada banyak feature yang mewajibkan Anda menjalankannya di Windows 10.

Demikian artikel ini kali yang mengulas mengenai 10 Program Pemutar Musik untuk PC / Netbook. Tiap program tentu mempunyai kekurangan dan keunggulannya masing - masing. Pakailah program yang sesuai keperluan Anda. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna untuk Anda. Terima kasih 

Posting Komentar untuk " Program Pemutar Musik untuk Laptop dan PC (Terbaik 2022)"