Tips Membersihkan Mobil Dari Tempelan Aspal -->

Menu Atas

Kategori

adsense

Tips Membersihkan Mobil Dari Tempelan Aspal

Seringkali noda aspal pada bodi mobil tampak menempel di mobil akibat cipratan yang sisa aspal dari ban di bodi mobil. Jika tidak segera dibersihkan, noda aspal yang menempel akan mengeras dan membahayakan lapisan cat mobil. Tak jarang noda cipratan aspal mengotori bumper, gril, housing spion, dan di bawah pintu.


Untuk itu, ketahui cara menghilangkan noda aspal pada bodi mobil agar tidak mengeras dan merusak cat mobil. Dilansir dari Auto200, berikut lengkapnya:

1. Membersihkan seluruh bodi mobil Sebelum menghilangkan noda aspal pada bodi mobil, akan jauh lebih baik jika mobil dicuci terlebih dahulu menggunakan air biasa. Tujuannya untuk menghilangkan debu, kotoran, dan berbagai noda selain dari noda aspal yang menempel. Ketika kotoran dan debu sudah hilang, akan lebih jelas terlihat bagian-bagian bodi mobil yang tertutup aspal. Setelah mencuci mobil dengan air, pastikan semua komponen bodi luar benar-benar kering. Jangan pernah membersihkan noda aspal saat mobil masih basah. Ini akan meningkatkan risiko goresan cat selama pembersihan. Bukan hanya bodi mobil yang ingin dibersihkan, kabin juga harus dijaga kebersihannya.

2. Gunakan cairan pembersih karat. Biasanya lingkungan velg, bemper, gril, hingga bagian belakang pintu merupakan bagian yang memang cenderung terciprat aspal. Oleh karena itu Anda bisa membahas bagian bawah mobil sebelum beralih ke bagian atas. Cara menghilangkan noda aspal pada body mobil yang mungkin bisa anda coba adalah dengan menggunakan cairan penetrant. Cairan ini dikenal luas di dunia otomotif sebagai cairan pembersih karat. Jika noda aspal tidak terlalu kering dan lengket, maka ini akan membantu. Pertama, semprotkan pada noda aspal di bodi mobil. Kemudian diamkan beberapa saat agar cairan meresap. Setelah itu, usap perlahan noda dengan kain halus.

3. Hindari noda aspal yang mendesak Saat menggunakan cairan, jauhkan dari mendesak atau menggosok lantai bodi mobil yang terkena noda aspal. Alih-alih bersih, yang didapat malah tergores dan cat terkelupas. Oleh karena itu, cukup usap perlahan bagian noda yang telah disemprotkan menggunakan kain halus. Jika tidak terangkat, gunakan metode selanjutnya.

4. Gunakan tar remover pada noda custed Cara terbaik dan paling umum untuk menghilangkan noda aspal pada bodi mobil adalah dengan menggunakan tar remover. Ini adalah cairan unik yang digunakan untuk menghilangkan noda pada bodi mobil, menambah noda aspal. Namun, selain disemprotkan langsung ke bodi mobil, penghapus tar harus disemprotkan ke bahan halus atau busa sebelum digunakan ke panel bodi mobil. Baru kemudian usapkan lap atau busa tersebut ke bagian bodi mobil yang benar-benar terkena jalan aspal. Ketika noda telah dihilangkan dan bodi mobil bersih, seperti yang kita bicarakan, cuci panel menggunakan sampo mobil khusus dan bilas dengan air sehingga penghilang tar benar-benar hilang. Satu hal mendasar yang perlu diperhatikan, Anda harus melakukan pembersihan dan pencucian mobil itu secara bersamaan. Jadi, misalnya, ada tiga komponen mobil yang kena aspal, pertama kosongkan satu sisi dengan tar remover dan cuci dengan sabun, lalu pindahkan ke satu bagian lainnya.

Demikian tadi artikel mengenai Tips Membersihkan Mobil Dari Tempelan Aspal, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.