Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Aplikasi Musik Karaoke untuk Android Populer 2022

Sejak pemerintah menerapkan aturan social distancing, semua kegiatan dan aktivitas perlahan berubah. Begitu pula dengan kegiatan hiburan. Untuk memutus kebosanan selama masa pandemi, masyarakat biasa melakukan aktivitas hiburan di rumah. Misalnya berkaraoke bersama keluarga. 

Berikut ini beberapa daftar aplikasi musik karaoke untuk Android terbaik yang bisa digunakan dengan mudah:

1. Aplikasi Karaoke Offline Dangdut

Penggemar musik dangdut tak perlu bingung mencari aplikasi karaoke yang menyajikan daftar musik dangdut komplit. Aplikasi Karaoke Offline Dangdut hadir sejak tahun 2016 untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Aplikasi ini memiliki fitur offline, hal ini bermanfaat untuk lebih hemat kuota.

Karaoke Offline Dangdut ditawarkan oleh developer Petakalet. Tidak seperti kebanyakan aplikasi karaoke, ukuran aplikasi ini tergolong ringan yakni 47,01 Mb. Cocok bagi pengguna dengan perangkat kentang atau RAM yang tidak terlalu besar.

Daftar lagu dangdut dalam aplikasi ini lumayan banyak dan lengkap. Selain menyediakan musik lokal Indonesia dari berbagai musisi, keunggulan aplikasi terletak pada fitur offlinenya. Pengguna tetap bisa melakukan karaoke dengan lancar meski sedang tidak tersambung internet.

Download Aplikasi Karaoke Offline Dangdut Disini!

2. Aplikasi SingPlay

Mulanya berkaraoke harus dilakukan pada tempat dan ruangan khusus. Namun semakin canggihnya teknologi, kini bertebaran aplikasi karaoke yang bisa digunakan langsung dari perangkat smartphone. Pengguna bisa langsung menikmati fitur-fitur karaoke seperti yang biasanya ada di tempat-tempat hiburan karaoke.

Singplay adalah aplikasi musik karaoke yang bisa mewujudkan sensasi tersebut. Aplikasi ini terkenal dengan ciri khas bisa melakukan karaoke menggunakan playlist lagu yang ada pada MP3 perangkat itu sendiri. Jadi, pengguna tidak perlu repot untuk mengunduh lagu lagi. KineMaster Corporation yang menjadi developer dibalik aplikasi ini menyediakan fitur offline yang semakin mempermudah pengguna untuk memakainya.

Aplikasi ini menjadi sangat populer, terbukti dari banyaknya jumlah unduhan di Google Play Store mencapai lebih dari sepuluh juta kali. Ukuran aplikasi ini juga kecil, sekitar 9,74 MB. Tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan dan membuat perangkat menjadi lemot.

Download Aplikasi SingPlay Dsini!!

3. Aplikasi Smule

Salah satu aplikasi karaoke Android yang sedang viral adalah Smule. Hingga artikel ini ditulis, smule menjadi aplikasi nomor dua terlaris untuk kategori musik & audio. Digunakan lebih dari seratus juta kali, tidak heran aplikasi ini menjadi sangat populer dan diminati.

Developer aplikasi karaoke ini memiliki nama yang sama yaitu Smule. Dengan ukuran 40,14 MB, smule menyediakan banyak fitur menarik dan keren. Pengguna bisa melakukan karaoke dengan bantuan lirik. Selain track musik dengan berbagai genre, aplikasi smule juga memfasilitasi penggunanya dengan efek filter. Efek audio dan visual bisa digunakan dengan mudah.

Tidak hanya bernyanyi seorang diri, Smule mendesain aplikasinya agar bisa digunakan untuk berduet. Pengguna bisa berkaraoke bersama pengguna lainnya, artis top atau tokoh Disney. Hasil rekaman karaoke juga bisa langsung dibagikan di aplikasi. Jika beruntung, pengguna bisa mendapat hadian dari pendengar atau fans dalam aplikasi ini.

Download Aplikasi Smule Disini!!

4. Aplikasi StarMaker

Jika aplikasi karaoke offline dangdut berkhusus pada genre dangdut, maka aplikasi karaoke StarMaker menyasar market penggemar Bollywood. Ciri khas dari aplikasi besutan StarMaker Interactive ini menyediakan daftar lagu india yang banyak dan lengkap. Pastinya akan memanjakan para penggemar serial drama dari negara asal Shah Rukh Khan ini.

Hingga saat ini, StarMaker menjadi aplikasi musik karaoke terlaris kedua dalam kategori musik & audio di Google Play Store. Terbukti dari total unduhan pengguna yang mencapai lebih dari seratus ribu kali. Selain sebagai aplikasi karaoke, aplikasi ini juga memfasilitasi pengguna dengan pembuatan rekaman video.

Seperti kebanyakan aplikasi karaoke Android, StarMaker juga berdedikasi pada penyediaan lirik lagu, update lagu hits, serta panduan nada dan suara. Disamping lagu india sebagai top hits, StarMaker juga menyediakan banyak track lagu dari berbagai genre musik lain. Pengguna juga punya kesempatan untuk melakukan duet dengan artis top yang ikut bergabung.

Download Aplikasi StarMaker Disini!!

5. Aplikasi WeSing









Aplikasi karaoke besutan perusahaan raksasa asal Hongkong ini menduduki posisi puncak pada daftar aplikasi terlaris kategori musik & audio. Tencent Musik Entertainment Hong Kong Limited merilis aplikasi WeSing sejak tahun 2017 dan menjadi yang terpopuler hingga saat ini. Terbukti dari jumlah unduhan pengguna sebanyak lima puluh ribu lebih.

WeSing menjadi aplikasi karaoke paling diminati berkat fitur-fiturnya yang lengkap dan keren. Pengguna bisa melakukan rekaman karaoke dengan mudah, dibantu oleh lirik dan efek suara yang bisa digunakan. Selain rekaman audio, aplikasi ini juga menyediakan rekaman video ataupun karaoke live dengan tambahan filter.

Fitur duet juga bisa digunakan untuk menambah keseruan karaoke. Pengguna bisa memilih teman bernyanyi dengan melacak lokasi terdekat ataupun memilih dari daftar artis ternama. Selain itu, hasil rekaman bisa langsung diunggah dan mendapat like serta komentar orang lain. Jangan lupakan pula event hadiah gede yang bisa diikuti oleh semua pengguna.

Itulah 5 daftar aplikasi musik karaoke yang sedang populer tahun ini. Penggunaan aplikasi ini untuk hal-hal positif bisa memberi banyak manfaat disamping sebagai hiburan. Bagi yang hobi menyanyi juga bisa menyalurkan bakat terpendamnya. Selain mendapat kepuasan batin, jika beruntung juga bisa mendapat hadiah event yang diadakan.

Download Aplikasi WeSing Disini!!

Demikianlah  artikel mengenai Cara Download Aplikasi Musik Karaoke untuk Android, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Posting Komentar untuk "Cara Download Aplikasi Musik Karaoke untuk Android Populer 2022 "